in , ,

Maitara dan Tidore, Pesona Cantik di Laut Lepas Maluku

Menjelajah Indahnya Pulau Maitara dan Tidore di Maluku Utara

Pulau Maitara dan Tidore
Pulau Maitara dan Tidore

Pernahkah Teman Traveler mengamati desain gambar uang pecahan seribu rupiah? Di situ kalian akan melihat ilustrasi, Maitara dan Tidore, dua pulau cantik di tengah lautan Maluku. Yuk, simak apa saja keseruan yang bisa kalian rasakan selama jalan-jalan di sekitar sana.

Baca juga : Myths and Legends at the Forbidden Island of Satonda

Perjalanan Menuju Pulau

Bandara Sultan Babullah Ternate (c) Rosita/Travelingyuk

Adakah Teman Traveler yang masih asing dengan nama Maitara dan Tidore? Keduanya berada di perairan jernih yang sangat memikat. Khusus untuk Maitara, di sana kalian bisa mengunjungi kebun cengkeh tertua.

Menuju dua pulau ini sebenarnya bukan hal sulit. Teman Traveler hanya perlu lakukan perjalanan menuju Gambesi. Berikutnya tinggal menyusuri rumah penduduk untuk sampai di bibir pantai. Setelah itu lakukan penyebrangan menggunakan speed boat. Dalam waktu singkat, kalian bakal sampai di tujuan.

Muncul di Pecahan Seribu 

Dua pulau di pecahan uang seribu (c) Rosita/Travelingyuk

Posisi Maitara tepat berdampingan dengan Tidore. Keduanya sama-sama masuk dalam wilayah Maluku Utara. Popularitas dua tempat cantik ini makin meroket lantaran masuk dalam desain uang pecahan seribu rupiah.

Selain tawarkan panorama alam menawan, keduanya juga merupakan saksi bisu banyak peristiwa sejarah pada masa kolonial. Bangsa Portugis tercatat pertama kali menginjakkan kaki di Maitara. Pulau ini juga jadi batas antara Kesultanan Ternate dan Tidore.  

Suguhkan Panorama Luar Biasa

Maluku utara dari ketinggian (c) Rosita/Travelingyuk

Kawasan timur Indonesia dikenal memiliki pulau dan pantai eksotis. Perairan jernih, keindahan bawah laut, serta panorama cantik membuat siapapun betah berlama-lama memandangi. Hal tersebut juga bakal Teman Traveler dapatkan di Maitara dan Tidore.

Keindahannya bisa dinikmati dari banyak sudut, namun tempat terbaik untuk mengagumi keindahannya adalah Desa Ngade di Ternate. Di sini Teman Traveler bisa mendapatkan angle maksimal untuk mengabadikan dua pulau cantik yang masuk dalam desain uang pecahan seribu rupiah tersebut.

Lanskap pegunungan hijau (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Maitara dan Tidore, dua pulau cantik di
Maluku Utara. Yuk, segera wujudkan rencana liburan ke Maluku dan jangan lupa kunjungi dua tempat ini. Selamat jalan-jalan Teman Traveler! Next

ramadan

5 Kebiasaan Mendaki Terkonyol di Dunia, Ada yang Telanjang Demi Alam

Ini Cara Liburan Seharian di Sumba dengan Modal 150 Ribuan