in , , , , , ,

Camping di Songgolangit Jogja, Ada Glamping Mangunan yang Kece

Udara pagi dan malamnya pasti sejuk banget

glamping mangunan
fasilitas baru songgo

Berkemah, aktivitas berdekatan dengan alam untuk bermesraan dengan udara segar hutan atau menikmati keseruan bersama keluarga dan sahabat. Kini, terdapat fasilitas glamping yang menawarkan kemudahan berkemah. Glamping (Glamorous Camping) adalah cara lain berkemah yang tak ribet. Pengunjung cukup mengeluarkan sejumlah rupiah untuk menikmati fasilitas glamping yang lengkap seperti listrik, konsumsi, kamar mandi, hingga peralatan kemah. Salah satunya Glamping Mangunan yang berada di Wisata Seribu Batu Songgolangit.

Baca juga : 5 Mitos Tempat Horor di Indonesia, Barani Uji Nyali?

Fasilitas dan Spot Baru di Songgolangit

Ilustrasi via ig/@glampingmangunan

Soggolangit merupakan satu atrasksi wisata alam Yogyakarta yang berlokasi di tengah hutan pinus. Songgolangit terkenal dengan spot-spot foto dengan pemandangan hutan pinus yang segar. Kali ini, spot baru berupa glamping di tengah hutan pinus jadi pilihan yang seru bagi pecinta alam. Pasalnya, pengunjung dapat menikmati malam di Wisata Seribu Batu Songgolangit dengan adanya fasilitas baru bernama Glamping Mangunan.  Fasilitasnya pun tak kalah menarik seperti ranjang, sofa, meja, lemari, lampu tidur, bahkan telivisi. Satu glamping bisa digunakan untuk 4 orang.  Tarif untuk merasakan sensasi bermalam di hutan pinus ini sekitar Rp 500.000 per kamar.

Ilustrasi via ig/@glampingmangunan

Sambil Menjelajah Wisata Seribu Baru Songgolangit

Rumah Hobbit Songgolangit via ig/@glampingmangunan

Bermalam dengan nuansa alam yang tenang, hembusan angin yang segar dari pepohonan, dan lampu malam yang bergelantung di sepanjang wisata adalah kenikmatan tersendiri. Paginya, Teman Traveler akan disambut dengan cahaya matahari yang indah di balik pepohonan. Duduk sambil minum kopi atau teh di Glamping Mangunan lalu dilanjutkan dengan jelajah spot wahana di Songgolangit seperti rumah seribu kayu yang terbuat dari kayu, jembatan panjang yang teramat cantik di malam hari, rumah hobbit ala film Hobbit, taman tumpah, dan puncak songgolangit.

Jembatan Songgolangit via ig/@glampingmangunan

Fasilitas Seru Lain di Songgolangit

Ilustrasi via ig/@glampingmangunan

Glamping di Songgolangit tentunya kurang afdol tanpa ditemani camilan. Nah, kerennya lagi ada fasilitas warung kuliner yang bisa dinikmati di Songgolangit. Selain warung kuliner, Songgolangit menawarkan fasilitas super lengkap seperti toilet, mushola, aula panggung alam. Untuk menikmati keseruan bermain di alam, terdapat fasilitas berupa jeep wisata, outbound, dan flying fox.

Jeep wisata di Songgolangit via ig/@seribubatu_songgolangit

Rekomendasi Glamping di Jogja

Ilustrasi via ig/@ericho_gava_pratama

Ada beberapa glamping unik yang bisa dinikmati di Jogja selain Glamping Mangunan Songgolangit. Salah satunya fasilitas glamping di Wunung Giri Sela Kandha yang terletak di kawasan konservasi. Hamparan alam bebas di Wunung GSK jadi satu keindahan menikmati pagi hari di Jogja. Ada kegiatan seru untuk pecinta maupun aktivis lingkungan seperti susur sungai dan bercocok tanam.

Pengalaman berkemah modern di Glamping Mangunan Jogja tentu sayang dilewatkan apalagi bersama orang tersayang. Hanya dengan masuk satu kawasan wisata, Teman Traveler bisa mendapatkan banyak banget spot foto ciamik dari kawasan hutan pinus. Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

fi lengkung langit lampung

Lengkung Langit di Lampung, Wisata Swafoto Dengan Latar Alam Mengagumkan

Bromo transit park

Bromo Transit Park Malang Sajikan Vibes Ubud Bali