in ,

Lima Kegiatan Seru Isi Liburan Hari Ibu, Gak Harus ke Luar Kota

Inspirasi Aktivitas Seru untuk Mengisi Liburan Hari Ibu

Ilustrasi ibu dan anak
Ilustrasi ibu dan anak via Alzheimersocietyblog

22 Desember bakal jadi momen tepat untuk memanjakan orang tua. Betapa tidak, hari tersebut diperingati sebagai Hari Ibu di Indonesia. Sudah selayaknya Teman Traveler merencanakan beragam kegiatan seru untuk mengisi liburan Hari Ibu.

Baca juga : Objek Wisata dengan Ayunan Gantung, Seru Banget

Tak harus melulu pergi ke luar kota untuk memanjakan Ibunda tercinta. Teman Traveler bisa menjajal sederet kegiatan seru bersama Mama tanpa perlu lakukan perjalanan jauh. Penasaran? Berikut Teman Traveler berikan sederet inspirasi aktivitas untuk isi liburan Hari Ibu.

1. Wisata Kuliner

Ilustrasi makan bersama saat hari ibu
Ilustrasi makan bersama saat hari ibu via Alzheimersocietyblog

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa makan bisa membuat seseorang lebih bahagia. Oleh karena itu tidak salah jika Teman Traveler coba menyenangkan Ibunda dengan mengajaknya nikmati hidangan lezat di Hari Ibu. Ada banyak alternatif, pilihlah yang menurut kalian paling sesuai.

Jika Sang Ibunda masih sanggup berjalan jauh, Teman Traveler bisa coba menelusuri pasar atau pusat jajanan dan menjajal kuliner menarik di sana. Namun jika tidak, kalian bisa memesan tempat di hotel atau restoran, ajak Ibu menikmati fancy dining sembari lakukan obrolan hangat nan berkesan.

2. Memasak

Memasak bersama di Hari Ibu
Memasak bersama di Hari Ibu via Instagram.com/andreas_cooktales

Belakangan ini banyak hotel atau restoran yang menawarkan paket kelas memasak. Menu yang bisa dipelajari pun beragam, mulai dari western dan asia, hingga beberapa sajian unik khas Thailand, Vietnam, atau bahkan India. Teman Traveler bisa mendaftarkan diri di kegiatan ini bersama Sang Ibunda.

Berdua, Teman Traveler akan merasakan serunya meracik bumbu dan mengolah bahan menjadi sajian lezat. Tentu saja kegiatan ini juga bisa dilakukan di rumah. Namun dengan mengikuti kelas memasak, kalian tak perlu repot membersihkan dapur dan juga piring kotor bukan?

3. Spa

Ilustrasi spa bersama
Ilustrasi spa bersama via twitter.com/irongirlnadia

Destinasi Spa jadi salah satu topik hangat di industri pariwisata Indonesia beberapa tahun belakangan. Tak sedikit wisatawan mancanegara datang ke Jawa atau Bali, khusus untuk merasakan spa khas Nusantara. Momen hari ibu tentunya jadi waktu tepat untuk mengajak Sang Ibunda memanjakan diri dengan perawatan spa.

Teman Traveler bisa mengajak Sang Ibu datang ke resort atau tempat dengan fasilitas spa lengkap. Sembari menjalani perawatan tubuh, kalian bisa mengobrol santai. Tentunya bakal jadi pengalaman liburan unik nan berkesan.

4. Berbelanja

Ilustrasi pasangan ibu dan anak
Ilustrasi pasangan ibu dan anak via Workingwomanreport

Terdengar sedikit klise, namun nyatanya memang jarang ada wanita yang tidak suka berbelanja. Bahkan tak jarang ada yang sudah merasa senang dengan hanya sekedar berjalan-jalan di pusat perbelanjaan dan melihat banyak barang lucu.

Momen Liburan Hari Ibu adalah kesempatan bagus bagi Teman Traveler untuk mengajak Sang Bunda berbelanja bersama. Cobalah serunya menjelajahi sudut-sudut asyik beberapa mall sekaligus. Jika ingin sesuatu yang berbeda, kalian bisa mengunjungi pasar tradisional tematik.

5. Staycation

Ilustrasi ibu dan anak di sebuah penginapan
Ilustrasi ibu dan anak di sebuah penginapan via Unsplash

Staycation juga bukan ide buruk untuk memanjakan Ibunda di Hari Ibu. Tinggal pilih hotel atau penginapan yang jaraknya tak terlalu jauh dari rumah. Pastikan suasana yang ditawarkan benar-benar berbeda, agar nuansa liburan kian terasa.

Manfaatkan semaksimal mungkin semua fasilitas di hotel. Teman Traveler bisa coba berolahraga bersama ibu di pusat kebugaran, berenang, atau makan enak di restoran. Dijamin bakal seru dan menyenangkan.

Itulah sederet kegiatan seru yang bisa Teman Traveler coba di Liburan Hari Ibu. Tunggu apa lagi, segera susun rencana matang untuk memanjakan Sang Bunda di akhir tahun ini. Next

ramadan
Potret Keluarga Bahagia Ryana Dea

Ajak Baby Qiandra Liburan, Begini Keseruan Keluarga Ryana Dea di Turki

via Instagram/eny.ang

Warung Bravo di Makassar yang Sudah Berdiri Sejak 1986, Sajikan Cita Rasa Jago!