in , ,

Legit, Resto Nuansa Alam dengan Ragam Menu Indonesia

Ada juga makanan dengan rasa pedas di sini

Mencicipi kuliner di Jogja dengan citarasa Indonesia sudah pasti menjadi hal yang lumrah. Tapi, kalau kalian ingin makan masakan Indonesia dengan nuansa berbeda, bisa mampir ke sebuah resto bernama Legit. Resto yang sudah berdiri dari tahun 2017 ini akan membawa kalian menyatu dengan alam. Penasaran seperti apa restonya? Tengok ulasan di bawah ini, ya.

Baca juga : Bermain Sambil Belajar di Jogja? Kebun Binatang Gembira Loka Jawabannya!

Resto dengan Konsep Alam

legit
Resto Legit tampak depan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Dilihat dari depan, resto ini memiliki bangunan yang unik. Bentuknya semacam kubah dengan dominasi warna hijau. Di sekitarnya banyak tanaman yang tumbuh, sehingga membuat suasana jadi semakin segar. Tempat ini memiliki area indoor dan outdoor.  

20191017_111837_01_01_3200x1800_NhL.jpeg
Area indoor (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Di area indoor ada sekitar 6 meja yang juga terdapat hiasan tanaman di dalam ruang. Di area ini juga terdapat meja prasmanan masakan ala Legit yang ditata di balik kaca. Kalau kalian ingin mendapat suasana yang lebih bebas, Teman Traveler bisa pilih area outdoor. Ada tiga spot di area ini dengan meja dan kursi yang tidak terlalu banyak.

legit
Salah satu spot area outdoor (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Bahan Makanan dari Kebun Sendiri

legit
Kebun di Legit (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Salah satu yang menarik dari Legit adalah resto ini memiliki kebun sendiri. Kebun ini digunakan untuk menanam berbagai macam sayuran atau pun tanaman lain yang digunakan sebagai bahan masakan. Kebunnya berada dekat dengan dapur tempat para koki Legit memasak.

Bahkan, Teman Traveler yang ingin menumpang menumbuhkan bibit tanaman di kebun Legit juga diperbolehkan lho. Jadi, jika nanti tanaman sudah besar bisa dibawa pulang. Menarik kan?    

Masakan Nusantara yang Beragam

20191017_111847_01_tAf.jpeg
Beberapa menu masakan pedas (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Legit menyajikan masakan khas Indonesia sebagai andalannya. Kalau Teman Traveler ingin makan berat, bersantap dengan menu masakan di balik kaca bisa jadi pilihan. Ada masakan berkuah hingga pedas. Teman Traveler tinggal tunjuk saja mau pilih menu yang mana. Dengan khas masakan rumahan, kita bisa memesan dengan ukuran setengah porsi atau satu porsi.

20191017_111815_01_01_yFz.jpeg
Olahan daging dan ikan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Dari jajaran lauk pedas, Teman Traveler bisa menikmati ayam rica daun jeruk, cakalang suwir bunga pepaya, iga sapi cah tiram tomat, ikan tongkol nanas kemangi dan udang saus padang tauco. Masih banyak masakan sedap lainnya yang mengkombinasikan ayam, ikan, daging sapi dengan berbagai sayuran yang tentunya memiliki cita rasa nampol dan maknyus.  

legit
Daftar menu Legit (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang tidak suka pedas, kalian bisa pesan telur puyuh teriyaki, sosis saus mentega, ayam semur kentang dan lainnya. Sementara untuk menu berkuah, ada sop sayur, pindang asam iga sapi, sayur lodeh, dan tongseng ayam komplit.

Selain masakan yang disajikan di balik kaca, ada beberapa menu yang disajikan langsung dari dapur. Jadi, masakan hanya akan dimasak by order seperti tumis brokoli, tumis kangkung, orak-orik, telur dadar dan ayam goreng.

Untuk bisa menikmati masakan-masakan ala Legit tersebut, Teman Traveler perlu menyiapkan uang mulai Rp5.000 saja untuk lauk langsung dari dapur. Sedangkan untuk lauk di balik kaca, cukup merogoh kocek mulai Rp7.000 untuk per setengah porsinya.

Ada Banyak Camilan

legit
Beberapa menu camilan

Selain makan berat, resto ini juga memiliki cemilan yang tak boleh dilewatkan. Apabila Teman Traveler penggemar manis, camilan seperti pisang goreng gula gendut bisa jadi makanan pelengkap bersantap kalian. Menu ini merupakan best seller dan menjadi favorit para pelanggan.

legit
Pisang goreng gula gendut (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Camilan berupa pisang goreng berlapis tepung disajikan panas-panas dengan saus karamel di atasnya. Untuk satu porsi pisang goreng gula gendut dibanderol dengan harga Rp15.000 per porsi. Kalau ingin mencoba camilan manis lainnya, Teman Traveler bisa cicip lemet nangka atau puding pandan.  

Sedangkan kalau Teman Traveler penggemar makanan asin dan pedas, menu mendoan sambal bisa jadi pilihan. Tempe mendoan disajikan seperti tempe pada umumnya. Satu porsi tempe mendoan bisa dinikmati dengan harga sebesar Rp14.000 per porsi.

Untuk menu sensasi pedas lainnya, Teman Traveler bisa cicip sukun goreng sambal atau singkong goreng sambal yang tentu tak kalah lezat. Untuk semua menu cemilan, harga dipatok dengan harga mulai Rp10.000 hingga Rp18.000.    

Lokasi yang Mudah Dijangkau

legit
Pintu masuk Legit (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Meski agak jauh dari pusat kota, tempatnya mudah ditemukan kok. Alamatnya berada di Jalan Sidomukti, Tiyasan, Condongcatur, Depok, Sleman.  Dari Tugu Jogja bisa ditempuh sekitar 30 menit dengan rute Jalan AM. Sangaji – Jalan Ringroad Utara – Jalan Kaliurang – Jalan Sidomukti. Jika bingung, Teman Traveler bisa manfaatkan navigasi Maps karena lokasi mudah terdeteksi. Legit buka setiap hari dari jam 10.00 sampai 22.00 WIB.  

Tertarik bersantap di Legit? Ayo agendakan jika Teman Traveler berwisata ke Jogja. Tapi buat kalian yang sedang berada di Jogja, langsung gas ke Legit yuk! Ajak juga teman atau keluarga kalian ya biar lebih ramai dan seru. Selamat mencoba. Next

ramadan

Written by Annissa NCSaputri

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Salah satu sudut keindahan Blue Lagoon

Blue Lagoon, Pesona Alam Mempesona di Padang Bai Bali

Festival November 2019

Rekomendasi Festival di Jogja Bali November 2019, ‘The Godfather of Broken Heart’ Pun Turut Serta