in ,

Mall-mall di Indonesia yang Terkenal Angker dan Diliputi Cerita Mistis

Mall Angker di Indonesia

Mall Angker

Pusat perbelanjaan atau mall adalah tempat favorit banyak orang terutama saat malam minggu. Para muda-mudi dan para keluarga datang untuk berbagai keperluan. Pernah berpikir bagaimana seramnya mall langgananmu saat tengah malam? Lorong-lorongnya jadi gelap dan terasa pengap. Suasana horor pun mungkin akan semakin menjadi-jadi. Seperti yang melekat pada beberapa tempat berikut ini. Keberadaannya terkenal sebagai mall angker dan sarang makhluk halus.

Baca juga : Makan Sambil Goyang, Inilah Jajaran Kue Kekinian Milik Para Biduan Dangdut

1. Citra Mall Klender

Citra Mall Klender
Mall angker, Citra Mall Klender via Okezone

Citra Mall Klender di Jakarta Timur memiliki sejarah kelam terkait dengan peristiwa berdarah beberapa tahun silam. Dulunya bernama Yogya Departemen Store dan ketika terjadi peristiwa Mei 1998, tempat ini tak luput dari amukan masa. Ada oknum yang sengaja membakar mall sementara di dalamnya masih ada banyak orang. Karena itulah, Citra Mall Klender dikenal angker.

Citra Mall Klender
Citra Mall Klender via DurenSawit.com

2. Plaza Surabaya

Plaza Surabaya
Plaza Surabaya via Ikrom

Siapa sangka jika mall yang juga dikenal dengan nama delta Plaza ini dulunya adalah bekas rumah sakit. Konon di rumah sakit tersebut pernah ada kejadian yang mengerikan dan bikin merinding. Salah satu petugas medisnya tewas secara tragis karena terjepit lift. sebagian pengunjung mall hingga sekarang seringkali melihat ada penampakan seram di area mall.

Plaza Surabaya
Plaza Surabaya via Kumpulan Cerita Misterii!!

3. Ambarukmo Plaza

Plaza Ambarukmo
Plaza Ambarukmo via Justgola

Masyarakat Jogja lebih mengenal tempat belanja ini dengan sebutan Amplaz. Dulunya merupakan hutan belantara dan sempat menjadi tempat tinggal salah satu Sultan Jogja.  Namanya waktu itu adalah Pesanggrahan Ngambarrukmo. Sepanjang pembangunannya hingga sekarang, Plaza Ambarukmo dianggap telah menelan beberapa korban dan kabarnya mayatnya sengaja dikuburkan di dekat area pondasi.

Plaza Ambarukmo
Plaza Ambarukmo via Tanahnusantara.com

4. Supermall Karawaci

Supermall Karawaci
Supermall Karawaci via ananto hermawan

Tragedi tahun 1998 tidak hanya menerpa Yogya Departemen Store. Supermall Karawaci  di Tangerang juga tak luput dari penjarahan dan kerusuhan. Saat itu, juga terjadi pembakaran sehingga menyebabkan korban berjatuhan. Kabarnya hingga sekarang arwah para korban masih bergentayangan di area mall.

Supermall Karawaci
Supermall Karawaci via SkyscraperCity

Itulah beberapa pusat perbelanjaan atau mall yang konon angker dan memiliki aura mistis. Apakah di daerahmu ada tempat serupa yang tidak kalah menyeramkan? Yuk ceritakan di kolom komentar. Next

ramadan
Via Instagram unisriwahyuningsih

Kuliner Segar yang Terbuat dari Pisang, Buka Puasa Makin Kenyang

Gereja Kayutangan Malang

Serasa di Luar Negeri, Inilah 7 Peninggalan Arsitektur Eropa di Malang