in ,

Deretan Wisata Alam di Kabupaten Jembrana, Mana yang Paling Indah?

Sudah bukan hal yang asing lagi kalau Bali merupakan surganya wisata alam. Seperti wisata alam di Kabupaten Jembrana yang sangat indah.

Mungkin sudah banyak yang mendengar Kabupaten Jembrana yang ada di Pulau Bali. Tapi, masih banyak yang belum tahu kalau salah satu kabupaten di pulau dewata tersebut mempunyai banyak wisata alam. Wah, apa saja ya itu? Yuk simak wisata alam di Kabupaten Jembrana berikut ini. 

Baca juga : Kedai Ayam Ngekozz Jogja, Penggemar Pedas Wajib Mampir

Pantai Medewi, Surga Pecinta Surfing

wisata alam kabupaten jembrana
Pantai Medewi via instagram/
minyakobatvarashindonesia

Tempat wisata pertama yang paling populer di Jembrana adalah Pantai Medewi. Objek wisata ini sangat cocok untuk tempat surfing di Bali. Peselancar tua, muda, pemula maupun profesional memilih pantai ini sebagai salah satu lokasi terbaik untuk aktivitas surfing selama di Bali. Bentuk pantai yang landai pada sisi bagian barat, dengan lekukan ke arah selatan membuat ombak di pantai selalu besar. Sehingga pecinta olahraga selancar tidak pernah kecewa datang ke pantai ini.

Selain surfing, sama halnya dengan Pantai Kuta, pada sore hari pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari yang akan tenggelam. Ditambah dengan perahu-perahu nelayan di sepanjang pesisir pantai, akan menambah pesona keindahan Pantai Medewi. Kalau ingin mengunjungi Pantai Medewi bisa datang ke Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. 

Pulau Menjangan, Wisata Bahari Terindah

wisata alam kabupaten jembrana
Pulau Menjangan via instagram/
reisbrigade

Kabupaten Jembrana memiliki wisata bahari yang sangat menakjubkan bernama Pulau Menjangan. Di wisata yang berlokasi di Desa Kelampok ini para pencinta diving dan snorkeling bisa melihat keindahan taman bawah laut yang beraneka ragam dengan terumbu karang berwarna-warni.

Kekayaan bawah laut dan keindahan terumbu karangnya yang tumbuh secara alami dengan aneka biota lautnya, sudah mendapat pengakuan dunia. Dikelilingi oleh dinding terumbu karang sepanjang 10 km, Pulau Menjangan diakui sebagai lokasi selam dengan wall diving (tebing bawah laut) terbaik di Bali. Bahkan menurut News Discovery, Pulau Menjangan termasuk dalam 10 Tempat Penyelaman Terbaik Di Dunia.

Air Terjun Juwuk Manis yang Tawarkan Ketenangan

wisata alam kabupaten jembrana
Air Terjun Juwuk Manis via instagram/
artaheaven

Jembrana ternyata juga menyajikan wisata air terjun nih. Namanya adalah Air Terjun Juwuk Manis yang berlokasi di Desa Manggis Sari, Kecamatan Pekutatan. Air terjun ini tidak begitu tinggi, hanya sekitar 4 meter dan debit airnya pun tergolong tidak begitu besar. Namun demikian tetap saja menggugah para pecinta petualangan untuk mendatanginya. 

Dua buah air terjun berdampingan dengan aliran air jernih, berasal dari sumber air alam pegunungan, terlihat menggoda untuk bisa dirasakan kesegarannya. Letaknya jauh dari keramaian penduduk menjadikannya sebuah tempat tenang. Maka dari itu, objek wisata di Bali satu ini , siap membuat Teman Traveler terlena dan betah berlama-lama.

Teluk Gilimanuk yang Banyak Pulau di Sekitarnya

Teluk Gilimanuk via instagram/
lensa_tayo

Teluk Gilimanuk merupakan tempat wisata yang berlokasi di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya. Objek Wisata satu ini menyimpan potensi alam yang sangat memukau. Di sekitar sana terdapat beberapa pulau kecil yang salah satunya berisi Hutan Mangrove. Apabila pengunjung ingin ke sana, bisa langsung menyewa speed boat yang ada di tepian teluk. 

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati beraneka satwa bawah laut dengan diving. Namun, kurangnya penataan dan promosi membuat obyek wisata Gilimanuk sepi pengunjung. Meskipun ada wisatawan yang menyelam, jumlahnya sangat sedikit. 

Inilah deretan wisata alam yang ada di Kabupaten Jembrana, Bali. Tak disangka, ternyata daerah satu ini juga kaya akan destinasi wisata alam yang indah. Nah, menurut Teman Traveler mana wisata yang paling indah? Next

ramadan
Ayam Bakar ala Pasco Tulungagung

Depot Pasco Tulungagung, Sajikan Ayam Bakar dengan Bumbu Mantap Melimpah

Ilustrasi pendakian

Manfaat Trekking Pole, Senjata Rahasia Pendakian Sukses