in ,

Makin Canggih! Kini Ada Aplikasi Untuk Antrian Bikin Paspor

Paspor Online

Liburan keluar negeri kini tengah menjadi trend di kalangan traveler. Tidak perlu mewah-mewah dan menginap di hotel berbintang, banyak loh para backpacker yang menjelajahi beberapa negara dengan modal pas-pasan. Bahkan, dengan uang sejutaan mereka bisa mampir ke Singapura dalam waktu 3 hari. Wah, makin bersemangat untuk traveling seperti mereka kan?

Baca juga : Hotel dengan Paket Valentine di Bandung, Ciptakan Momen Romantis Bareng Pasangan!

Sayangnya, niat untuk jalan-jalan keluar negeri banyak terkendala dengan permohonan paspor yang merepotkan, seperti antrian yang selalu mengular di kantor imigrasi. Namun, kini kamu tidak perlu khawatir. Dilansir dari Viva, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia telah meluncurkan sistem pelayanan pembuatan paspor berbasis online yang pastinya tidak akan membuatmu repot-repot antri. Rencananya, sistem ini akan pertama kali diterapkan pada kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Selatan mulai tanggal 16 Mei 2017 mendatang.

Aplikasi Antrian Paspor Online
Aplikasi Antrian Paspor Online [image source]
Sistem bernama Antrian Paspor Online ini sendiri berupa aplikasi mobile berbasis android, di mana kamu tidak perlu lagi antri di kantor Imigran. Cukup download di sini, lalu login dan atur jadwal pembuatan paspor lewat online mulai dari hari, tanggal dan jamnya. Setelah itu, kamu baru bisa datang ke kantor imigran sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Tidak hanya itu saja, Dirjen Imigrasi juga menawarkan inovasi lain bernama WhatsApp Gateway Service (WAGS) yang menjadi penghubung komunikasi petugas imigrasi dan pemohon paspor. Jadi, kamu tidak akan ketinggalan kabar dari proses pengajuan paspor baru. Sangat mudah dan cukup membantu bukan?

Ganti Paspor Baru
Ganti Paspor Baru [image source]
Selain aplikasi Antrian Paspor Online yang rencananya dapat mengatur pelayanan untuk 50 orang dalam setiap jamnya ini, Dirjen Imigrasi jika menawarkan layanan baru lainnya. Yaitu pergantian paspor yang makin mudah dengan hanya bermodalkan e-KTP serta paspor lama. Nah, jika kamu berniat untuk liburan keluar negeri dan ingin mengganti paspor lamamu, coba saja berkunjung ke kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Selatan tanggal 16 Mei besok. Tidak perlu mengisi data terlalu banyak, kamu hanya perlu memindai sidik jari melalui aplikasi di kantor tersebut. Mudah dan cepat kan?

Nah, pembuatan dan pergantian paspor kini makin mudah. Lalu, promo pesawat tujuan luar negeri juga banyak sangat bangat. Jadi, tunggu apalagi, kapan nih keliling dunia? Tapi sebelum bepergian, jangan lupa untuk membuat rencana yang matang. Cari review tempat liburan asik dan aman untuk kamu selama di perjalanan. Selamat berlibur ya! Next

ramadan
Wisata baru Probolinggo, Mahoni Grand Park

Mahoni Grand Park, Wisata Probolinggo Favorit Anak Muda

Jalur Trans Papua Hampir Jadi, Banyak Objek Wisata Memikat Menanti Dikunjungi