in ,

10 Aktivitas Seru Saat Liburan ke Nusa Penida Rekomendasi Travelingyuk

Aktivitas Seru Saat Liburan ke Nusa Penida

Aktivitas seru saat liburan ke Nusa Penida rekomendasi Travelingyuk berikut ini dijamin sungguh menyenangkan! Teman Traveler bisa mencoba ayunan ekstrem hingga berkunjung ke pura dalam goa. Penasaran apa saja pilihannya? Ini dia!

Baca juga : Ingin Traveling Tapi Gaji Pas-Pasan? Ini Tips dan Triknya!

Coba Ayunan Ekstrem di Pantai Atuh

Jajal Ayunan Ekstrem di Pantai Atuh via Instagram/teganphillipa

Berlibur ke Nusa Penida, Teman Traveler harus coba ekstrem swing di Pantai Atuh. Pemandangan laut yang indah termasuk deburan ombaknya akan jadi suguhan utama. Tidak usah khawatir dengan keamanan ya, karena ayunan sudah dilengkapi dengan tali pengaman.

Nikmati Pemandangan dari Rumah Pohon Molenteng

Menikmati Panorama dari Rumah Pohon Molenteng via Instagram/abieleones

Spot rumah pohon yang menghadap langsung ke pantai di Nusa Penida ini hits sekali di media sosial. Namanya adalah Rumah Pohon Molenteng. Ia bukan spot foto biasa, melainkan sebuah penginapan yang berada di kawasan Raja Lima.

Jadi Spot Foto Hits di Nusa Penida via Instagram/jenkvieira

Setidaknya ada tiga unit penginapan di sini. Namun, hanya rumah pohon inilah yang paling banyak diminati. Lalu bagaimana jika hanya ingin berfoto? Boleh saja. Teman Traveler cukup membayar ‘tiket’ sekitar Rp10 ribu.

Bisa Menginap Juga Lho! via Instagram/nikola.melodie

Tetapi, jika ingin coba menginap di sini, harga sewanya sekitar Rp500 ribu/malam. Ia bisa dihuni oleh dua orang. Rumah pohon hits ini berada di sisi bagian timur Nusa Penida. Dengan berkendara dari Pelabuhan Banjar Nyuh, waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 45 menit.

Berendam di Mata Air Tembeling

Mata Air Tembeling yang Eksotis via Instagram/maemelalikenusapenida

Pilihan aktivitas seru saat liburan ke Nusa Penida selanjutnya adalah berendam di Mata Air Tembeling. Meski berada di tengah hutan dan butuh usaha untuk sampai ke lokasi, kesegaran air serta panorama di sini sungguh juara!

Berendam di Mata Air Tembeling via Instagram/adistyarahman

Teman Traveler akan terpesona dengan kemegahan batuan karang yang mengelilingi kolam. Dijamin betah!

Berenang di Angel’s Billabong

Serasa Punya Kolam Renang Alami Sendiri via Instagram/juli.unknown

Angel’s Billabong jadi satu atraksi menarik saat Teman Traveler berlibur ke Nusa Penida. Batu karangnya yang membentuk ceruk membuat ia terlihat bagai kolam pribadi. Kejernihan air di spot ini bikin siapa pun nggak sabar untuk segera berenang. Tetapi jangan coba-coba berenang saat ombak sedang tinggi.

Mengunjungi Pura Dalem Ped

Pura Dalem Ped yang Menarik Wisatawan Mancanegara via Instagram/hanna_malinen

Berlibur ke Bali namun tidak berkunjung ke pura, rasanya ada yang kurang. Nah! Jika kebetulan Teman Traveler memutuskan untuk liburan ke Nusa Penida, ada beberapa pura yang bisa disambangi. Salah satunya adalah Pura Dalem Ped.

Megahnya Bangunan Pura Dalem Ped via Instagram/dewiarthama

Pura Dalem Ped terdiri atas empat area pemujaan. Masing-masing adalah Ida Bhatara Baruna di Pura Segara, Dewi Gangga di Pura Taman, Ida Bhatara Ratu Gede Sakti di Dalem Ped dan terakhir, Ida Bhatara Ratu Mas Manis Maketel di Pura Panataran.

Foto di Spot Hits Broken Beach

Spot Foto Hits di Broken Beach via Instagram/crimea_is_my_soul

Broken Beach di Nusa Penida jadi salah satu spot foto yang takkalah hits! Teman Traveler pasti tidak asing dengan foto yang menampilkan sebuah lubang atau lorong pada batu di tengah laut, kan?

Terkenal di Kalangan Wisatawan Mancanegara via Instagram/ac_henriot

Nah! Setelah dapat kesempatan untuk berenang di Angel’s Billabong, jangan lupa untuk ambil foto di sini ya! Jarak antara keduanya tidak terlalu jauh kok.

Mengunjungi Pura Goa Putri

Pura Goa Putri yang Magis via Instagram/intanputrikirana

Jika Teman Traveler tidak sempat berkunjung ke Pura Dalem Ped, setidaknya pastikan untuk melihat keunikan Pura Goa Putri. Pura ini berada di dalam sebuah goa dengan pintu masuk yang sangat kecil. Selain unik, secara ukuran ia juga merupakan salah satu pura terbesar di Nusa Penida.

Pintu Masuk Pura yang Sangat Kecil via Instagram/gypsyqueenv

Pura Goa Putri masih digunakan sebagai tempat beribadah. Umat Hindu percaya bahwa pura ini punya sumber mata air yang dapat menyembuhkan penyakit. Apabila berencana untuk berkunjung ke sini, pastikan agar tetap menjaga kesopanan dan mengikuti aturan ya.

Snorkeling di Toyapakeh

Keindahan Alam Bawah Laut Toyapakeh via Instagram/scubamariedory

Desa Toyapakeh di Nusa Penida termasuk destinasi wisata di Bali yang ramah muslim. Penduduknya sebagian besar beragama muslim. Sehingga, Teman Traveler tidak kesulitan menemukan makanan halal selama jalan-jalan di sini. Namun, atraksi seru yang harus dilakukan saat berkunjung ke sini adalah snorkeling.

Jangan Lewatkan Snorkeling di Toyapakeh via Instagram/chantcute

Spot-spot menyelam di Toyopakeh menawarkan pemandangan bawah laut yang yahud! Di salah satu titik penyelamannya, Teman Traveler bahkan akan menemukan candi lho. Menarik, kan?

Foto dan Menikmati Pemandangan dari Kelingking Beach View Point

Nikmati Pemandangan dari Kelingking Beach View Point via Instagram/fu0131

Satu lagi spot hits dan instagenic di Nusa Penida yang nggak boleh dilewatkan! Ia adalah Kelingking Beach View Point. Dari atas, batu karang raksasa di Kelingking Beach bisa tampak seperti Hiu atau bahkan Dinosaurus. Nggak percaya? Untuk membuktikannya lebih baik agendakan liburan ke Nusa Penida segera.

Menunggu Sunset di Banah Cliff

Suasana Senja di Banah Cliff via Instagram/bal_iqbale

Para sunset hunter pastikan untuk mengunjungi Banah Cliff ya! Pasalnya, pemandangan matahari tenggelam dari spot ini indahnya luar biasa. Hanya dengan duduk menunggu sunset sambil mengagumi panorama alam di Banah Cliff, rasanya semua kelelahan bisa hilang.

Pilihan aktivitas seru saat liburan ke Nusa Penida dapat membuat agenda berlibur jadi lebih menyenangkan! Terlebih jika melakukannya bersama teman-teman. Jadi kapan nih rencana untuk mengunjungi Bali? Next

ramadan

Resort dan Hotel di Thailand yang Berikanmu Sensasi Tinggal di Negara Eropa

Kebun Teh di Bandung Raya yang Pas untuk Menyendiri, Suasananya Cocok bagi Si Introvert