in , ,

Lembah Tumpang Resort, Unik dengan Seribu Patung

Habiskan Pekan Asyik Bersama Keluarga di Lembah Tumpang Resort

Berfoto di Lembah Tumpang Resort
Berfoto di Lembah Tumpang Resort (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Menjelajah wisata Malang seolah takkan ada habisnya. Kota Bunga dikenal punya deretan pantai cantik dan sejumlah wisata buatan keren. Salah satu yang belakangan tengah naik daun adalah Lembah Tumpang Resort. Yuk, simak ulasan lengkap mengenai tempat bernuansa eksotis ini.

Baca juga : Serunya Pasar Segar, Tempat Nongkrong Milenial Makassar yang Asyik Dikunjungi Setelah Tawarih

Jalur Menuju Lembah Tumpang

img20190123122656_01_P9z.jpeg
Deretan patung menambah keindahan resort (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Lembah Tumpang beralamat di Jl. Slamet, Gang Gumuk Agung, Dusun Glanggang, Kecamatan Tumpang. Jika berangkat dari Malang, Teman Traveler bisa langsung memacu kendaraan ke arah Tumpang. Lanjutkan dengan melintasi Sawojajar hingga ke Cemorokandang.

Berikutnya lurus terus hingga menemukan Tugu Perbatasan Pakis dan pangkalan ojek. Setelah itu lanjutkan perjalanan ke arah kiri dan lanjut lurus hingga sampai pertigaan. Terakhir, belok kanan dan beberapa saat kemudian Lembah Tumpang Resort bakal nampak di depan mata.

img20190123125403_01_Xah.jpeg
Relief dan lukisan unik (c) Tikka DessyTravelingyuk

Jika masih bingung, Teman Traveler bisa bertanya arah pada warga sekitar pangkalan ojek. Namun jika ingin lebih praktis, langsung saja buka Google dan manfaatkan panduan arah yang tersedia.

Wajib Dikunjungi

img20190123125148_01_ijs.jpeg
Ssatu spot favorit (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Lembah Tumpang Resort berada di lokasi luas, cocok untuk berkumpul bareng keluarga dan anak-anak. Di sini juga tersedia kolam renang, cocok buat Teman Traveler yang ingin berbasah-basah ria. Daya tarik lainnya adalah area outbound, taman dengan pemandangan menarik, deretan candi buatan keren untuk berswafoto, patung bernuansa klasik, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk

c360_2019_08_09_14_08_29_417_01_882.jpeg
Candi buatan di tengah kolam (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Tiket masuk kawasan ini adalah Rp.60.000 per orang, sudah termasuk PPN. Harga yang benar-benar sepadan karena di sini Teman Traveler bakal dimanja pemandangan candi dan patung-patung buatan indah. Semua ditata rapi mengelilingi kolam renang.

Buka setiap hari, di sini Teman Traveler juga bisa rasakan asyiknya berkeliling naik andong. Biayanya cukup murah, hanya sekitar Rp25.000 per orang. Sangat asyik dijadikan sebagai alternatif wisata untuk keluarga.

Fasilitas Lengkap

img20190123123613_01_xd1.jpeg
Kolam ikan dengan latar candi (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Fasilitas di sini bisa dibilang sangat lengkap dan memadai. Teman Traveler akan temukan toilet umum, tempat bilas usai berenang, serta beberapa warung dan resto yang jual beragam makanan serta minuman. Pengelola juga sediakan sejumlah tempat bersantai untuk nikmati keindahan dan kesejukan kolam renang, candi, serta patung buatan.

Jika ingin habiskan waktu lebih lama, Teman Traveler bisa manfaatkan fasilitas penginapan yang tersedia. Setelah selesai habiskan malam, kalian bisa langsung lanjutkan perjalanan ke Gunung Bromo. Asyik bukan?

Itulah sedikit ulasan mengenai Lembah Tumpang Resort, sebuah wisata keren bernuansa klasik yang juga sediakan fasilitas akomodasi memadai. Bagaimana Teman Traveler, adakah di antara kalian yang tertarik mampir ke sini? Next

ramadan

4 Waterpark di Bogor, Pelarian dari Panasnya Jakarta

Goa Jepang, Sebuah Potensi Wisata Yang Terlupakan Di Kabupaten Pasuruan