in ,

Lesehan Terang Bulan Malioboro, Langganan Artis Bahkan Syahrini ke Sini Lho!

Inilah Lesehan Terang Bulan Malioboro yang Legnedaris Langganan Artis

Via Instagram/jogjacarimakan
Via Instagram/jogjacarimakan

Malioboro merupakan salah satu kawasan ramai wisata di Jogja. Banyak daya tarik yang disuguhkan. Mulai dari pusat perbelanjaan, musisi jalanan, sampai dengan kuliner. Banyak sekali kuliner legendaris yang kenikmatannya pantas untuk dicoba. Salah satunya adalah Lesehan Terang Bulan Malioboro yang begitu kondang. Meskipun sederhana, tempat makan ini juga menjadi langganan para artis. Penasaran? Yuk, simak lebih lanjut.

Baca juga : Akomodasi di Ciwidey Dekat Tempat Wisata, Bisa ke Kawah Putih Sekaligus Kebun Teh Rancabali!

Sedehana Namun Melegenda Jadi Buruan Wisatawan

Ayo dicoba, Via Instagram/stanzazone
Ayo dicoba, Via Instagram/stanzazone

Lesehan Terang Bulan Malioboro ini memang tempat makan yang tidak menyediakan kursi dan meja. Siapapun yang ke sini akan duduk di lantai. Alamatnya berada di Jl. Margo Mulyo, Ngupasan, Gondomanan, Jogja. Jika siang, lokasi ini jadi toko batik Terang Bulan. Karenanya tempat makan ini bernama Lesehan Terang Bulan. Kuliner legendaris ini buka setiap hari mulai pukul 21:00 sampai 00:30.

Menu favorit, Via Instagram/jogjacarimakan
Menu favorit, Via Instagram/jogjacarimakan

Sepanjang hari toko batik beroperasi. Sekitar pukul 20:30, gerobak-gerobak lesehan mulai berdatangan dan dagangan mulai ditata. Selama toko belum tutup, tikar dan meja belum digelar. Sekitaran pukul sembilan, karyawan toko batik mulai merapikan dan menutup tokonya. Dan inilah saatnya  toko disulap menjadi Lesehan Terang Bulan.

Langganan Para Artis dan Pejabat

Syahrini, Via Instagram Stories/princessyahrini
Syahrini, Via Instagram Stories/princessyahrini

Lokasinya sederhana namun tidak menghalangi minat para pembeli yang datang dan mencicipi makanannya. Banyak sekali artis dan pejabat yang mengakui kelezatan menu di Lesehan Terang Bulan Malioboro. Terbaru, ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang merayakan hari ulang tahunnya ke-50 bersama dengan istri dan anaknya di Lesehan Terang Bulan pada Minggu (28/10/2018).

Sederhana namun juara, Via Instagram/jogjafoodhunter
Sederhana namun juara, Via Instagram/jogjafoodhunter

Sebelum Ganjar Pranowo, Syahrini juga menjadi salah satu artis Ibu Kota yang mampir ke sini. Artis sensasional ini berkunjung pada bulan April yang lalu. Ia mencicipi salah satu menu andalannya, yakni burung dara goreng.

Menu yang Ditawarkan dan Harganya

Menu di lesehan, Via Instagram/hargamenujogja
Menu di lesehan, Via Instagram/hargamenujogja

Salah satu menu yang cukup terkenal di sini adalah burung dara gorengnya. Selain itu ada juga dada ayam goreng, paha ayam goreng, bebek goreng, kepala ayam goreng, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk harganya mulai dari Rp2.000 – Rp27.000, berlaku per November 2018. Harga yang sangat terjangkau dan bisa jadi jujukan.

Burung dara goreng, Via Instagram/reinaldobunawan
Burung dara goreng, Via Instagram/reinaldobunawan

Berkunjung ke Jogja memang tidak akan membosankan. Selain budayanya yang menarik, masyarakatnya pun sangat ramah. Terlebih, kuliner Jogja memiliki cita rasa yang selalu bikin kangen. Pastikan Teman Traveler mampir ke Lesehan Terang Bulan Malioboro saat liburan di Kota Pelajar ini, ya. Bagaimana, ada yang sudah pernah coba? Next

ramadan
Tempat Ngopi di Senopati Jakarta

Tempat Ngopi Hits di Senopati, Ada yang Baby Friendly Lho

Tempat Menginap Tipe Dormitory di Malang Sekitar Alun-alun, Harga 100 Ribuan Sudah Bisa Tidur Nyaman