in ,

Pokemon GO! Cara Seru Buat Bermain Sekaligus Traveling!

Menangkap Pikachu [via flickr account: iphonedigital]

Baru-baru ini, game Pokemon Go memang lagi ramai banget dibicarakan. Dalam game ini, para pemain alias pokemon trainers berusaha menangkap pokemon yang bisa ditangkap menggunakan smartphone.

Baca juga : Kabupaten Karanganyar Memang Keren, Patung Semar Saja Bisa Jadi Objek Beken

Uniknya lagi, game ini berbasis virtual reality. Artinya, kamu bisa menangkap Pokemon, bertarung di Pokemon Gym, dan lain sebagainya di dunia nyata. Jadi, kamu harus berjalan berkeliling dan avatar virtualmu juga akan ikut bergerak sesuai dengan setiap gerakanmu. Di tempat-tempat tertentu di sekitarmu itulah kamu akan menemukan pokemon dan lainnya.

Nah, sebelum kamu mencoba main pokemon Go, baca dulu tipsnya berikut ini, ya!

1. Gimana Sih Cara Main Pokemon GO?

Setelah selesai membuat avatar dan memilih Pokemon awal, waktunya kamu berjalan berkeliling untuk mencari Pokemon lainnya. Kamu akan melihat peta dalam smartphone kamu yang sesuai dengan keadaan sekitarmu. Nah, di peta ini pula kamu akan melihat landmark lokal yang dijadikan sebagai Poke Stop atau Poke Gym. Saat berjalan-jalan, kamu juga akan merasakan smartphonemu bergetar yang artinya ada pokemon di dekatmu.

Pokemon GO [via flickr account: Eduardo Woo]
Pokemon GO [via flickr account: Eduardo Woo]
Tap pokemon itu untuk menangkapnya dengan cara melemparkan Poke Ball. Tapi jangan langsung dilemparkan begitu saja, tunggu sampai lingkaran di sekitar Pokemon menyusut dan berubah warna menjadi hijau. Barulah lempar Poke Ball tersebut. Ketika lingkaran di sekeliling pokemon berwarna hijau, kamu bisa menangkapnya, kalau kuning, kamu mungkin punya kesempatan. Sementara itu kalau berwarna merah, artinya kamu butuh Poke Ball yang lebih kuat.

2. Gimana ya Biar Pokemon Kamu Berevolusi?

Dalam Pokemon Go, evolusi Pokemon nggak terjadi atau naik level setelah pertempuran. Sebaliknya, kamu harus menangkap banyak Pokemon yang sama dan mereka akan menjatuhkan Candy dan Stardust. Dua item inilah yang digunakan agar Pokemon kamu bisa berevolusi.

Game Pokemon GO [via flickr account: Darren Mark Domirez]
Game Pokemon GO [via flickr account: Darren Mark Domirez]
Kamu juga bisa mengirimkan Pokemon yang nggak kamu inginkan ke Professor untuk mendapatkan satu Candy. Tapi kamu nggak akan pernah bisa mendapatkan versi itu kembali. Tapi, beberapa Candy tertentu cuma hanya bisa berfungsi untuk Pokemon tertentu saja meskipun tetap bisa digunakan untuk menaikkan level Pokemon apapun di rantai evolusi tersebut.

3. Apa yang Kamu Perlukan Buat Main Pokemon Go?

Selain Smartphone, yang jelas kamu bakal perlu nyiapin Powerbank atau baterai cadangan. Pasalnya, permainan ini butuh fitur GPS yang harus selalu dalam keadaan aktif. Artinya baterai kamu akan cepat terkuras dan habis.

Powerbank [via flickr account: Vernon Chan]
Powerbank [via flickr account: Vernon Chan]
Kamu bisa sedikit menyiasati ini dengan mematikan fitur AR alias Augmented Reality. Fitur ini cuma sekadar gimmick dan kadang malah merepotkan pemain. Kamu harus mengatur letak smartphone dengan sempurna agar lemparanmu benar-benar kena sasaran jika fitur ini dalam keadaan menyala.

4. Di mana ya Tempat yang Cocok Buat Nyari Pokemon?

Pokemon bisa muncul di mana saja di sekitarmu. Tapi biasanya wilayah dengan sifat geografis tertentu punya jenis Pokemon yang spesifik dan beberapa diantaranya lebih sulit ditemukan dari yang lainnya.

Menangkap Pikachu [via flickr account: iphonedigital]
Menangkap Pikachu [via flickr account: iphonedigital]
Jangan sedih kalau kamu terus-terusan mendapat satu jenis Pokemon yang sama. Cobalah terus berkeliling atau mungkin berjalan melewati sungai. Karena bisa jadi kamu akan menemukan pokemon tipe air. Atau jika kamu menunggu sampai malam tiba, bisa saja kamu menemukan pokemon tipe fairy.

5. Cara Seru Main Pokemon

Dengan game keren ini, nggak perlu lah kamu dimarahin gara-gara nggak pernah keluar rumah. Bahkan kamu bisa main sambil sekalian jalan-jalan ke tempat yang keren. Misalnya, kamu bisa mencoba sekalian liburan ke Bali yang banyak banget pantai. Karena banyak pantainya, kemungkinan kamu bisa menemukan pokemon tipe air di sana. Siapa tahu juga kamu bisa mendapatkan pokemon jenis langka?

Promo Indonesia Flight
Promo Indonesia Flight

Jadi, biar nggak keduluan ditangkep sama pokemon trainer yang lain, bisa langsung aja pesan tiket pakai aplikasi Indonesia Flight. Pesannya langsung dari smartphone, tanpa ribet dan lebih murah pula. Jadi, kamu nggak perlu deh jauh-jauh dari smartphone, siapa tahu kan pas lagi pesan tiket ada pokemon lewat? Apalagi sekarang lagi ada promo diskon 9% yang berlaku dari tanggal 16-25 Juli untuk minimum transaksi 500 ribu rupiah dan dengan diskon maksimal 90 ribu! Seru banget, kan!

Yang mau tahu info selengkapnya biar bisa dapetin diskon, langsung klik di sini ya! Selain info soal promonya, kamu juga bisa main game asyik lho di landing pagenya! Buruannnn klikĀ https://www.indonesiaflight.id/poke-go!

Udah siap berpetualang sambil main Pokemon Go? Next

ramadan

Nggak Cuma Mantai, Ini Lho Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan di Bali!

Deretan Menu Lezat Khas Sulawesi Selatan yang Nggak Boleh Sampai Terlewatkan