in ,

Pulang Kampung ke Madiun? Keliling Kota Gratis Naik Mabour Yuk!

Apa sih yang biasanya Teman Traveler lakukan ketika kangen sekali dengan kota kesayangan? Nostalgia naik angkot tanpa peduli rute? Naik sepeda motor putar-putar kota tanpa tujuan? Nah, sekarang ada yang gratis kok, terutama untuk kamu yang tinggal atau pulang kampung ke Madiun.

Baca juga : Nikmati Lupis dan Lontong Pecel Legendaris Wak Puk Mojokerto

Jadi, sejak tahun 2020 Pemerintah Kota Madiun menyediakan bus transportasi wisata bernama Mabour. Nama ini adalah singkatan dari Madiun in Bus Tour. Seperti bus city tour pada umumnya, Mabour juga akan mengajakmu berkeliling Madiun. Nah, di momen Lebaran ini ada yang istimewa loh.

Gratis selama libur Lebaran 2022

Selama libur lebaran, masyarakat atau pengunjung dari luar kota yang sedang berada di Madiun bisa menikmati Mabour untuk berkeliling kota. Mereka bisa menggunakan Mabour secara gratis, syaratnya cukup antre saja. Lalu bagaimana dengan jadwalnya?

Foto via Solopos

Layanan Mabour sudah bisa dinikmati sejak tanggal 24 April 2022 lalu. Nah, jika ingin naik bus pariwisata ini, kamu hanya perlu datang sebelum waktu keberangkatan yaitu pukul 18:00 – 20:00.

Rute bus Mabour

Calon penumpang tinggal datang ke Halte Mabour di Taman Sumber Wangi. Di sana nanti, kamu akan dibagikan kartu antrean. Jumlah armada Mabour ada tiga ya. Satu bus bisa muat untuk 30 orang, dua armada lainnya cukup untuk 25 orang.

Foto via Solopos

Untuk rutenya sebagai berikut: Jalan Perintis Kemerdekaan – Jalan Dr. Soetomo – Jalan Kompol Sunaryo – Jalan Pahlawan – Jalan Cokroaminoto – Jalan Musi, Jalan Agus Salim, Jalan Kolonel Marhadi, Jalan Ahmad Yani, Jalan Pahlawan – finish di Halte Sumber Wangi. Setiap perjalanan akan menempuh kurang lebih 30 menit.

Kalau berencana mudik ke Madiun, rasanya sayang kalau melewatkan bus pariwisata ini. Jadi luangkan waktu dan jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ya. Next

ramadan

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mudik Lebaran dengan Mobil Pribadi

Tantangan Mendaki ke Puncak Lalana, Seru dan Picu Adrenalin