in , ,

Manfaat Trekking Pole, Senjata Rahasia Pendakian Sukses

Deretan Manfaat Penting Trekking Pole yang Perlu Kamu Tahu

Ilustrasi pendakian
Ilustrasi pendakian via Unsplash

Adakah di antara Teman Traveler yang hobi mendaki gunung? Salah satu peralatan yang pantang kalian lupakan adalah trekking pole. Tak sekedar untuk gaya-gayaan, tongkat multifungsi ini bisa bikin petualangan kalian di alam bebas makin nyaman. Yuk, simak ulasan soal manfaat trekking pole berikut ini.

Baca juga : Objek Wisata dengan Ayunan Gantung, Seru Banget

Sangat Terjangkau Kantong

khamkhor__i_mczicxxm_unsplash_f6o.jpg
Bukan sekedar tren via unsplash

Mendaki gunung kini makin digemari, bukan hanya oleh para pecinta alam, namun juga penggemar wisata pada umumnya. Nah, untuk memudahkan petualangan, trekking pole bisa jadi peralatan pendakian yang sangat membantu. Teman Traveler bisa menemukannya di toko-toko alat outdoor dengan harga yang tak terlalu menguras kantong.

Menjaga Keseimbangan Tubuh

asoggetti_1f0_wn4ffma_unsplash_THU.jpg
Ilustrasi kegunaan trekking pole via Unsplash

Meski terlihat sepele, trekking pole menjadi salah satu benda pelengkap yang bisa membantu pendakian Teman Traveler. Meski terlihat sepele, fungsinya sangat penting. Membawa alat ini, kalian akan lebih mudah menjaga keseimbangan tubuh. Selain itu juga ampuh untuk menopang badan di berbagai medan, baik tanjakan maupun turunan.

Apalagi jika Teman Traveler melalui medan curam berpasir, mirip seperti ketika mendaki Gunung Rinjani kala menjelajah wisata Lombok. Membawa trekking pole juga efektif untuk menjaga ritme pendakian agar tetap konsisten. Selain itu juga bagus untuk meminimalisir nyeri lutut saat melewati medan turunan.

Tak Ragu Memilih Pijakan

fabrizio_conti_foy_p4lopsm_unsplash_zoJ.jpg
Bisa membantu memilih pijakan via Unsplash

Tak hanya berguna untuk menyeimbangkan tubuh, trekking pole juga bakal ampuh membantu Teman Traveler dalam memilih pijakan kala pendakian. Kalian takkan ragu memilih jalur paling efektif untuk menuju puncak.

Teman Traveler bisa memanfaatkan bagian ujung pole untuk memeriksa jalur sebelum melangkah. Misalkan saja kalian melewati medan berlumpur, pole akan sangat membantu untuk menyingkirkan semak-semak maupun benda lainnya.

Itulah sedikit ulasan mengenai beberapa manfaat trekking pole. Meski terlihat sederhana, benda satu ini ternyata tidak boleh disepelekan fungsinya. Yuk, segera wujudkan rencana mendaki gunung impian dalam waktu dekat. Selamat jalan-jalan. Next

ramadan

Deretan Wisata Alam di Kabupaten Jembrana, Mana yang Paling Indah?

4 Wisata Pantai di Bali yang Gratis, Cuma Bayar Parkir Doang!