in ,

Mahoni Grand Park, Wisata Probolinggo Favorit Anak Muda

Wisata baru Probolinggo, Mahoni Grand Park
Wisata baru Probolinggo, Mahoni Grand Park

Jalan-jalan ke Jawa Timur tidak akan membuatmu kehabisan destinasi wisata. Jika bosan dengan suanana Surabaya yang padat dengan mall-mall besarnya, atau takut terjebak macet saat menuju Malang, lokasi satu ini bisa menjadi alternatif. Adalah objek wisata Probolinggo, yang belakangan juga disebut-sebut memiliki banyak pilihan yang wajib didatangi. Salah satunya adalah Mahoni Grand Park. Ada apa saja, ya?

Baca juga : Bersafari ke Afrika-nya Jawa Saat Awal Tahun? Why not, Ayo ke Baluran!

Mahoni Grand Park, Wisata Hits Baru

Gardu Pandang di Mahoni Grand ParkGardu Pandang di Mahoni Grand Park [image source]

Yang paling baru dan sedang menjadi pembicaraan warga Probolinggo adalah Mahoni Grand Park. Wisata ini terletak di Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo. Proyek kerja sama antara Perhutani dan Lembaga Masyarakat Desa dan baru dibuka pada bulan April 2017 kemarin, hingga kini masih terus dikembangkan. Lokasinya berada di ketinggian dengan latar belakang hutan mahoni yang masih sangat asri. Wah, jadi tak perlu ke Malang, nih.

Foto-foto di Mahoni Grand Park
Foto-foto di Mahoni Grand Park [image source]

Dilengkapi Spot Selfie dan Permainan

Mahoni Grand Park Probolinggo
Mahoni Grand Park Probolinggo [image source]
Seperti tak mau kalah dengan kota-kota lain, akhirnya daerah penghasil mangga dan anggur ini juga membuka wisata alam hits di kalangan warga lokal dan sekitarnya. Tak lupa dilengkapi dengan gardu pandang dan juga berbagai area permainan, seperti flying fox yang membuat pengunjungnya betah. Untuk yang datang berkelompok, bisa menjadi fasilitas outbond, lho.

Permainan di Mahoni Grand Park
Ilustrasi permainan flying fox [image source]

Murah Meriah dan Dekat dengan Alam

Spot selfie di Mahoni Grand Park
Spot selfie di Mahoni Grand Park [image source]
Tak perlu mengeluarkan uang mahal-mahal untuk bisa berwisata dan menjernihkan pikiran sebelum kembali ke rutinitas sehari-hari. Ketika masuk ke Mahoni Grand Park, kamu hanya ditarik traif sebesar 10 ribu rupiah, itu sudah bisa foto-foto sepuasnya di setiap spot selfie kece yang disediakan. Untuk parkir, akan dikenakan biaya 3 ribu rupiah. Murah meriah dan bisa eksis, dong. Jangan lupa beri keterangan lokasi saat memamerkan fotomu di sosial media, ya.

Suasana di dalam Mahoni Grand Park
Suasana di dalam Mahoni Grand Park [image source]

Dekat dengan Lokasi Wisata Keren Lainnya

Spot lucu di BJBR
Spot lucu di BJBR [image source]
Probolinggo merupakan kota yang tidak terlalu luas. Dari wisata satu dan lainnya, letaknya cukup berdekatan. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit dari Mahoni Grand Park, kamu bisa berkunjung ke BJBR. Wisata ini merupakan paket lengkap, di dalamnya ada hutan mangrove yang kece untuk memuaskan hobi selfiem dan restoran terapung, di mana kamu bisa menyantap makananmu sambil menikmati panorama matahari tenggelam.

BJBR Probolinggo
BJBR Probolinggo [image source]

Jangan Lupa Cicipi Kuliner Probolinggo

Bakso Eddy Probolinggo
Bakso Eddy Probolinggo [image source]
Saat berkunjung ke kota Probolinggo, luangkan waktu  untuk mencicipi beberapa kuliner yang menjadi khasnya. Salah satunya adalah Bakso Eddy, yang berlokasi di Jalan Sukarno Hatta No. 58, Pilang, Kademangan, Probolinggo. Kelezatan bakso satu ini sudah terdengar luas, lho. Sudah banyak artis dan orang penting yang mampir dan membuktikannya sendiri. Selain itu, ada Tahu Campur Kikil Pak Kayun yang sudah berdiri puluhan tahun. Tepatnya ada di Sukarno Hatta, Kota Probolinggo (Brak, samping toko bangunan). Maknyus!

Tahu Kikil Pak Kayun
Tahu Kikil Pak Kayun [image source]
Lokasi : Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo

Nah, sudah tahu kan harus menuju mana saat liburan datang? Wisata keren dan murah meriah, serta makanan enak ada di satu wilayah saja. Jadi, kapan nih? Next

ramadan

Spot Foto Kekinian di Kabupaten Karo, Indahnya Bikin Melongo

Makin Canggih! Kini Ada Aplikasi Untuk Antrian Bikin Paspor