in , ,

Legipait Malang, Sensasi Ngopi Asik dengan Suasana Jadul di Tengah Kota

Grafitasi Tepo Dulu di Legipait Malang akan Membawa Teman Traveler Kembali ke Masa Lalu

__opening___Vz8.jpg
Legipait Malang (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Rumah tua di pinggir jalan, kamera-kamera jadul, kopi tubruk dengan rempah, kesan minum kopi dengan vibe seperti itu sangat nikmat bukan? Bagi Teman Traveler yang mencintai suasana tempo dulu kini bisa kembali menikmati suasana tersebut di Legipait Malang. Penasaran? Simak artikel dibawah ini dulu, yuk!

Baca juga : Exploring Unique Tourism Villages in Lombok

Lokasi Strategis

1_yff.jpg
Legipait berlokasi tepat di pinggir jalan raya (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Legipait berlokasi di Jalan Patimura Nomor 24, lokasinya hanya berjarak 700 meter saja dari Stasiun Malang Kota Baru dan dapat ditempuh dengan waktu 2 menit saja. Lokasinya yang begitu strategis yakni tepat di pinggir jalan perempatan Pasar Klojen, tepatnya di seberang Hotel Helios membuat kedai kopi ini sangat mudah ditemukan. Ngopi sambil mendengar lalu lalang kendaraan yang lewat, membuat grafitasi tempo dulu Legipait Malang semakin kental.

Banyak Koleksi Barang Jadul

2_Up1.jpg
Suasana remang dan intim (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Kesan pertama saat pertama kali ke Legipait, langsung terasa seperti kembali ke masa lampau! Tidak heran, karena memang Legipait ini didirikan di rumah tua mungil yang disulap menjadi kedai kopi menarik. Walaupun begitu, ngopi disini terasa intim sekali.

2_dJh.jpg
Poster-poster jadul (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Kedai ini juga dihiasi oleh banyak poster dan foto jadul dalam pigura serta ornamen-ornamen lampu jadul yang menarik. Bahkan jendelanya pun masih sangat jadul lengkap dengan kamera-kamera lama dan mainan lama yang semakin menambah kesan jadul dari kedai ini.

2_x1g.jpg
Berbagai macam barang vintage yang terpajang di jendela (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Walaupun jadul, tenang saja. Tempat ini tetap menyediakan wifi dan colokan kok. Jadi, suasananya saja yang jadul, tapi tetap mengikuti perkembangan zaman. Sehingga akan membuat Teman Traveler betah berlama-lama di sini.

Harga yang Murah

3_okB.jpg
Kopi Rempah, 19k (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Legipait ini merupakan kedai kopi yang terbilang cukup lama menghiasi dunia kopi di Kota Malang. Sehingga namanya pun sudah menempel di hati pelanggan setianya. Tidak hanya orang-orang yang suka dengan sesuatu yang berbau jadul, banyak mahasiswa dan juga backpacker yang mampir mencicipi berbagai hidangan kopi sembari nongkrong asik dengan teman-teman.

Terdapat berbagai menu kopi jadul dengan harga murah. Menu andalan kedai ini adalah Kopi Rempah yang kerap dicari oleh turis asing. Tidak hanya kopi, kedai ini juga menjual berbagai macam teh yang dipadukan dengan berbagai bahan seperti madu, jahe, bahkan rosella. Kisaran harga untuk teh-teh tersebut sangat murah, yaitu mulai dari harga Rp5.000 hingga Rp18.000.

3_tzv.jpg
Kentang Goreng, 19k dan Jus Jambu, 12k (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Sedangkan untuk menu makanan, tedapat berbagai menu pancake dan waffle. Teman Traveler juga dapat memesan berbagai makanan ringan lainnya yang bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp15.000 hingga Rp25.000 saja. Memesan secangkir kopi ditemani dengan makanan ringan semakin membuat suasa nongkrong yang nyaman.

Mencari Teman Baru

4_RBa.jpg
Mengobrol lebih menyenangkan (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Teman Traveler yang suka mencari pengalaman baru, Legipait merupakan salah satu tempat yang direkomendasikan. Crew dan pengunjung di kedai ini sangat ramah. Mereka sangat terbuka dan suka berbagi pengalaman. Dikarenakan tempatnya yang mungil, semua pengunjung disini terasa seperti sahabat lama. Jangan takut untuk memulai obrolan, orang-orangnya sangat baik dan senang jika bisa bertemu dengan teman baru.

img_6964_edit_zXH.jpg
Bertemu dengan teman-teman baru (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Kalau mau lebih seru lagi, Teman Traveler boleh datang di hari Senin. Pada hari tersebut, Legipait mengadakan live music yang disebut sebagai “Blue Monday.” Selain menghibur, Teman Traveler bisa sambil mencari teman baru bukan? Nah, bagi Teman Traveler yang ingin berkunjung ke Legipait Malang, kedai ini buka setiap hari kecuali hari Kamis, mulai dari pukul 07:00 hingga 13:00, lalu buka kembali pada pukul 16:00 hingga 01:00 WIB. Pastikan Teman Traveler datang pada waktu yang tepat ya! Next

ramadan

Pantai Mutun, Wisata Bahari Bandar Lampung yang Memesona

Dewi Sri, Wisata Baru Malang yang Tonjolkan Sawah Instagenic