in , , ,

Little amsterdam Celosia 3, Seperti Berjalan di Kota Belanda

berjalan-jalan di kota belanda tidak usah jauh-jauh pergi ke negeri seberang. Little Amsterdam 3 sebagai penggantinya

img_0391_4XU.JPG
Little Amsterdam (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Setiap orang tentu ingin mengunjungi kota-kota yang ada di luar negeri untuk menikmati keindahan kota yang ada. Bagi Teman Traveler yang belum bisa keluar negeri, bisa datang ketempat wisata yang baru ini namanya Little Amsterdam. Tempat ini bisa disebut dengan celosia 3, masih menjadi bagian dari Celosia 1 & 2. Wisata ini di buka sejak awal liburan Idul Fitri 1440 H 2019, dan langsung memikat wistawaan lokal maupun dari luar Semarang karena tempat ini memiliki miniatur kota – kota terkenal yang ada di Belanda. 

Baca juga : Jelajah Wisata Tana Toraja, Simak Budaya Uniknya yang Bikin Terkesima

Harga Tiket Masuk

img_0439_J66.JPG
Little Amsterdam (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Harga tiket masuk untuk ke wisata yang satu ini sama dengan Celosia 1
& 2, ada 2 jenis tiket berdasarkan usia yang dijual.

Harga
tiket masuk untuk hari Senin – Jumat:

  • Untuk usia 3 – 4 tahun Rp. 15.000
  • Untuk usia 5 tahun keatas Rp. 20.000

Harga
tiket masuk untuk hari Sabtu, Minggu serta tanggal merah:

  • Untuk usia 3 – 4 tahun Rp. 20.000
  • Untuk usia 5 tahun keatas Rp. 25.000

Dengan harga yang relatif murah ini Teman Traveler sudah bisa menikmati semua kawasan Little Amsterdam yang keren ini.

Akses Menuju Lokasi

img_0440_tWo.JPG
Little Amterdam (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Tempat ini berada di jalan Gedongsongo, Beroken, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.Tepat berada di depan Celosia Happy & Fun. Berbeda dengan Celosia 1 & 2 yang hanya buka dari pukul 07.30 sampai 17.30, Little Amsterdam buka hingga pukul 23.00. 

Hal Unik Seputar Little Amsterdam

img_0422_IBA.JPG
Little Amsterdam (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Tempat ini memberikan pengalaman baru dalam berwisata karena dapat menikmati keindahan miniatur kota yang berada di luar negeri seperti berada di Belanda karena bangunan-bangunannya yang sangat khas. Terlebih saat malam hari suasananya sangat berbeda, bangunan yang ada di penuh dengan lampu dan di lengkapi lampion menambah kesan yang sangat asik di tempat ini. Little Amsterdam juga memiliki udara yang segar serta suhu yang cukup dingin karena berada dekat Gunung Ungaran.

Fasilitas di Little Amsterdam

img_0469_y8h.JPG
Little Amsterdam (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Fasilitas disini sangat lengkap mulai dari lahan parkir yang dapat menampung sepeda, motor, mobil serta bus. Disepanjang jalan tempat ini juga memiliki banyak tempat duduk untuk beristirahat, adapula cafe yang siap menjadi tempat untuk Teman Traveler mengisi perut. Di bagian tengah dari kawasan wisata ini juga terdapat panggung pertunjukan yang dapat dilihat setiah malamnya. Bagi kamu yang membawa anak, tempat ini juga tersedia beberapa permainan yang dapat disewa seperti mobil cas, untuk harga tentu berbeda setiap permainannya. 

Spot Foto

img_0464_ktl.JPG
Lampion di Calosia 3 (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Dengan keindahan miniatur kota Amsterdam disini sangat di sayangkan jika kamu tidak mendokumentasikan liburanmu. Setiap tempat yang ada cocok menjadi background foto dengan lokasi yang paling favorit seperti Lampion, Kincir Angin dan masih banyak lagi. 

Tips Berwisata

img_0417_8Ue.JPG
Lampion di Calosia 3 (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Tempat ini sangat asik di kunjungin berasama keluarga, kerabat terdekat atau bersama pasangan. Agar perjalananmu aman dan nyaman ada beberapa hal yang perlu di perhatikan demi kenyaman Teman Traveler, seperti :

  • Karena Little Amsterdam berada dekat Gunung Ungaran menjadikan tempat ini bersuhu cukup dingin, sebaiknya jika kamu berkunjung ketempat ini pada malam hari menggunakan jaket.
  • Menjaga fasilitas yang ada.
  • Selalu menjaga barang bawaan pribadi.
  • Selalu menjaga lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

Ada beberapa bagian dari Little Amsterdam yang masih dalam tahap pembangunan untuk dijadikan beberapa wahana dan spot foto yang lebih indah lagi. Jadi, apakah Teman Traveler tertarik untuk datang kesini? Next

ramadan
Tempat Menginap Banjarmasin

200 Ribuan! Ini 5 Tempat Menginap Murah di Banjarmasin

Puncak Bukit Selong, Lukisan Alam Sang Pencipta