in ,

Makanan Khas Halloween di Berbagai Negara

Makanan khas Halloween di setiap negara pasti berbeda-beda dan tentunya wajib disajikan setiap perayaan

FI Kuliner Halloween

Bulan Oktober identik dengan ke-horror-an Halloween yang dirayakan setiap akhir bulan. Acara yang selalu ditunggu anak-anak bahkan orang dewasa ini pasti memiliki makanan khas Halloween yang wajib ada. Penasaran apa saja makanan dari berbagai negara ini? Yuk simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Berburu Kuliner Bogor Enak di Pasar Bersih Sentul City, Pulang Kenyang!

Huesos de Santo, Spanyol

Huesos de Santo via Shutterstock

Makanan khas dari Spanyol ini berbentuk bulatan panjang, putih dan menyerupai tulang. Menjadi santapan wajib saat halloween tiba di Spanyol. Biasanya Huesos de Santo berisikan krim kuning lengket dari telur serta gula. Kue ini terbuat dari pasta marzipan.

Brambrack, Irlandia

Brambrack via Shutterstock

Setelah ke Spanyol saatnya Teman Traveler ke Wilayah Irlandia. Brambrack ini adalah roti buah, yaitu buah kering seperti kismis, rempah jahe dan kayu manis di dalamnya ada pala. Sama dengan roti lainnya, pembuatan dari roti ini juga ditambahkan ragi di dalamnya.

Bonfire Toffee, Inggris

Bonfire Toffee via Shutterstock

Permen api unggun atau bonfire toffee sering dijumpai di Inggris saat Halloween datang sebagai makanan khas. Terbuat dari sirup hitam, mentega dan gula. Biasanya masyarakat Inggris membuat dengan ukuran yang besar lalu akan dipecahkan dengan palu.

Pan de Muerto, Meksiko

Pan de Muerto via Shutterstock

Disebut roti kematian di Meksiko, Pan de Muerto disajikan dengan tambahan wijen di atasnya. Berbentuk bulat menggambarkan sebuah lingkaran kehidupan, sedangkan bagian atas dibentuk memanjang melambangkan tulang manusia. Memiliki dua rasa asin dan manis, uniknya roti ini memiliki aroma jeruk.

Permen Apel, AS dan Inggris

Makanan khas halloween
Permen Apel via Shutterstock

Permen yang bahan dasarnya apel disiram dengan sirup gula yang lengket. Merupakan makanan khas halloween di Amerika Serikat dan Inggris, rasanya manis tak heran banyak anak kecil suka. Biasanya ditambahkan taburan serbuk permen.

Pao por Deus , Portugal

Makanan khas halloween
Pao por Deus via Shutterstock

Disebut juga cupcakes Halloween tetapi memiliki perbedaan bentuknya lebih kecil, santapan wajib di Portugal. Kue yang membawa keberkahan dan konon bisa mengobati penyakit. Biasanya juga sebagai kue kudapan di acara pemakaman.

Demikian ulasan makanan khas halloween yang menjadi kudapan wajib, di tiap negara. Jika Teman Traveler ingin mencoba, bisa datang ke Negaranya atau membuatnya sendiri. Happy Halloween Teman Traveler! Next

ramadan
Kuliner Halal Jepang

Tips Berburu Kuliner Halal di Jepang, Bikin Liburan Lega

Aksi ‘Video Mapping’ Katedral Jakarta Meriahkan Hari Sumpah Pemuda