in , , , , , ,

5 Destinasi Favorit di Kota Pati, Ada Goa Pancur yang Bikin Awet Muda

Wisata Alam Pati, Menyejukkan di Hati

Ikon Pati via Shutterstock

Pati meruapakan salah satu kota yang terletak di Jawa Tengah. Banyak kuliner dan wisata yang bisa Teman Traveler jelajahi di sini. Terdapat 5 destinasi wisata yang menjadi favorit masyarakat Kota Gandul yang pastinya tidak mengecewakan. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Nyicip Sate Padang Ajo Ramon, Kuliner yang Istimewa di Jakarta

1. Bukit Pandang Kayen

Bukit Padang Kayen Pati via Instagram @edhy_purnomo

Terletak di lereng Gunung Kendeng, wisata Bukit Pandang Kayen menyuguhkan keindahan alam nan eksotis di atas ketinggian.

Untuk memuaskan hobby fotografimu, di tempat ini juga dilengkapi dengan beberapa spot foto keren, seperti gardu pandang, rumah pohon, dekorasi I love You, Kupu-kupu dan spot foto lainnya dengan latar view perbukitan nan menawan.

Lokasi: Desa Durensawit, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

2. Air Terjun Tadah Hujan

Air Terjun Tadah Hujan via Instagram @patisakpore

Air Terjun Tadah Hujan adalah air terjun setinggi 75 meter yang sering disinggahi para muda mudi Pati yang sedang memadu kasih. Lokasinya yang diapit oleh tebing di kanan kirinya menimbulkan suasana yang tenang dan romantis. Selain itu, di bawah air terjun tersedia sebuah kolam berair jernih.

3. Waduk Seloromo

Waduk Seloromo via Shutterstock

Waduk Seloromo dapat dijadikan sebagai tempat dan surga bagi pemburu foto dengan lanskep alam bebas, karena itulah banyak di antara fotografer maupun pengunjung mengabadikan momen di sekitar waduk ini. Beberapa di antaranya menggunakan waduk ini sebagai lokasi foto pre wedding.

4. Puncak Arga Pesona

Puncak Arga Pesona via Instagram @pati_info

Puncak tertinggi Pegunungan Kendeng yang bisa Teman Traveler jelajahi saat liburan, terletak di perbatasan Pati dan Grobogan.

Dari atas gardu pandang, Teman Traveler bisa menyaksikan keindahan alam di Kabupaten Blora, Rembang, Pati, Grobogan, dan Kudus yang terlihat begitu eksotis. Sangat recommended buat keperluan fotografi.

Lokasi: Desa Beketel, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

5. Goa Pancur Jimbaran

Goa Pancur Jimbaran via Instagram @hidayatsukiyanto

Pancur adalah goa alam yang terletak di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati. Goa ini memiliki pemandangan yang sangat indah yaitu berupa stalagtit dan stalagmit yang ada di sepanjang goa.

Yang perlu Teman Traveler ketahui, di dalam goa ini juga terdapat aliran sungai yang kedalamannya bisa mencapai pinggang orang dewasa. Traveler dapat menggunakan jasa pemandu wisata lokal agar dapat menunjukkan jalan yang aman serta dapat menceritakan berbagai hal yang ada seputar Goa Pancur ini. Konon katanya, wisata ini dapat membuat Teman Traveler awet muda.

Nah itulah beberapa destinasi wisata Pati yang wajib di jelajahi. Tetaplah menjaga kebersihan saat berkunjung dan selamat menikmati keindahan menawan Kota Gandul. Next

ramadan

Menikmati Indahnya Coban Parang Tejo, Ada Spot Instagenic Juga

Lentera Pulau Baai, Nikmati Keindahan Laut Lepas Kota Bengkulu