in ,

Lotis di Jogja, Bikin Air Liur Mengucur dengan Deras

List Lotis di Jogja yang Kondang, Pilih Jika Ingin yang Segar-segar

Lotis di Jogja
Lotis di Jogja

Lotis merupakan kuliner khas Jawa Tengah. Kuliner ini terdiri atas berbagai buah-buahan yang diiris dengan ukuran besar dan dimakan dengan sambal manis yang biasanya terbuat dari perpaduan antara gula merah, cabai, garam, asam jawa, dan kacang tanah. Jika jalan-jalan ke Kota Gudeg, ada beberapa lokasi lotis di Jogja yang patut dicoba.

Baca juga : OTW Foodstreet Malang, Bisa Multitasking Berfaedah di Satu Tempat

Lotis Pak Tugino

Lotis Pak Tugino yang menggiurkan, via Instagram/jogjafoodhunter
Lotis Pak Tugino yang menggiurkan, via Instagram/jogjafoodhunter

Salah satu penjual lotis kondang di Jogja adalah Pak Tugino. Bagaimana tidak kondang, Pak Tugino menawarkan lotis dengan isian yang begitu lengkap. Ada semangka, pir, bengkoang, jeruk, jambu, pepaya, dan masih banyak lagi ragam buah lainnya. Tergantung musim juga. Ditambah lagi dengan cocolan sambal gula merah yang bikin rasanya enak. Membayangkan saja sudah bukin air liur mengucur bukan?

Warna warni buah yang bikin air liur mengucur, via Instagram/jogjabikinlaper
Warna warni buah yang bikin air liur mengucur, via Instagram/jogjabikinlaper

Lotis Pak Tugino ini biasanya mangkal di depan Masjid Al Fallah Nologaten, Jogja. Jam bukanya mulai dari pukul 11:00 sampai habis. Jangan heran kalau antri ya, memang rasanya nikmat, porsinya melimpah dan jenis buahnya komplit. Harganya hanya Rp12.000 saja satu porsi.

Lotis “Thor” Pak Suyono

Lotis Thor, via Instagram/voilajogja
Lotis Thor, via Instagram/voilajogja

Selanjutnya yang tidak kalah kondang adalah Lotis “Thor” Pak Suyono. Diberi nama Lotis Thor karena ia ulekan yang mirip dengan senjata karakter super hero Thor. Di sini kamu bisa melihat langsung proses pembuatan bumbunya, begitu segar dan unik. Pak Suyono juag kondang sangat lucu, jadi kamu akan terhibur saat membeli lotis di sini.

Lotis “Thor” Pak Suyono ini berada di sekitaran Ringroad Utara di Jl. Nangka No. 3 Jam b ukanya mulai pukul 10:00 hingga habis. Harganya juga murah meriah, hanya dengan Rp10.000 saja kamu bisa membawa pulang seporsi lotis yang rasanya nikmat.

Warung Pak Jon

Lotis Pak Jon, via Instagram/sovifooddiary
Lotis Pak Jon, via Instagram/sovifooddiary

Ada satu lagi yang biasanya jadi jujukan masyarakat Jogja jika ingin menyantap lotis. Yakni Warung Lotis Pak Jon yang tak kalah segar. Di sini ulekan kacangnya masih kasar, jadi akan ada sensasi gurih-gurih saat kamu mencobanya. Pilihan buahnya juga beragam, jadi tidak akan cepat bosan. Selain lotis, kamu juga bisa mencoba es rujaknya yang juga menyegarkan.

Alamat Warung Pak Jon ini berada di Jl. Kranggan, Jogja. Berada di depan sekolah Bhinneka. Jam bukanya mulai dari pukul 09:00 hingga 16:30 WIB. untuk harganya juga terjangkau, di bawah Rp10.000-an, kamu bisa mendapatkan yang segar-segar. Mantap kan?

Lotis Bang Jack

Lotis Bang Jack, via Instagram/rujakeskrimbangjack
Lotis Bang Jack, via Instagram/rujakeskrimbangjack

Tempat lainnya yang bisa banget kamu kunjungi jika ingin lotis adalah Lotis Bang Jack. Di sini menawarkan lotis, rujak, dan rujak es krim. Alamat Rujak Bang Jack ini berada di Jl. Seturan Raya No. 168, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Jam bukanya mulai dari pukul 11:00 sampai dengan 17:30 WIB. Sudah bisa dipesan dengan layanan ojek online. Harganya juga kisaran Rp10.000-an, Mampir saat datang ke Jogja ya.

Pingin yang segar-segar dan terbuat dari buah, jangan lupa untuk mampir ke salah satu tempat lotis di Jogja yangs udah disebutkan. Next

ramadan

Beaches with Unique Caves in Bali

Panaikang Birayya

Panaikang Birayya, Surga Swafoto Bernuansa Alam di Bulukumba