in ,

Cantiknya Light Tunnel di Indonesia, Warna-warni Lampu yang Bikin Bahagia dan Ingin Liburan Segera

Light Tunnel di Indonesia yang Cantik dan Instagenic

Keindahan light tunnel di Nabana no Sato, Jepang, dengan mudahnya membuat banyak orang takjub. Terdiri atas jutaan LED yang dipasang sedemikian rupa hingga mudah sekali membuat orang jatuh cinta. Namun, jangan sedih jika Teman Traveler belum bisa pergi ke Jepang untuk menikmatinya. Beberapa light tunnel di Indonesia ini bisa menjadi obat rasa penasaran. Di mana sajakah itu? Berikut ulasannya!

Baca juga : Pelestarian Bahasa Negara di Kota Tua

1. Malang Night Paradise

Light Tunnel di Malang Night Paradise via Instagram/ ssusantinovita

Malang Night Paradise merupakan salah satu wahana liburan keluarga yang menyuguhkan berbagai atraksi gemerlap lampu super cantik sebagai daya tarik utamanya. Salah satu wahana paling baru di MNP adalah Magic Journey. Selama berada di Magic Journey, pengunjung akan diajak berkeliling dunia melalui sembilan lorong dengan tema-tema yang berbeda.

Lorong Magic Journey di Malang Night Paradise via Instagram/ malangnightparadise

Lorong-lorong tersebut dihias dengan beragam ornamen dan lampu-lampu yang menggantung dengan cantik. Light tunnel yang ada di Malang Night Paradise menjadi bagian dari wahana baru ini. Warna-warni pada sebuah terowongan buatan, jadi spot foto yang instagenic! Tiket masuk ke wahana Magic Journey ini sebesar Rp60 ribu. Tempat ini buka setiap hari dari mulai jam 17.00 – 23.00 WIB.

2. Sindu Kusuma Edupark Jogja

Cantiknya Light Tunnel di Sindu Kusuma Edupark Jogja via Instagram/ anneusipitt

Light tunnel di Indonesia selanjutnya bisa Teman Traveler temukan saat bermain-main ke Sindu Kusuma Edupark. Destinasi wisata lengkap untuk keluarga yang ada di kawasan Sleman ini memiliki Taman Lampu seluas 1,2 hektar. Area bernama Light Festival Spektakuler baru dibuka sekitar pertengahan tahun 2018.

Light Tunnel di Sindu Edupark yang Manis via Instagram/ s.suci

Di sini, pengunjung akan dipuaskan dengan lampu-lampu cantik yang dipasang pada beberapa ornamen. Teman Traveler bisa berfoto di light tunnel-nya yang penuh warna-warni cantik dan instagenic. Jika jatuh cinta pada lampu-lampunya, datang saja langsung ke lokasi dari Senin-Jum’at mulai jam 15.30-23.00 WIB. Sementara di akhir minggu, SKE buka dari 09.30-23.00 WIB. Harga tiketnya sekitar Rp70 ribu.

3. Medan Night Market

Light Tunnel Mini di Medan Night Market via Instagram/ iisdelin08

Terbang ke Medan, light tunnel di Indonesia selanjutnya bisa juga Teman Traveler temukan saat jalan-jalan dan jajan di Medan Night Market. Pusat kuliner malam hari yang dibuat dengan permanen ini terinspirasi dari night market yang ada di Taiwan dan Bangkok.

Warna-warni Cantik di Light Tunnel Medan Night Market via Instagram/ gusli_riyanti

Di lahan seluas 1,2 hektar, para pengunjung bisa membeli dan menyantap berbagai jenis makanan. Selain stand-stand makanan yang jumlahnya mencapai 100 lebih. Di sini juga terdapat spot foto instagenic yang salah satunya adalah light tunnel mini.

Berfoto di Light Tunnel di Medan Night Market via Instagram/ faramitaptr__

Teman Traveler bisa berfoto di sini setelah kenyang jajan dan makan. Rentang harga makanan yang dijual di sini berkisar antara Rp5 ribu – Rp100 ribu. Untuk lokasi, MNM berada di Jln. H. Adam Malik, Sei Agul, Kota Medan. Kawasan ini buka setiap hari dari pukul 18.00-24.00 WIB.

4. Sakura Illumination Park, AEON Mall Jakarta

AEON Mall Jakarta Juga Punya Light Tunnel via Instagram/ zamzami_muhammad

Sakura Illumination Park yang ada di AEON Mall Jakarta juga salah satu jujugan bagi Teman Traveler yang ingin merasakan cantiknya light tunnel di Indonesia. Konsep yang terlihat seperti illumination park di Jepang membuat para pengunjung mall terpana dengan lampu-lampu yang ada di area outdoor garden AEON Mall.

Bersama Pasangan Berfoto Romantis di Light Tunnel AEON Mall Jakarta via Instagram/ selviana.pratiwi

Hamparan lampu berbentuk bunga sakura dengan tiga warna, yaitu putih, merah muda dan light pink menjadi daya tarik utama. Selain itu, di sini Teman Traveler juga bisa masuk dan merasakan suasana romantis di Sakura Light Tunnel. Letak Sakura Light Tunnel ini ada di bagian barat area Food Culture. Tertarik? Taman lampu di AEON Mall ini buka dari pukul 18.00 hingga 22.00 WIB.

5. Light Tunnel Orchid Forest Lembang

Light Tunnel di Orchid Forest Lembang yang Unik via Instagram/ robislmn

Sebagai salah satu destinasi wisata keluarga yang hits, Orchid Forest Lembang memiliki beberapa spot foto cantik yang instagenic! Selain jembatan gantung dan lampu serta hutan pinus yang menarik, di sini juga light tunnel lho.

Harus Datang Malam Hari Agar Tampilannya Lebih Cantik via Instagram/ evant_enje

Light tunnel di Orchid Forest Lembang memiliki bentuk yang unik. Ia berbentuk seperti heksagonal yang berjajar, kemudian diberi hiasan berupa lampu-lampu. Untuk dapat menikmatinya dengan sempurna, Teman Traveler harus datang saat hari mulai gelap.

Beberapa pilihan light tunnel di Indonesia, bisa mengobati rasa penasaran Teman Traveler berada dan berfoto di bawah lampu-lampu cantik seperti di Jepang. Nggak kalah cantik, kan? Jadi mau datang dan mencoba light tunnel yang mana dulu nih? Atau punya rekomendasi lain? Share ya! Next

ramadan
Amazing sunset at Borobudur Temple. World Buddhist heritage and great architecture of 9th century. Java island, Indonesia (c) Shutterstock

Borobudur, the Majesty from the Early Dynasty

Maspakai Vietnam buka rute ke Indonesia.

Maskapai dengan Pramugari Berbikini dari Vietnam Bakal Buka Rute ke Indonesia, Penasaran?