in

Serasa Kolam Pribadi, 5 Danau Cantik ini Memanggilmu Untuk Liburan

Nah, jika kamu berencana menikmati wisata air, intip saja daftar danau cantik di bawah ini. Bukan hanya bening, keindahan dari danau ini serasa berada di kolam pribadi. Wah, menarik bukan? Yuk, simak rangkumannya dan pastikan masuk daftar kunjungan liburanmu di tahun 2017 ini.

Baca juga : Ini yang Bisa Traveler Lakukan di Teluk Kiluan Selain Nonton Atraksi Lumba-Lumba

1. Danau Cantik di Atas Awan Semeru

Ranu Kumbolo [image source]
Bagi para traveler pasti tahu danau cantik yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru satu ini. Bagaimana tidak, danau ini menjadi salah satu lokasi syuting untuk film 5 cm yang tayang beberapa tahun lalu. Sudah tahu kan? Yap, Ranu Kumbolo namanya. Danau cantik yang berada di ketinggian 2.390 mdpl. Danau satu ini bukan hanya memiliki air yang jernih tapi juga memiliki pemandangan cantik tak ada duanya. Nah, sudah berkunjung ke danau satu ini kan?

Ranu Kumbolo [image source]
Alamat : Pasrujambe – Kabupaten Lumajang, Jawa Timur

2. Labuan Cermin, Danau yang Cantiknya Bisa Dipakai Berkaca

Labuan Cermin [image source]
Sudah sering dengar nama danau satu ini kan? Ya, Danau Labuan Cermin menjadi salah satu danau yang paling populer beberapa tahun ini. Seperti namanya, danau yang terletak di Desa Labuan, Kecamatan Biduk-Biduk, Kalimantan Timur ini bisa digunakan untuk berkaca, loh. Selain jernih dan cantik banget, danau ini memiliki keunikan yang tak ada duanya. Ternyata aliran air di danau ini terdiri dari air tawar dan air asin. Nah, siapa sih yang tak ingin berenang di danau cantik satu ini?

Labuan Cermin [image source]
Alamat : Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur 77373

3. Kolam Renang Alami Ditemani Sejuta Ubur-Ubur Jinak

Pulau Kakaban [image source]
Pernah dengar asiknya berenang bersama dengan ubur-ubur. Well, mungkin dari kamu bakalan merasa ngeri dan takut disengat oleh hewan satu ini. Namun, jika berkunjung ke Berau, Kalimantan Timur, kamu bakalan menemukan sebuah danau cantik. Di danau yang bernama Danau Kakaban ini kamu dapat melihat pemandangan cantik danau dengan ekosistem unik. Apalagi kalau bukan 4 jenis ubur-ubur yang jinak dan tidak akan menyengat.

Pulau Kakaban [image source]
Alamat : Pulau Kakaban, Payung-Payung, Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur 77381

4. Danau Cantik Sekaligus Kawah Terindah di Indonesia

Segara Anakan [image source]
Danau cantik berikutnya yang bening seperti kolam pribadi ini adalah Danau Segara Anakan. Danau cantik berwarna biru satu ini disebut juga sebagai danau kawah Gunung Rinjani. Letak danau ini sendiri berada di desa Sembalun Lawang, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Danau yang terletak kurang lebih 2000 mdpl ini menjadi salah satu pesona alam yang bakalan dijumpai ketika mendaki gunung Rinjani. Selain cantik, daun ini biasa digunakan oleh para traveler untuk memancing ikan. Wow.

Segara Anakan [image source]

5. Danau Mini di Taman Nasional Kerinci Seblat

Danau Mini [image source]
Pernah berkunjung ke Taman Nasional Kerinci Seblat? Kalau iya, pasti tahu jika di taman nasional ini memiliki danau cantik yang tak ada duanya. Danau yang berukuran mini satu ini bernama Danau Kaco lantaran bening banget seperti kaca. Danau yang berlokasi di desa Lempur, Kerinci, Jambi ini bukan hanya bening tapi juga memiliki pemandangan cantik bak kolam alami. Yang paling menarik dari danau ini adalah keunikannya di saat malam hari. Air di danau ini ternyata bisa menyalam terutama ketika bulan purnama. Menarik bukan?

Danau Kaco
Danau Kaco [image source]
Alamat : Dusun Baru Lempur, Gunung Raya, Dusun Baru Lempur, Kerinci, Kota Jambi, Jambi

Selain dapat digunakan sebagai destinasi wisata untuk lebih mengenal alam, berkunjung ke danau tersebut kamu bisa menikmati kaki terendam air loh. Beberapa danau pun juga bisa digunakan renang meski tak semuanya. Nah, sudah tentukan tempat lokasi liburan di tahun ini kan? pastikan beberapa danau di atas masuk dalam daftar liburanmu. Next

ramadan

10 Artis ini Jarang Terlihat di Layar Kaca. Ternyata Sibuk Traveling!

murad dan nataly osmann

Para Pria di Balik Foto Selebgram Cantik Kelas Dunia, Bikin Iri!