in ,

Nggak Cuma Mantai, Ini Lho Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan di Bali!

Aktivitas Seru Yang Bisa dilakukan di Bali

Panglipuran [via flickr account: John Y. Can]

Kalau ngomongin objek wisata Bali, kebanyakan orang biasanya langsung membayangkan pantai yang indah. Padahal, Bali sebenarnya nggak sekadar itu saja. Masih banyak daya tarik lainnya yang nggak kalah seru dari main di tepi pantai atau menjelajah bawah samudera. Jadi, kalau kamu lagi nggak ingin mantai, ada beberapa kegiatan seru lain yang bisa kamu coba, seperti berikut ini.

Baca juga : Wisata Pantai Pilihan Ranty Maria, Pernah Kunjungi Salah Satunya?

1. Nyobain Arung Jeram

Masih ingin berbasah-basahan, tapi nggak ingin mantai, langsung aja nyobain rafting alias arung jeram. Kegiatan itu cocok banget buat kamu yang suka petualangan dan ingin mencari kegiatan yang memacu adrenalin.

Rafting sungai Ayung [via flickr account: Sue Waters]
Rafting sungai Ayung [via flickr account: Sue Waters]
Ada beberapa lokasi yang bisa kamu kunjungi buat rafting di Bali, salah satunya yang paling keren adalah di Sungai Ayung. Sungai ini alirannya paling panjang di Bali mencapai 62,5 kilometer. Tingkat kesulitannya ada di kelas II dan III, jadi tetap cukup aman buat yang masih baru pertama kali nyobain olahraga air ini.

Sobek Rafting [image source]

2. Main-main ke Desa Tradisional di Bali yang Alami

Desa Panglipuran [image source]
Bali terkenal dengan pulau yang masih menjaga adat istiadat dan budayanya dengan sangat baik. Itulah kenapa pulau Dewata ini begitu diminati para wisatawan. Bukan cuma karena alamnya saja yang cantik, tapi juga karena budayanya yang masih kental terjaga. Nah, selain mantai, kamu bisa berlibur ke desa tradisional yang masih kental dengan kearifan lokalnya yaitu desa Panglipuran.

Panglipuran [via flickr account: John Y. Can]
Panglipuran [via flickr account: John Y. Can]
Desa ini sangat asri dan benar-benar dijaga agar tetap seperti itu. Bahkan kendaraan bermotor dilarang memasuki desa ini. Kalau ingin jalan-jalan di tempat ini, wisatawan harus parkir di area yang sudah disediakan sebelum memasuki desa. Rumah-rumahnya juga memiliki konsep tradisional yang bakal membuat kamu merasa seperti mundur ke masa lalu.

3. Main Bersama Monyet di Hutan Ubud

Monkey Forest [image source]
Ubud di Bali juga dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Pegunungan yang masih banyak memiliki pepohonan ini punya suasanya yang sejuk dan menyegarkan. Nah, jalan-jalan di sini bisa jadi salah satu kegiatan yang menyenangkan banget kalau kamu ingin mencari suasana selain pantai.

Monyet di Bali [via flickr account: D.Meutia]
Monyet di Bali [via flickr account: D.Meutia]
Di hutan Ubud ini, kamu bisa bertemu dengan monyet-monyet lucu yang melompat ke sana kemari. Jangan khawatir susah melewati kawasan hutannya, karena sudah ada jalan khusus yang disediakan buat para wisatawan yang memang ingin bertemu dan berinteraksi dengan monyet-monyet ini. Nggak cuma berinteraksi dengan monyet saja, di dalam hutan kamu juga akan menemukan beberapa buah Pura, kolam suci, serta ada arca-arca candi juga.

4. Tur Bersepeda di Pedesaan Bali

Ubud [image source]
Kamu ingin menikmati liburan sambil olahraga? Cobalah untuk bersepeda melintasi pedesaan di Bali. Ubud bisa menjadi tempat yang cocok untuk mengayuh sepeda sambil menikmati suasana dan pemandangan Bali yang cantik dan menyegarkan.

Bersepeda di Bali [via flickr account: David Harris]
Bersepeda di Bali [via flickr account: David Harris]
Kalau kamu mengambil rute ke Kintamani, kamu juga bisa menikmati pemandangan menakjubkan Gunung dan Danau Batur. Kalau takut tersesat, nggak perlu khawatir, ada banyak paket tur bersepeda kok yang bisa kamu coba dan bakal memberimu pengalaman yang nggak kelah seru.

5. Bermain Bersama Binatang di Bali Zoo

Bali Zoo [image source]
Di kebanyakan kebun binatang, biasanya kamu cuma bisa melihat binatang-binatang lucu itu dari bali kandang dan jeruji. Nah, di Bali ada kebun binatang pribadi yang menawarkan kegiatan interaktif bersama binatang-binatang yang ada di sana yaitu Bali Zoo.

Naik Gajah di Bali Zoo [via flickr account: Sue Waters]
Naik Gajah di Bali Zoo [via flickr account: Sue Waters]
Yang dimaksud dengan kegiatan interaktif di sini adalah, pengunjung bisa berinteraksi dengan binatangnya. Mulai dari berfoto bersama hingga memberi makan binatang. Uniknya lagi, kebun binatang ini nggak cuma buka siang hari. Kalau ingin pengalaman yang lebih seru, coba deh ikut Safari Malam Hari di Bali Zoo ini.

6. Menginap di Hotel yang Murah di Bali

Hotel Airyrooms

Nah, kalau kamu berminat liburan ke Bali, di sana juga tersedia hotel murah, lho! Jangan dikira Bali yang sudah jadi tempat wisata mendunia itu cuma tersedia hotel mahal. Hotel murah di Bali yang cocok banget untuk liburan murah tapi berkualitas adalah Airy Rooms. Karena meski harganya murah, kamu tetap bisa dapet fasilitas dan pelayanan yang oke di sini.

Hotel Airyrooms
Hotel Airyrooms

Tempat tidurnya bersih, dilengkapi dengan TV layar datar, kamar mandi dengan air hangat beserta perlengkapan mandinya, pendingin ruangan, juga WiFi Gratis. Selain fasilitas dan pelayanan yang oke, pemesanannya juga bisa langsung lewat website, telepon, bahkan Whatsapp! Praktis banget kan? Kamu juga bisa pesan kapan saja karena Airyrooms siap melayani tamunya 24 jam sehari.

Nah, itulah tadi beberapa kegiatan seru lain yang bisa kamu lakukan di Bali selain mantai. Jadi, kapan nih kamu mau nyobain semuanya? Next

ramadan

Deretan Barang yang Sebenarnya Nggak Perlu Kamu Bawa Waktu Liburan

Pokemon GO! Cara Seru Buat Bermain Sekaligus Traveling!