in , , ,

Malino Highlands, Hamparan Perkebunan Teh di Tanah Tinggi Makassar

Berbicara mengenai pulau Sulawesi memang tak luput dari wisata bawah laut yang super keren. Pulau ini juga disebut sebut sebagai surganya wisata dataran tinggi. Pesona alam dataran tinggi Sulawesi yang paling fenomenal adalah Malino Highlands.Malino Highlands terletak di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Untuk mencapai destinasi ini wisatawan memerlukan waktu kendara 2-3 jam dari Kota Makassar, dengan jarak tempuh sekitar 80 km.

Baca juga : 5 Oleh-oleh Khas Jambi, Ada Gelang Penangkal Sumpah Lho

Malino Highlands dataran tinggi makassar yang indah. Foto via sindonews.com

Meskipun terdengar cukup jauh dari pusat kota Makassar, namun para traveler yang suka bolang maka tak gentar dengan jarak yang terbentang berpuluh puluh kilometer. Apalagi memang sudah berniat menikmati kesejukan Malino Highlands. Menariknya, selama perjalanan kamu bakal tidak kecewa karena pesona alam yang hijau bakal menemanimu selama perjalan hingga sampai di lokasinya. Pasalnya, jalur menuju Malino Highlands ini didominasi dengan panorama cantik khas dataran tinggi Makassar.Secara geografis, Malino Highlands berada di ketinggian 1.200 mdpl.

matahari terbit di Maline Highlands yang indah. Foto via nyero.id

Jika ditotal, luas wilayah Malino Highlands mencapai 200 hektar. Di sini wisatawan dapat menikmati panorama hamparan perkebunan teh nan luas dengan udara sejuk khas pegunungan. Karena keindahannya, banyak pihak yang memasukkan Malino Highlands sebagai salah satu lokasi yang cocok untuk relaksasi. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati racikan teh asli dari Malino Highlands. Rasa dan aroma khas nya menjadi teh terbaik di Indonesia. Saat berkunjung ke Malino Highlands menyeruput teh memang menjadi menu wajib. Pasalnya, diterpa udara dingin, kehangatan teh bisa menjadi obat paling ampuh untuk memberikan kenyamanan pada tubuh.

Cafe Malino Highlands yang menyajikan pesona perkebunan teh yang indah. Foto via nativeindonesia.com

Menurut cerita masyarakat setempat, area kebun teh di Malino Highlands dulunya memiliki luas 900 hektar, dan bisa menyuplai teh ke seluruh daerah Sulawesi. Meski saat ini areanya menyempit, namun teh Malino tetap menjadi komoditi teh unggulan di Indonesia. Jangan khawatir dengan kamu yang ingin membawa oleh oleh teh khas Malino Highlands, terdapat sebuah cafe yang menjajakan minuman teh dan kopi juga kamu dapat mencoba berbagai varian teh tersebut ditemani dengan camilan khas setempat. Selain itu, wisatawan pun bisa membeli teh khas Malino sebagai oleh-oleh. Next

ramadan

Satu-Satunya dan Pertama di Surabaya, Mall Dengan Danau Super Luas

Pesona Danau Tambing, Konservasi dan Cagar Biosfer Kota Poso