in ,

Spot Berburu Lumpia di Jogja, Kudapan Rasa Juara yang Jadi Idola

Berikut Ini Daftar Lumpia di Jogja, Rasa Bikin Tergila-gila

lumpia di Jogja
lumpia di Jogja

Lumpia identik dengan kuliner Semarang. Namun, kini setiap kota memiliki lumpia enak dan menggiurkan, termasuk Jogja. Ada beberapa lumpia di Jogja yang menawarkan rasa menggiurkan. Yang belum berkesempatan buat datang ke Semarang, Jogja bisa jadi alternatifnya ya. Catat daftarnya.

Baca juga : Melihat Pantai Burung Mandi, Wisata Unik di Belitung

Lumpia Sami Jaya

Lumpia Sami Jaya, via Iinstagram/jogjafoodhunter
Lumpia Sami Jaya, via Iinstagram/jogjafoodhunter

Lumpia Sami Jaya adalah satu lumpia di Jogja yang cukup punya nama. Awalnya, lumpia ini dijajakan di sekitaran kawasan Malionoro, tepatnya ada di depan Toko Sami Jaya di dekat Hotel Mutiara. Karenanya, dikenal sebagai Lumpia Sami Jaya atau Lumpia Mutiara. Lumpia ini dijual menggunakan gerobak sederhana yang berada di pinggir trotoar.

Meksipun sederhana, tempat ini selalu ramai. Lumpia Sami Jaya tambah nikmat dengan acar dan saus bawang putih. Harga satu buah lumpia dipatok Rp4.000 sampai dengan Rp4.500 saja. Dengan uang segitu, kamu akan mendapatkan lumpia dengan cita rasa yang begitu bikin nagih.

Kedai Loempia Boom

Loempia Boom, via Instagram/jogjaculinary
Loempia Boom, via Instagram/jogjaculinary

Lumpia di Jogja lain yang menawarkan jajan ini dengan ukuran jumbo adalah Kedai Loempia Boom. Ukurannya bahkan mencapai 20 sentimeter. Isiannya juga macam-macam, mulai dari smoke beef, cumi, ayam, jamur, ampela ati, dan lain-lain. Uniknya, di tempat ini lumpia dimakan bersama dengan nasi. Satu lumpia ukuran besar ini dipatok Rp10.000 saja.

Kedai Loempia Boom ada di Jl. Manggis C Klebengan dan buka mulai dari jam 09:00 hingga 21:30 WIB. Terdapat cabangnya di Banyumas, Depok, Semarang dan lain-lain.

Lumpia Bu Tatik Gardena

Lumpia Bu Tatik, via Instagram/foodstagramjogja
Lumpia Bu Tatik, via Instagram/foodstagramjogja

Lumpia Bu Tatik Gardena menawarkan lumpia khas Semarang dengan isian berupa rebung dan tambahan-tambahan lain. Lumpia di sini memiliki rasa yang pas, garing di luar dan empuk di bagian isinya. Jika kamu sedang jalan-jalan di Gardena, mampir ke sini jika sedang ngidam lumpia.

Alamat tepatnya ada di Jl. Urip Sumoharjo No. 40, Klitren, Gondokusuman, Jogja. Bukanya mulai jam 11:00 hingga 21:00 WIB. Harganya satuannya dipatok Rp3.000 sampai dengan Rp7.000. Biasanya, lumpia di sini akan diolah langsung, jadi kamu bisa mencicipinya ketika masih dalam kondisi panas.

Lumpia Jl. Ahmad Dahlan

Lumpia jalan Ahmad Dahlan, via Instagram/kakilimasemarang
Lumpia jalan Ahmad Dahlan, via Instagram/kakilimasemarang

Ada juga yang murah meriah, Lumpia di jalan Ahmad Dahlan. Alamat tepatnya di Jl. KH Ahmad Dahlan No. 95, Jogja. Kurang lebih 1 km saja dari Malioboro. Jam bukanya mulai pukul 15:00 hingga habis. Di sini lumpianya berisi sayuran. Harganya juga sangat murah meriah, Rp2.500 saja. Tempat makan ini masuk ke dalam jajaran legendaris, sudah ada sejak tahun 1982 yang lalu.

Lumpia Bu Yuli

Lumpia Bu Yuli, via Instagram/makankeliling
Lumpia Bu Yuli, via Instagram/makankeliling

Ada yang lebih murah, namanya Lumpia Bu Yuli. Kamu mendapatkan lumpia yang segar, baru digoreng saat dipesan. Namun harus sabar karena seringkali antreannya mengular. Alamatnya berada di Jl. Panjaitan, Jogja di seberang Warung Tombo Ngelak. Harganya mula dari 2.000 saja. Banyak orang memesan sampai puluhan jumlahnya.

Trubus Jogja

Lumpia Trubus, via Instagram/jogjafood
Lumpia Trubus, via Instagram/jogjafood

Selanjutnya ada Trubus Jogja yang cukup melegenda di Kota Gudeg. Banyak pilihan makanan yang bisa kamu coba di tempat ini. Mulai dari lumpia, bihun, mi goreng dan lain sebagainya. Trubus ini terkenal dengan tenongan yang seragam.

Trubus Cake & Bakery ini sudah berdiri sejak tahun 1960, bahkan sampai sekarang ini masih sangat populer. Berada di Jl. Poncowinatan No. 67-71, Cokrodinatan, Jetis, Jogja dan buka mulai dari jam 07:00 sampai dengan 17:00 WIB. Harga lumpianya dipatok Rp6.000 saja. Bisa juga menunggu ibu-ibu tenongan yang berjualan di beberapa lokasi.

Buat Teman Traveler pecinta lumpia, itulah lokasi-lokasi yang bisa kamu kunjungi ya. Camilan yang amat menggiurkan, kamu pasti akan kepengen nambah lagi. Next

ramadan
Destinasi Babymoon Pilihan Artis Indonesia

Destinasi Wisata Babymoon Ala Artis Indonesia, Liburan ke Tempat Ramah Bumil

Akomodasi Lombok dekat Tempat Wisata, Bikin Liburan Jadi Makin Praktis!