in ,

Empat Makanan Enak dan Menggiurkan ini Ternyata Dibenci Turis Asing

4 Makanan yang Dibenci Turis Asing

Makanan yang Dibenci turis

Pesona Indonesia yang tak ada duanya sudah terbukti menarik perhatian wisatawan asing. Berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS), kunjungan wisman pada Januari 2018 lalu tercatat 1,04 juta dari seluruh pintu masuk. Kedatangan turis ini tidak hanya karena alam, tapi juga jatuh cinta dengan kuliner khas tanah air. Di balik itu, ternyata ada beberapa kuliner yang mereka hindari. Nah, penasaran kan makanan dibenci turis asing?

Baca juga : 5 Tips Ampuh Buat Kamu yang Takut Naik Pesawat

1. Durian

Ilustrasi Durian
Ilustrasi Durian via instagram/@ianesfahan

Aromanya yang khas membuat siapapun tergila-gila dengan buah ini. Namun, tidak dengan wisatawan asing. Sebagian besar turis yang berkunjung ke Indonesia tidak memiliki ketertarikan untuk mencoba buah durian. Dilansir dari Huffington Post, raja dari buah ini dianggap memiliki bau seperti aroma kaki yang memakai sepatu dalam waktu lama. Selain itu, mereka juga tidak suka karena rasanya yang terlalu manis.

Ilustrasi Turis Makan Durian
Ilustrasi Turis Makan Durian, via instagram/@fruitarianne

2. Jeroan

Gulai Usus Sapi di Medan
Gulai Usus Sapi di Medan, via instagram/@kulinerkoko

Jeroan, merupakan salah satu kuliner yang paling banyak diminati. Selain dimasak dengan bumbu spesial, ada juga yang ditusuk dan menjadi lauk sate-satean. Rasanya istimewa, apalagi disajikan dengan sambal spesial. Ternyata, makanan ini juga tidak begitu disukai oleh wisatawan asing. Beberapa negara menyebut jeroan adalah makanan sampah. Bahkan di Amerika Utara, jeroan jarang dimakan oleh manusia. Alasannya berbeda-beda, salah satunya karena masalah kesehatan.

Tok Tok Hayyu
Tok Tok Hayyu, via makanmana.net

3. Ceker

Ilustrasi Ceker Pedas
Ilustrasi Ceker Pedas, via instagram/@inunk_45

Tidak hanya jeroan, kaki ayam juga sangat difavoritkan banyak orang. Apalagi dibumbu pedas dengan sedikit kuah. Saking enaknya, bahkan ada warung spesial ceker pedas yang hingga kini tak pernah sepi pengunjung. Ternyata kaki ayam spesial ini juga tidak begitu difavoritkan wisatawan asing. Beberapa dari mereka tak menyukainya karena ceker merupakan bagian tubuh dari ayam yang bersentuhan dengan tanah.

Ilustrasi Olahan Ceker
Ilustrasi Olahan Ceker, via instagram/@amazingindonesiafood

4. Sambal Terasi

Ilustrasi Sambal Terasi
Ilustrasi Sambal Terasi, makanan dibenci turis, via instagram/@dolly_regar

Bagai sayur tanpa garam, begitulah ketika menyantap menu makan tanpa adanya sambal. Nah, salah satu sambal yang paling difavoritkan orang Indonesia adalah sambal terasi. Aromanya khas dan memiliki cita rasa yang luar biasa enak. Seperti jeroan dan kaki ayam, ternyata banyak wisatawan asing yang tidak menyukai sambal terasi. Selain karena aromanya yang terlalu kuat, rasa pedas yang bikin lidah terbakar juga menjadi alasannya.

Ilustrasi Terasi
Ilustrasi Terasi via instagram/@octayohanes

Nah, itulah dia makanan enak dan menggiurkan yang ternyata dibenci oleh wisatawan asing. Bagaimana denganmu, mana nih yang paling difavoritkan? Next

ramadan

4 Jalan Setapak yang Keren Banget, Bisa Jalan-jalan Sekaligus Refreshing

Bikin Bangga, Restoran Bali Ini Masuk Daftar Terbaik Asia 2018