in , ,

Trending Twitter! Lawu via Cemoro Sewu Dibuka Kembali untuk Pendaki

Sudah Siap Buat Mendaki Gunung Lawu Lagi? Jangan Lupa Patuhi Beragam Aturannya ya!

Gunung Lawu berketingian 3.265 mdpl ini dikenal memiliki tiga puncak super indah yakni Hargo Dumilang, Hargo Dalem, dan Hardo Dumiling. Salah satu gunung favorit pendaki ini sudah lama ditutup akibat penyebaran virus corona yang kian mengkhawatirkan saat itu. Kebijakan penutupan tersebut tentu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona semakin meluas.

Baca juga : 4 Hotel di Surabaya dengan Jacuzzi, Manjakan Diri Setelah Beraktivitas Seharian

Gunung Lawu Gerbang Cemoro Sewu via Instagram @adeviaskk_

Beberapa waktu lalu, wisata pendakian Gunung Lawu dari pos keberangkatan Cemoro Sewu yang terletak di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur ini kabarnya kembali dibuka untuk pendaki. Pembukaan ini tentu diselimuti oleh berbagai protokol kesehatan yang harus dituruti pendaki. Pembukaan jalur tersebut kabarnya telah mulai dilakukan sejak 25 Juni lalu.

Teman Traveler yang ingin kembali menyapa Gunung Lawu diharapkan untuk tetap menaati aturan. Teman Traveler harus mengikuti beragam atuan dan pemeriksaan yang dilakukan pada pintu masuk yakni wajib mencuci tangan, menggunakan masker hingga pengecekan suhu tubuh. Pendaki maupun pengunjung juga diwajibkan untuk tetap menjaga jarak dan mematuhi segala protokol kesehatan.

Pendakian Gunung Lawu via Instagram @ryn_mln

Pihak pengelola juga membatasi jumlah pengunjung dan pendaki yakni hanya menerima paling banyak sekitar 500 orang per harinya. Paiko selaku petugas jaga Pos Cemoro Sewu dari KPH Lawu Ds berharap baik pendaki maupun turis yang ingin menikmati keindahan alam Gunung Lawu dapat menaati berbagai peraturan yang sudah ditetapkan. Ingin kembali mendaki? Jangan lupa siapkan segala keperluan dan taari aturan ya! Next

ramadan

Pesawat Garuda Indonesia Tergelincir, Bandara Hasanuddin Sempat Tutup Sementara

Bandung Great Sale 2020 Resmi Dibuka, Siap Buru Diskon Besar-besaran?