in ,

Warung Bravo di Makassar yang Sudah Berdiri Sejak 1986, Sajikan Cita Rasa Jago!

Warung Bravo di Makassar, Pilihan Tempat untuk Nikmati Kuliner di Kota Angin Mamiri

via Instagram/eny.ang
via Instagram/eny.ang

Kuliner khas Makassar yang sangat direkomendasikan untuk dicoba saat bekunjung adalah Coto Makassar dan juga pisang ijo. Sebagai daerah asalnya, banyak tempat pisang ijo yang bisa banget untuk dikunjungi di wilayah yang mendapat julukan sebagai Kota Angin Mamiri ini. Salah satunya yang sudah melegenda adalah pisang ijo di Warung Bravo. Langsung baca lebih lanjut, yuk.

Baca juga : Pecel Tenan Malang, Rasa Autentik Racikan Si Cantik

Tempat Kuliner yang Begitu Melegenda di Makassar

Menu pisang ijo di Warung Bravo, via Instagram/nyummynyam
Menu pisang ijo di Warung Bravo, via Instagram/nyummynyam

Warung Bravo ini didirikan pada tahun 1986, dengan demikian jika dihitung-hitung usianya sudah 32 tahun lamanya. Pemiliknya bernama Wenda Sidjaya yang memutuskan untuk berjualan lantaran sering kali melihat ibunya membuat Es Pisang Ijo. Meskipun awalnya susah membuat es pisang ijo yang enak, akhirnya Wenda Sidjaya perlahan-lahan mengusai resep yang membuat dagangannya laku keras seperti sekarang ini.

Menu Andalan di Warung Bravo Makassar

Es Pisang Ijo, Pallu Butung, Jalangkote, via Instagram/nugrahafendy
Es Pisang Ijo, Pallu Butung, Jalangkote, via Instagram/nugrahafendy

Menu yang terdapat di tempat makan Makassar ini banyak jenisnya, namun yang paling laris dipesan oleh pengunjung adalah es pisang ijonya. Rahasia kelezatannya adalah pemilihan bahan pisang raja dan sirup yang dibuatnya sendiri. Satu porsi es pisang ijo ini akan ada pisang yang dibalut tepung berwarna hijau, sirup merah, bubur sumsum, kental manis, fla santan, dan ditambah dengan es serut. Mantap!

Pilihan menu lainnya beragam, ada makanan berat ataupun camilan. Sebut saja contohnya adalah nasi campur, nasi goreng, mie pangsit, rawon, sate, soto ayam, dan lain-lain.

Pernah Menerima Penghargaan Bergengsi

Menu yang bikin tergoda, via Instagram/eny.ang
Menu yang bikin tergoda, via Instagram/eny.ang

Bukan tanpa alasan banyak orang berbondong-bondong datang ke sini. Cita rasa pisang ijo di sini memang juara, ditambah lagi dengan beberapa penghargaan yang menempel di dinding. Tertulis dengan jelas jika Warung Bravo menerima penghargaan sebagai ‘Makassar Most Favourite Award Culinary 2011’ dengan kategori produknya adalah es pisang ijo.

Alamat Warung Bravo Makassar yang Melegenda

Lokasi yang begitu rekomended, via Instagram/brigitadominika
Lokasi yang begitu rekomended, via Instagram/brigitadominika

Sementara itu untuk alamat dari Warung Bravo ini terdapat di Jl. Andalas No. 154, Makassar. Buka setiap hari mulai dari pukul 08:00 hingga 22:00 WIB. Untuk harganya sendiri, satu porsi es pisang ijo dibandrol Rp22.5000. Harga yang sangat terjangkau dengan pengalaman yang telah diberikan. Jangan lupa untuk mampir saat sedang traveling ke Makassar ya Teman Traveler.

Satu menu lagi yang rekomended buat dicoba jika berkunjung ke Warung Bravo ini, yakni otak-otak dengan cita rasa ikan yang begitu terasa. Pastikan untuk mencicipi langsung kuliner Makassar yang satu ini, ya. Next

ramadan
Ilustrasi ibu dan anak

Lima Kegiatan Seru Isi Liburan Hari Ibu, Gak Harus ke Luar Kota

Akomodasi murah di Pontianak

Memilih Tempat Menginap Murah di Pontianak, Kisaran 200 Ribu Bisa Bermalam di Kota Khatulistiwa