in ,

Lhok Seudu, Pesisir Pantai yang Bersolek Setelah Badai Tsunami

Keindahan Indonesia bahkan terpampang nyata sampai di ujung-ujungnya. Kali ini ada Aceh yang mengenalkan destinasi wisata Lhok Seudu dengan gazebo pinggir pantai yang mengingatkan pada pesisir Maldive. Jadi tidak usah jauh-jauh melewati batas negeri, sudah ada tujuan keren yang menanti. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Baca juga : Terminal Bandara Ahmad Yani Semarang Segera Pindah ke Lokasi Baru, Semegah Ini Bangunannya

1. Desa Pesisir yang Indah

Lhok Seudu Aceh [image source]
Lhok Seudu lebih dikenal dengan kampung nelayan di daerah pesisir. Yang paling identik dengan tempat ini adalah deretan kios penjual hasil laut mulai dari ikan hingga gurita. Kebanyakan sudah dikeringkan dan siap dibawa pulang sebagai olah-oleh. Sambil wisata belanja kamu bisa melihat laut di kejauhan. Cobalah membeli ikan asin tengiri yang terkenal dengan harga sekitar Rp75.000. Sedangkan gurita kering bisa mencapai harga Rp100.000 tergantung ukurannya.

Lhok Seudu Aceh [image source]

2. Wisata dengan Fasilitas yang Lengkap

Lhok Seudu Aceh [image source]
Namun daya tariknya bukan hanya itu, kamu harus melipir ke tepi pantainya dan menikmati suasana alam yang menawan. Arahkan kendaraanmu menuju ke dermaga atau pelabuhan nelayan. Jika kebanyakan pantai panas dan terik, di sini nuansanya bikin adem. Selain itu ombaknya tenang dan hampir tidak terlihat. Soal fasilitas tidak perlu dikhawatirkan. Akses jalannya mulus dan dilengkapi tempat istirahat hingga makan. Mushola juga tersedia bagi yang ingin beribadah.

Lhok Seudu Aceh [image source]

3. Jejak Tsunami 2004 yang Berganti Wajah

Lhok Seudu Aceh [image source]
Lhok Seudu juga terkena dampak tsunami yang parah pada tahun 2004. Bangunan hancur ada di mana-mana. Sama seperti daerah lainnya, Lhok Seudu juga bangkit dan sekarang tumbuh menjadi daerah wisata yang indah. Meski sebagian besar area mengalami pemulihan ada tempat bekas bencana yang sengaja dibiarkan. Salah satunya adalah sisa-sisa atap masjid yang usang dan rusak.

Lhok Seudu Aceh [image source]

4. Pantai ala Maldive yang Kece

Lhok Seudu Aceh [image source]
Birunya laut di Lhok Seudu dikombinasikan dengan pondok-pondok terapung di tepi pantai. Di dekatnya ada tempat makan bernama Ujong Glee. Ada menu mie kuah dan es kelapa muda yang jadi andalan. Para pengunjung bisa duduk berteduh sambil menikmatis semilir angin pantai. Tidak sedikit juga yang memutuskan untuk memancing karena hasil baharinya begitu melimpah.

Lhok Seudu Aceh [image source]

5. Perjalanan Panjang yang Menyenangkan

Lhok Seudu Aceh [image source]
Kalau berangkat dari Banda Aceh, kamu harus menempuh perjalanan sejauh 30 km. Tenang saja, jalannya mulus dan lebar jadi tidak akan terasa lama. Jalur yang bisa ditempuh melewati Keudee Bieng dan Lhok Nga. Sepanjang perjalanan ada berbagai macam wisata dan tempat kulineran yang bisa kamu coba.

Pantai Lhok Nga [image source]
Lokasi : Lhok Seudu, Aceh Besar, Aceh

Itulah secercah keindahan Lhok Seudu yang menawan. Dengan potensi sebagai wisata Aceh, semoga ke depannya tempat ini mendapat perhatian lebih dari berbagai pihak sehingga bisa lebih terkenal dan mendunia. Next

ramadan

Asyik! Berkunjung ke Museum dan Istana Bogor Gratis

Camping di Teluk Saleh

Teluk Saleh, Spot Camping dengan Sunset Indah di Sumbawa