in , ,

Makan Sambil Nonton Live Cooking di Wedangan Pumi Solo

Wedangan Pumi
Wedangan Pumi

Warung makan yang menyajikan menu kebarat-baratan memang tidak ada matinya. Setiap tahun selalu saja ada mendirikan warung makan dengan konsep serupa. Contohnya adalah satu warung yang baru berdiri tahun 2017 ini. Meskipun menggunakan nama wedangan, tapi tempat ini merupakan cafe. Mereka memfokuskan pada menu-menu western yang enak dan fresh. Yuk mari kita lihat apa saja yang menarik dari tempat ini.

Baca juga : Eksotisnya Air Terjun Aling-aling Bali, Berani Terjun demi Kesegarannya?

Salah satu menu yang ada di Wedangan Pumi via Instagram/golekmangandewe

Nama yang Unik

Wedangan Pumi itu singkatan dari Punya Mami. Dalam terjemahan bebasnya berarti warung makan yang dimiliki oleh ibunya. Tujuannya sangat mulia, kan? Sedangkan wedangan itu berarti tempat untuk minum-minum sederhana seperti kopi atau teh yang memiliki nuansa santai, akrab, penuh obrolan ringan dan tentu saja egaliter. Namun jangan salah, tempatnya tidak sesederhana itu. Wedangan Pumi malah memberikan konsep cafe kekinian yang cocok untuk nongkrong generasi milenial.

Menu Yang Kebarat-Baratan

Chicken Creamy yang beneran creamy via Instagram/golekmangandewe

Hampir semua menu yang disediakan oleh Wedangan Pumi adalah masakan khas barat. Kamu bisa mengeceknya di daftar menu mereka. Di dalamnya, kalian tidak akan menemukan gambar dari masakan yang dimaksud, hanya tercetak tulisan saja. Jadi, bagi kalian yang kurang familiar dengan menu yang kebarat-baratan pasti hanya bisa menebak-nebak apa nanti yang bakalan tersaji di meja kalian.

Menu yang bervariasi dan berbahasa asing via Instagram/golekmangandewe

Selain menunya lengkap dengan variasi yang macam-macam, porsi yang disajikan tergolong banyak. Lumayan mengenyangkan bagi kalian yang kelaparan. Penyajiannya sungguh profesional bak acara Master Chef. Menarik, fresh, dan pasti mengundang selera. Kalian pasti akan tidak sabar untuk mengambil foto makanan-makanan itu kemudian kalian jadikan story.

Chicken Burger warna hitam yang lucu via Instagram/golekmangandewe

Konon, menu yang menjadi favorit pengunjung adalah beef burger, coffee,  sambal yang mantab, rice bowl, pasta, bebek roated dan roti bakarnya. Namun, selain makanan yang enak-enak, kalian juga bisa memesan banyak variasi minuman di sini. Sekali lagi, nama menunya semua berbahasa Inggris. Untuk harganya, tidak bisa di bilang murah, paling mahal Rp 30.000. Namun, dengan pertimbangan tempat yang nyaman dan rasa masakannya yang nendang, Wedangan Pumi termasuk worth it untuk dikunjungi.

Minuman yang dapat kalian coba disini via Instagram/golekmangandewe

Tempat yang Asik Banget

Desainnya memang asyik banget via Instagram/golekmangandewe

Sang pemilik benar-benar mendesain interior mereka dengan sepenuh hati. Segala hal yang ada disana berkesan rapih dan bersih. Setiap detail dari tempat ini sangat mereka perhatikan dengan baik sehingga membuat pengunjung akan merasa nyaman dan betah. Hal yang paling penting lagi, dari semua sudut Wedangan Pumi pasti instagramable.

Suasana di cafe ini sepi dan tidak berisik. Sangat pas untuk keperluan nugas pun meeting dengan calon konsumen. Ini juga ditunjang oleh tempatnya yang eksklusif banget, lain daripada yang lain. Pelayanannya juga ramah, membuat kalian merasa dihormati dan well serviced sebagai pelanggan.

Selain itu mereka juga menawarkan akses wifi, TV, ruangan ber-AC serta yang penting adalah banyak colokan listrik. Pas banget bagi kalian yang ingin charge gadget.

Konsep Open Kitchen

Kalian bisa melihat mereka sedang memasak via Instagram/golekmangandewe

Sangat jarang menemui sebuah rumah makan yang memperlihatkan dapur dan segala kesibukannya. Untuk sebagian besar restoran, dapur merupakan tempat yang sangat rahasia. Namun, di Wedangan Pumi, pengunjung dapat melihat semua aktivitas koki yang sedang menyiapkan hidangan. Kalian juga dapat memperhatikan peralatan apa saja yang mereka gunakan. Dengan melihat proses ini, kalian bisa menghargai para koki yang dengan sabar dan telaten meracik semua keinginan dan pesanan kalian.

Itulah Wedangan Pumi yang menawarkan banyak variasi menu western. Warung ini buka mulai dari pukul 11.00 sampai dengan 21.00 WIB. Kalian bisa menemukannya di sekitar pasar Nusukan Solo, lebih tepatnya di jalan Kapten Pierre Tendean No 65, Nusukan Solo. Next

ramadan
Tampak Depan Rumah Ibu (c) mfchrymTravelingyuk

Menelisik Rumah Si Ibu Pengabdi Setan

Gunung Putri Lembang

Pesona Lautan Awan Parahyangan Gunung Putri