in , , , , , ,

Lentera Pulau Baai, Nikmati Keindahan Laut Lepas Kota Bengkulu

Pemandangan Laut Lepas dari Lentera Pulau Baai Bengkulu

Pantai Lentera (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Selain pantai panjang ada juga tempat wisata yang terletak di kecamatan selebar kota Bengkulu, sebut saja Pantai Lentera Pulau Baai dengan menempuh waktu kurang lebih 15 menit dari jalan raya, mata Teman Traveler akan dimanjakan oleh keindahan pantai dengan pasir nan halus, serta pemandangan yang cukup bagus terutama pada sore hari ketika matahari akan terbenam.

Baca juga : Wonderful Waterfalls in Geopark Ciletuh

Tujuan Favorit Remaja

Keindahan Laut (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Bengkulu (Antara) merupakan salah satu menara suar di Pelabuhan Pulau Baai, Kota Bengkulu, yang disebut Lentera Merah yang menjadi tempat wisata untuk mengabadikan momen dan di upload di berbagai media sosial.

“Beberapa bulan terakhir Lentera Merah ramai dikunjungi anak-anak remaja dan pemuda, terutama untuk kegiatan foto-foto,” kata Riko, warga Kelurahan Teluk Sepang yang sehari-hari mencari ikan di Pantai Samudera Ujung, Bengkulu, Senin.

Lentera Merah

Kapal Barang (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Lentera Merah merupakan menara suar yang dicat berwarna merah dan dilengkapi satu lampu suar yang memancarkan cahaya berwarna merah.

“Lentera Merah lebih populer karena posisinya menjorok ke laut sehingga pemandangan laut lepas bisa masuk dalam kamera,” kata Wawan, salah seorang pengunjung lokasi itu.

Selama ini kompleks Lentera Merah dikenal sebagai spot pancing yang dipadati pemancing, terutama saat akhir pekan.

“Sekarang tidak hanya pemancing, para remaja dan pemuda yang ingin ke Lentera Merah untuk berfoto-foto lebih ramai apalagi saat akhir pekan,” kata Ujang, warga yang sukarela mengawasi kendaraan pengunjung.

Sementara Pengurus Asosiasi Perjalanan Wisata (Asita) Bengkulu, Krishna Gamawan mengkhawatirkan keramaian di Lentera Merah mengganggu fungsi menara suar tersebut.

Lentera Hijau

Laut Biru yang Damai (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Di pintu alur masuk Pelabuhan Pulau Baai juga terdapat satu menara lainnya, yakni Lentera Hijau, menara yang dicat berwarna merah dan dilengkapi lampu suar berwarna hijau.

Sedangkan satu menara suar lainnya berdiri sejajar dengan hamparan pohon pinus yang dianggap mengurangi unsur pantai dan laut lepas.

Perjalanan Menuju ke Tempat Wisata

Menanti Mentari Terbenam (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Perjalanan kesini cukup menguras tenaga. Letaknya didekat Pulau Baai, kalo dari arah Kota Bengkulu ke arah Pulau Baai belok ke sebelah kanan. Jalan ke lentera merah masih batu dan pasir tapi kalau sudah sampai di sana Teman Traveler tidak akan menyesal. Gunakanlah kendaraan roda dua saat ke pantai ini.

Nah itulah sedikit ulasan mengernai wisata lentera di Bengkulu. Tertarik untuk berkunjung? Next

ramadan

5 Destinasi Favorit di Kota Pati, Ada Goa Pancur yang Bikin Awet Muda

Uji Adrenalin! Jalur Ekstrim Tumpak Sewu dari Kabupaten Malang