in , , , ,

Dewi Sri, Wisata Baru Malang yang Tonjolkan Sawah Instagenic

Destinasi WIsata Baru di Malang, Manjakan Diri dengan Pemandangan Sawah Hijau yang Menanti

Jawa Timur punya beragam potensi wisata alam yang mengagumkan. Tidak sedikit orang yang menyadari hal tersebut dan membuat destinasi wisata baru sehingga semakin banyak pilihan wisata alam yang bisa Teman Traveler kunjungi jika berwisata ke Malang. Salah satu tempat wisata yang baru dibuka adalah Dewi Sri yang menonjolkan gaya-gaya instagenic ditengah sawah yang tengah menghijau. Berikut ulasan lengkapnya!

Baca juga : 5 Ecolodge dengan Pemandangan Terindah, Tepat Untuk Staycation Anti Gundah

Mengangkat Potensi Desa

Gardu Pandang via Facebook Dewi Sri

Wisata sawah ini berlokasi di Dusun Glongsor, Desa Sidorejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Konsep yang diusung oleh destinasi ini adalah mengangkat potensi desa yakni pada bidang pertanian. Sehingga kini terciptalah sebuah destinasi wisata yang kemudian viral di media sosial karena keindahan yang dimiliknya. Hamparan sawah hijaunya begitu menyejukkan mata baik manusia maupun kamera.

Makna Dibalik Nama

Tulisan Dewi Sri via Facebook Dewi Sri

Pada sisi jembatan terdapat tulisan Dewi Sri yang menjadi ikon utama wisata. Tulisan tersebut terlihat jelas jika dilihat dari atas. Nama tersebut terinspirasi dari Dewi Sri yang diyakini penduduk tempo dulu sebagai dewa padi. Sehingga, sebelum tanam dan menjelang panen, penduduk biasanya mengadakan selametan dengan tujuan agar Dewi Sri memberikan panen yang bagus untuk tanaman padi, Namun budaya tersebut semakin hilang seiring dengan perkembangan zaman.

Jembatan Bambu

Jembatan Bambu via Facebook Dewi Sri

Hal yang tidak kalah menarik adalah jembatan bambu yang terbentang dari ujung sawah ke sawah yang lain. Jembatan ini membuat Teman Traveler dapat menikmati pemandangan sawah langsung ke tengah. Tidak heran jika destinasi ini menghasilkan foto yang sangat indah dan membuat banyak pengunjung memanfaatkan keadaan ini untuk mengabadikan momen dengan orang terkasih ketika berkesempatan berkunjung ke sini.

Bersinar saat Malam

Menyala saat Malam via Facebook Dewi Sri

Jembatan bambu ini tidak hanya dapat dinikmati saat siang, ketika malam pun jembatan bambu ini begitu menarik perhatian wisatawan dengan ragam cahaya yang sangat kontras ketika malam tiba. Jika sudah puas menikmati pemandangan, Teman Traveler juga bisa singgah ke cafe yang dekat dengan destinasi ini untuk mencoba berbagai jenis makanan dan minuman yang tersedia.

Nah, itulah daya tarik Dewi Sri, wisata baru dengan sentuhan instagenic yang dimilikinya. Kini semakin banyak destinasi yang bisa Teman Traveler pilihs sebagai tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sembari menghilangkan penat dengan pemandangan yang dimilikinya. Wisata ini buka dari pukul 08:00 hingga 21:45 WIB, jadi jangan sampai salah waktu berkunjung ya! Next

ramadan

Legipait Malang, Sensasi Ngopi Asik dengan Suasana Jadul di Tengah Kota

7 Gunung Ini Punya Hamparan Edelweiss, Salah Satunya Jadi Viral