in , ,

Liburan di Padang Gurun? Kenapa Tidak

Bagi kamu yang bosan dengan liburan yang biasa-biasa saja atau yang sudah biasa seperti ke gunung, pantai atau lainnya, nah temukan sensasi berbeda nih dengan liburan di gurun.

Baca juga : Tak Hanya Ratoh Jaroe, Ini Tarian Tradisional Indonesia di Pembukaan Asian Games 2018, Super Keren

Liburan di padang gurun ini bisa menjadi alternatif lain yang menantang dan pasti akan berkesan juga bagi kamu. Dan yang pernah saya jelejahi itu adalah gurun di negara Qatar – Doha. Pilih terbaik untuk kamu jika ingin mengunjungi nya adalah saat waktu waktu musim dingin yaitu mulai dari Desember hingga maret.

Kenapa begitu? Nah disaat winter tiba, Qatari (penduduk lokal Qatar) akan berbondong-bondong ke gurun dengan membawa mobil juga tenda-tenda. Mereka akan menginap disana selama musim dingin.

Tapi bagi kamu yang turis tentu baiknya mencari guide atau menggunakan jasa tours di Qatar apabila ingin tour di padang gurun ini.  Banyak kok tour-tour lokal yang menyediakan jasa ini jadi ga usah khawatir. Tapi bila anda mempunyai banyak teman di Qatar, tentunya bisa lebih murah ongkosnya, bisa minta teman-teman yang guide kita untuk beraktivitas di gurun. serunya memang ramai ramai kesana.

Apakah anda pernah bermain ski? Saya juga belum pernah sih, hanya kita pasti pernah menonton di TV bagaimana orang-orang bermain ski. Jadi bayangkan saja sensasi meluncur itu, tetapi bukannya ski, bayangkan anda berada di sebuah mobil, dan medannya bukannya salju, bayangkan itu pasir. Seperti itulah rasanya meluncur diatas pasir.

Saya sempat merasa takut hehehehehe. Tapi tidak ada masalah bagi penyuka tantangan. Teman-teman sering menyebutnya aktivitas “dunes” meluncur diatas pasir dengan menggunakan mobil. Dan hanya mobil-mobil tertentu yang bisa melakukan ini loh karena sangat beresiko dengan mobil biasanya.

Kalo kamu sedang berada di Doha, luangkan waktu sekitar satu hari disini. Wajib banget sih mencoba pergi melihat padanga pasir, melihat doha sesuangguhnya, bukan saja hanya melihat gedung gedung pencakar langitnya. 

Dan untuk ke padang pasir ini, tidak memakan waktu yang lama kok dari pusat kota Doha. Hanya membutuhkan waktu menuju lokasi padang pasir ini sekitar 1 jam an, dimana anda akan disambut dengan tenda-tenda, dengan teh karak yang manis dan hangat khas Qatar, burung elang juga unta-unta menanti anda dipadang pasir ini.

Mereka disini memiliki tenda-tenda besar, (jangan panik, sepenuhnya ber AC loh biar ga kepanasan),  kita bisa menginap ditenda-tenda besar ini
dengan bayar sewa tentunya jadi tentunya lebih murah jika kamu pergi ramai ramai biar bisa dibagi bagi budget sewa tendanya, lengkap kok dengan dapur juga sudah seperti rumah di padang pasir.

Dan ada juga tenda-tenda penduduk lokal yang memang mereka sediakan setiap kali mereka berkunjung ke gurun dimusim dingin. Dan itu
akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi kamu, menginap semalaman ditenda-tenda dengan kanopi-kanopi,beralaskan pasir, dan view laut aquamarine wow sensasi purbakala tentunya. Bagi yang sedang bulan madu, nah ini cocok sekali. Jangan kuatir tendanya nyaman, ada bed , ac, kulkas dan TV.

Oh iya disini Kita bisa menikmati menu tusuk sate domba yang khas, teh mint hangat dan dinner dengan cahaya lilin romantis. Ada api unggun juga setiap malam. Tidak ada apa-apa disekitar perkemahan sejauh bermil-mil sehingga satu-satunya hal yang dapat mengganggu anda adalah
unta-unta pengembara, sungguh sebuah oasis. Kamu juga bisa loh menyewa unta unta ini untuk dinaiki supaya liburan di padang pasir jadi lebih lengkap  Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Wisata Bromo

Penikmat Pagi, Inilah Tempat Sunrise di Kawasan Bromo-Semeru

Qatar-International-Food-Festival

Nostalgia Qatar International Food Festival, Acara Kuliner yang Tidak Boleh Dilewatkan