in , ,

Majapahit Food Center, Food Court Kekinian di Jantung Kota Mataram

Food Court Kekinian di Kota Mataram, Bisa Jadi Tempat Nongkrong Bareng Kawan

Majapahit Food Center
Majapahit Food Center

Wisata kuliner memang menyenangkan, apalagi bisa mencicipi makanan khas tiap-tiap daerah di Indonesia. Selain menjelajah keindahan alamnya, Teman Traveler wajib mencicipi berbagai kuliner Lombok yang lezat . Tepat di jantung Kota Mataram, terdapat sebuah food court yang sangat cocok buat hobi berpetualang kuliner khas nusantara. Namanya Majapahit Food Center. Seperti apa keunikannya? Berikut ulasannya dari Kontributor Travelingyuk, Sidik Al-Anshori.

Baca juga : 5 Akomodasi Milenial Terinstagenic, Nginep Asyik Bonus Konten Ciamik

1. Lokasi Strategis dan Mudah Dijangkau

Konsep semi outdoor MFC
Konsep semi outdoor MFC (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Majapahit Food Center adalah sebuah tempat makan atau food court di tengah Kota Mataram dan baru dibuka pada tanggal 24 Februari 2018. Disebut Majapahit Food Center karena lokasinya yang berada di jalan Majaphit dan tepat di pinggir jalan. Untuk sampai di tempat makan ini sangatlah mudah, karena terlihat mencolok dari kejauhan. Tentunya, Teman Traveler tak akan kesusahan untuk sampai di sini.

Majapahit Food Center
Tempat makan di Mataram (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

2. Konsep Food Court yang Kekinian

Stand/tenant Majapahit Food Center
Stand/tenant di Food Center (c) Sidik Al-Anshori

Majapahit Food Center memiliki 19 stand dengan pilihan menu enak dan menggiurkan. Teman Treveler bisa pesan sendiri makanan di stand yang diinginkan. Kecuali untuk minuman, Majapahit Food Center memiliki stand sendiri untuk pemesanan. Menariknya lagi, tempat makan ini juga bisa dijadikan spot untuk berfoto lho. Desain keren dengan hiasan malam lampu-lampu unik menjadikan tempat ini terlihat instagenic.

Suasana outdoor MFC
Suasana outdoor MFC (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

3. Cocok Untuk Nongkrong

Suasana semi outdoor MFC
Suasana semi outdoor MFC (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Kalau Teman Traveler mencari tempat makan sembari nongkrong bersama teman-teman, Majapahit Food Center adalah pilihan yang tepat. Desain yang elegan dan terlihat modern di malam hari akan membuat suasana lebih menyenangkan. Rumah makan ini memiliki ruangan outdoor dan semi outdoor yang minimalis namun tetap nyaman sembari menikmati makanan bersama teman-teman atau pun pasangan.

4. Aneka Menu yang Bikin Ngiler

Aneka makanan lokal di MFC
Aneka makanan lokal di MFC via Majapahit Food Center

Food Center di Mataram ini memiliki berbagai menu yang tak boleh dilewatkan kenikmatannya. Tidak hanya makanan lokal, sajian khas nusantara hingga internasional pun bisa Teman Traveler temukan di sini. Untuk makanan lokal Teman Traveler dapat mencoba kelezatan ayam taliwang, sate rembiga, hingga pelecing kangkung. Sementara kuliner nusantara, ada bakmi hingga gado-gado yang juga siap menggoyang lidah.

Kuliner Bakmi MFC
Kuliner Bakmi MFC via Majapahit Food Center

Selain itu, menu dari luar seperti nikusuki  dan pizza, juga menjadi primadona. Makin nendang ditemani berbagai minuman seperti milkshake, fresh juice, tea, dan berbagai float. Berbagai hidangan lezat ini bisa Teman Traveler dapatkan di masing-masing stand.

5. Harga Bersahabat Tak Bikin Kantong Sekarat

Aneka menu di salah satu stand MFC
Aneka menu di salah satu stand MFC via Majapahit Food Center

Tidak seperti food court yang biasa kita temukan di mall-mall, Majapahit Food Center ini memiliki harga makanan dan minuman yang bersahabat. Walaupun terkesan mewah, Teman Traveler tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk mendapatkan berbagai makanannya. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp5.000 hingga Rp110.000 (Paket makanan porsi 4 orang).

Stand minuman MFC
Stand minuman MFC (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Itu tadi ulasan tentang Majapahit Food Center, tempat ini sangat cocok untuk Teman Traveler yang hobi berburu kuliner dalam satu lokasi. Tertarik untuk mencoba? Datang saja ke Majapahit Food Center di jalan Majapahit dekat Universitas Mataram, Kota Mataram, Lombok. Jangan lupa ajak teman atau pasangan yah! Next

ramadan

Written by Sidik Al-Anshori

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Kedai Bakso Osing

Kedai Bakso Osing, Warung Istimewa dengan Varian Menggoda Selera

Artotel Jogja

Bermalam di Artotel Jogja, Hotel Instagenic Penuh Karya Seni yang Bikin Jatuh Cinta