in ,

Trik Lima Ratus Ribu Untuk Liburan Keempat Kota

Solo Traveling

Hanya punya Rp500.000 di tabungan? Ternyata, bisa loh liburan keempat kota. Ayi Habib Fauzi, traveler sejati ini bisa membawamu mewujudkan impian tersebut. Dari Bandung ia berkunjung ke kota keren. Seperti apa sih perjalanannya?

Baca juga : Bantul Expo 2019, Meriahnya Pameran Produk Kreatif Unggulan

Tujuan Wisata Jadi Kunci Utama

Menentukan tujuan wisata jadi kunci utama [image source]
Kenapa? Karenal liburan yang mengesankan tidak diukur dari seberapa jauh perginya, tapi dari bagaimana menikmatinya. Ayi memilih Blitar, Malang, Batu dan Kediri. Alasannya mudah dijangkau dan banyak angkutan umum. Tidak menyewa kendaraan adalah satu kunci hemat baginya.

Menentukan tujuan wisata jadi kunci utama [image source]

Jangan Malu Mengejar Promo

Mengejar promo kereta api [image source]
Kereta api menjadi jalan tengah untuk transportasi umum dan cepat. Selama 6 hari, Ayi hanya menghabiskan Rp290.000 untuk kereta, bus dan angkot. Ia tidak segan mencari promo termurah untuk membeli tiket yang dibutuhkan. Jangan malu menjadi pemburu diskon. Karena untuk backpacker lumayan banget loh!

Mengejar promo kereta api [image source]

Mencari Tempat Menginap Gratis, Mengapa Tidak?

Masjid Agung Jami' Malang
Masjid Agung Jami’ Malang [image source]
Sudah menjadi rahasia umum bahwa traveler memilih masjid sebagai tempat menginap. Selain gratis juga aman.Sekadar tips untuk kamu yang berniat bermalam di masjid, wajib izin terlebih dahulu kepada pengurus. Selain dapat menambah teman, siapa tahu kamu bakalan mendapatkan makan gratis seperti Ayi saat bermalam di masjid besar dekat Simpang Lima Gumul. Lumayan bukan?

Menginap di masjid [image source]

Objek Wisata Gratis dan Murah Menjadi Andalan

Wisata Murah [image source]
Di setiap kota, banyak tempat gratis serta murah. Seperti di Blitar ada patung Bung Karno, Alun-Alun Tugu Malang, Kampung Warna Jodipan, Simpang Lima Gumul serta objek wisata di Kediri lainnya. Alhasil, uang Rp500.000 cukup deh untuk liburan hingga ke empat kota.

Wisata Murah [image source]
Di kota seperti Malang dan Blitar, untuk biaya hidup tidak sampai Rp50.000 perhari. Jadi, sudah siap mengikuti jejak Ayi untuk backpackeran? Next

ramadan
Tanda barang agar tidak hilang

Cara Unik Menandai Koper Agar Tidak Hilang di Bandara

Danau Gruner See

Keren, Taman Ini Berubah Menjadi Danau Saat Musim Panas