in ,

Lotek Teteg Lempuyangan, Kuliner Jogja Nikmat Nggak Bikin Bokek

Lotek Teteg Lempuyangan
Lotek Teteg Lempuyangan

Liburan di Jogja paling asyik saat berburu kuliner di sekitar Malioboro. Tak hanya menyediakan makanan murah, mulai dari gudeg hingga gado-gado di sini terkenal enak. Namun, rugi banget jika tidak sekalian mencoba Lotek Teteg Lempuyangan yang hanya berjarak 2 km dari Gudeg Yu Djum. Wah, penasaran kan dengan makanan menggoda satu ini?

Baca juga : Staycation di The Square Surabaya, Murah dengan Fasilitas Mewah

Kuliner Murah dengan Porsi Jumbo

Lotek Teteg di Lempuyangan
Lotek Teteg di Lempuyangan [image source]
Malioboro tak hanya terkenal akan pusat belanja yang beragam. Namun, di sekitar sini juga banyak sekali kedai makanan sangat populer di kalangan pecinta kuliner. Salah satunya Lotek Teteg yang terletak beberapa meter sebelah timur Stasiun Lempuyangan yang berdiri sejak tahun 1968. Bukan hanya unik dari namanya (teteg berarti rel kereta api), kedai satu ini ternyata menyajikan seporsi lotek dengan porsi jumbo. Makan siang di sini? Dijamin kenyangnya sampai tengah malam!

Menu makan siang enak di Jogja
Menu makan siang enak di Jogja [image source]

Bumbu Lotek yang Meresap Sempurna

Porsi besar di Kedai Lotek Teteg Lempuyangan
Porsi besar di Kedai Lotek Teteg Lempuyangan [image source]
Tak hanya soal porsinya yang sangat banyak, kamu pun bakalan terperangah dengan cita rasa dari kuliner tradisional buatan Bu Nur. Bumbu kacang yang diuleg dengan lembut meresap sempurna di antara rebusan bayam serta kacang panjang yang menjadi isi dari menu satu ini. Belum lagi dengan kriuknya kerupuk yang sangat pas dinikmati saat siang hari. Nah, setelah puas berbelanja di sekitar Malioboro, kamu wajib isi tenaga di kedai satu ini nih!

Lotek dan Gado-gado Teteg
Lotek dan Gado-gado Teteg [image source]

Cobek Besar Fenomenal di Warung Lotek Teteg

Cobek Besar di Lotek Teteg Lempuyangan
Cobek Besar di Lotek Teteg Lempuyangan [image source]
Jika mengintip ke dapur kedai Bu Nur, kamu bakalan terkejut dengan ukuran cobek yang digunakan membuat bumbu lotek. Ya, mereka menggunakan cobek yang memiliki diameter 80 cm yang bisa menyajikan 80 porsi. Ide ini sebenarnya berasal dari Pak Untung, pendiri sekaligus bapak dari Bu Nur. Manfaatnya tidak lain untuk lebih praktis, apalagi saat ramai pembeli. Nah, selain lotek, kedai satu ini juga menjual gado-gado yang tak kalah enak dengan warung makan lainnya.

Gado-gado dengan harga mahasiswa
Gado-gado dengan harga mahasiswa [image source]

Keliling Jogja Seharian

Taman Sari Jogja
Taman Sari Jogja [image source]
Jogja tak hanya memiliki kuliner enak tapi juga destinasi wisata alam yang menarik. Sayangnya, dari pusat kota cukup jauh sekitar satu hingga dua jam perjalanan. Pun demikian, kamu bakalan puas liburan ke sini apalagi ke daerah Kulon Progo. Yup, kabupaten satu ini memiliki belasan objek wisata alam keren mulai dari Kalibiru, Waduk Sermo hingga Pantai Glagah, Semuanya instagram-able lho!

Wisata Kalibiru di Kulon Progo, Jogja
Wisata Kalibiru di Kulon Progo, Jogja [image source]

Tempat Nyaman untuk Istirahat di Jogja

Lokal Hotel & Restaurant
Lokal Hotel & Restaurant [image source]
Bingung mencari akomodasi murah meriah saat liburan ke Jogja? Tidak perlu khawatir, kota satu ini memiliki banyak sekali tempat bermalam mulai dari harga yang murah meriah hingga mahalnya tak karuan. Salah satu akomodasi yang bisa kamu coba saat berada di sekitar pusat kota adalah Lokal Hotel & Restaurant yang berjarak 4 km dari Lotek Teteg Lempuyangan. Sementara biaya sewa untuk satu malam hanya berkisar Rp600.000-an. Cukup terjangkau bukan?

Lokal Hotel & Restaurant, akomodasi terjangkau di Jogja
Lokal Hotel & Restaurant, akomodasi terjangkau di Jogja [image source]
Nama : Lotek Gago-Gado Teteg
Alamat: Jl. Argolubang No. 184, Kelurahan Baciro, Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta
Telepon: (0274) 544418
Jam Buka: 08.00–17.00
Harga : Rp15.000 (lotek), Rp16.000 (Gado-gado)

Wah, sudah ngiler kan melihat kelezatan Lotek Teteg lewat foto-foto di atas? Yuk, buruan ke Jogja dan menyantap kuliner legendaris yang lezatnya ampun-ampun satu ini! Next

ramadan

Bambu Indah, Tempat Menyepi Sempurna di Sudut Ubud

Indonesia Negara Nomor Dua yang Suka Membuang Makanan