in , ,

Lengkung Langit di Lampung, Wisata Swafoto Dengan Latar Alam Mengagumkan

Menikmati keindahan Kota Lampung dari atas bukit Lengkung Langit

fi lengkung langit lampung

Lengkung Langit di Lampung, sebuah objek wisata swafoto tengah ramai dikunjungi. Objek wisata yang terbilang baru dibuka ini tidak hanya menyediakan spot foto tetapi latar alamnya juga indah. Penasaran seperti apa? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Latar Ijen Resto and Cafe di Malang, Ngopi Mewah Ala Eropa

Pesona Alam Kota Lampung

pemandangan alam
Ilustrasi via instagram adestriantika18

Lengkung Langit dibangun di area kaki Gunung Betung, memiliki ketinggian 300 Mdpl, membuat tempat ini menjadi lokasi yang pas untuk melihat pemandangan Kota Lampung dan pesona alamnya dari atas bukit.

Terlihat dari jauh garis pantai Selat Sunda, panorama perbukitan hijau juga akan menyapa Teman Traveler di sini. Apalagi saat langit cerah akan nampak jelas, pada malam hari pun keindahan bintang di langit serta lampu-lampu kota sangat cantik.

Banyak Pilihan Spot Foto Instagramable

spot foto
Ilustrasi via instagram yrsyafina89

Selain itu daya tarik lainnya adalah ada banyak sekali spot foto yang instagramable untuk para pengunjung. Seperti, gapura seperti Pura Lempuyang, tangga warna-warni dan lainnya. Tak heran objek wisata ini sangat ramai dan menjadi favorit, pada saat akhir pekan.

Wisata ini memang cocok dijadikan lokasi menghabiskan waktu liburan sejenak bersama keluarga, teman atau pasangan. Dengan wahana spot swafotonya dan fasilitas seperti kafe untuk bersantai melihat pemandangan sekitar.

Fasilitas dan Wahana

foodcourt di lengkung langit
Ilustrasi via instagram alridhomuhammad2

Demi kenyamanan pengunjung objek wisata ini memiliki beberapa fasilitas pelengkap seperti area parkir, musala, foodcourt berbagai macam pilihan makanan, kafe bar, toilet, spot swafoto dan lainnya.

Spot foto ada gardu pandang berupa perahu, mobil jeep, tangga warna-warni, replika rumah warna-warni, gardu pura, taman ikon nama wisata dan lainnya.

Sedangkan menu di kafe barnya ada aneka kopi, teh, non kopi, dan mojito dibanderol dengan harga mulai Rp 5.000 sampai Rp 15.000. Kemudian, menu pada foodcourt ada macam-macam makanan seperti bakso, mie, nasi ayam, dan pilihan snack serta minuman, mulai Rp 5.000 sampai Rp 20.000. Jam operasional kafe bar pukul 17.00-23.00 WIB, lalu foodcourt pukul 10.00-22.00 WIB.

Lokasi dan Harga Tiket

lengkung langit lampung
Ilustrasi via instagram ekomotret

Lengkung Langit berada di Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung. Dari pusat kota berjarak 12 km, dapat ditempuh sekitar 30 menit perjalanan. Akses menuju tempat wisata juga sangat mudah, lokasinya tepat di pinggir jalan raya.

Sedangkan, harga masuk tiket wisata sangat terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang, jam operasional mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, buka setiap hari. Biaya parkir Rp 5.000 bagi mobil dan Rp 3.000 untuk motor.

Demikian ulasan Lengkung Langit di Lampung, bisa dijadikan referensi destinasi objek wisata Teman Traveler, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
ekstens coffee jogja

Perpaduan Gaya Jawa dan Modern di Ekstens Coffee Jogja

glamping mangunan

Camping di Songgolangit Jogja, Ada Glamping Mangunan yang Kece