in , , , ,

Habiskan Liburan di Semarang, Berburu Spot Foto Instagenic sampai Icip Kuliner Legendaris

Hari libur adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang sebagai kesempatan yang digunakan untuk terbebas dari segala macam kesibukan yang sangat membosankan. Tak hanya liburan panjang, Teman Traveler bisa ‘kabur’ sejenak dari kepenatan saat liburan akhir pekan.

Baca juga : Sensasi Berkemah di Bibir Pantai Pangasan Yang Menjakjubkan

Liburan singkat inginnya melepas penat, tentu tidak mau menguras terlalu banyak biaya. Nah, ini nih tips agar kamu bisa liburan ke salah satu kota dengan berbagai pesona wisata tapi dengan budget minim. Kota itu adalah Semarang, banyak hal yang bisa kamu lakukan tanpa harus menguras kantong di sana. Khususnya untuk kamu yang berdomisili di Surabaya, simak ulasan berikut ya!

Kereta api jadi pilihan transportasi hemat

Kereta Api Surabaya Pasar Turi (c) Atmakhati/Travelingyuk

Nah transportasi yang di pilih kali ini adalah sarana transportasi kereta api. Mengapa kereta api? Karena, selain harga yang pas di kantong, kereta api juga termasuk alat transportasi jalur darat tercepat. Perjalanan dari Surabaya bisa di akses dari stasiun Pasar Turi, sedangakan Semarang memiliki 2 stasiun, yaitu Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Semarang Poncol.

Kereta Api Ekonomi Premium (c) Atmakhati/Travelingyuk

Harga tiket cukup murah yaitu mulai dari Rp49.000 dengan estimasi waktu sekitar 4 jam 41 menit. Untuk kembali Ke Surabaya, dapat memilih kereta api ekonomi di harga yang sama. Kereta api tak hanya cepat dan murah, tapi juga nyaman.

Cari penginapan murah tapi tetap nyaman dan aman

Bagi yang doyan traveling dengan low budget, harus memiliki banyak pertimbangan dalam memutuskan tempat menginap. Mulai dari berkali-kali cek website-nya, membandingakan harga di situs booking online, sampai mengintip koleksi foto-foto dan review. Alhasil, kamu bisa mengeluarkan biaya seminim mungkin tapi mendapatkan hasil yang maksimal, karena liburan tak harus mahal. Penginapan pilihan kali ini adalah Achterhuis Guesthouse, yang terletak di kawasan Kota Lama.

Actherhuis Guesthouse (c) Atmakhati/Travelingyuk

Mengapa memilih guest house? Karena di guest house untuk para pengunjung yang datang dengan teman-temanya tidak perlu membayar biaya tambahan. Hanya dengan membayar mulai dari Rp130.000 dan dibagi menjadi sebanyak orang yang ikut, maka akan lebih murah. Selain hemat, penginapan ini tergolong penginapan yang nyaman, fasilitas yang memadai. Mulai dari air panas, AC, TV, kasur yang ekstra lebar, dan yang terpenting dekat dengan berbagai destinasi wisata dan kuliner yang dituju.

Pilihan tempat wisata yang keren tapi tak menguras kantong

kota lama Semarang (c) Atmakhati/Travelingyuk

Semarang merupakan kota yang memiliki sejuta pesona dan panorama yang menakjubkan. Kota ini memiliki banyak objek wisata keren, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, dan spot-spot foto kekinian. Nah, buat kamu yang ingin jalan-jalan di Semarang tapi masih bingung menentukan tempat wisata yang bakal dikunjungi, tidak perlu kawatir. Kota Semarang menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk dikunjungi. Salah satunya, Little Netherland, kawasan tersebut bernama Kota Lama karena memang bangunan-bangunan di area tersebut bergaya jaman dulu.

kota Lama Semarang (c) Atmakhati/Travelingyuk

Wisata Kota Lama Semarang merupakan saksi sejarah masa lampau dengan kawasan yang terdiri dari beberapa bangunan yang dahulu merupakan pusat perekonomian kota Semarang. Bangunan-bangunan ini sekarang menjadi kawasan wisata. Terdapat bangunan yang berubah menjadi coffee shop, bank, restoran, museum 3D, dan lain-lain. Tidak hanya itu, masih banyak tempat wisata yang ditawarkan. Seperti Lawang Sewu, Sampoo Kong, Masjid Agung Jawa Tengah, dan masih banyak lagi.

Mencicipi kuliner legendaris Semarang

Nasi Goreng Babat Pak Karmin (c) Atmakhati/Travelingyuk

Semarang memang surganya kuliner. Mulai dari lumpia, nasi goreng babat, leker paimo, ikan bakar Cianjur, dan masih banyak lagi pilihan ragam makanan dan cemilan untuk memperkaya pengalaman lidah. Salah satunya yang wajib dicicipi adalah nasi goreng babat legendaris dengan berbagai macam pilihan, yaitu Nasi Goreng Babat Hengky, Nasi Goreng Babat Pak Taman, Nasi Goreng Babat Pak Karmin, dan masih banyak lagi.

Salah satu tempat kuliner di Semarang (c) Atmakhati/Travelingyuk

Nasi goreng babat ini merupakan salah satu kuliner unggulan yang ada di Semarang. Selain terkenal karena nasi goreng legendaris, tentunya nasi goreng babat mempunyai citra rasa yang khas dengan bumbu yang pas dan babat yang direbus hingga sangat empuk. Itulah yang membuat pelancong berbondong-bondong rela mengantri demi mencicipi kuliner legendaris ini. Next

ramadan

Makan dan Menginap Dengan Pemandangan Candi Prambanan Berlatar Gunung Merapi

Liburan Akhir Pekan di Trans Studio Mini, Seru-seruan Tanpa Khawatir Panas dan Hujan