in ,

Mangkok Kelapa, Nikmati Es Krim dengan Sajian Unik di Yogyakarta

Nikmati Sajian Satu Porsi Es Krim yang Tersaji Dalam Batok Kelapa di Kedai Ini!

Mangkok Kelapa Cream & Fruit (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Kedai-kedai kekinian dengan menu-menu baru yang unik sepertinya sudah menjamur di berbagai belahan Indonesia, tak terkecuali Yogyakarta. Beberapa tempat nongkrong di kota yang terkenal akan budayanya ini hampir setiap sudutnya telah dihiasi dengan beragam tempat nongkrong lengkap dengan menu makanan kekinian.

Baca juga : Pesona Festival Gandrung Sewu Banyuwangi 2018, Libatkan Ribuan Penari dengan Latar Selat Bali

Indoor Mangkok Kelapa (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Selain itu, suasananya juga banyak yang disulap sedemikian rupa sehingga mampu membuat pengunjung nyaman dan betah berlama-lama untuk menikmati makanan maupun berbincang dengan teman. Hal yang tak kalah penting, desainnya juga dibuat sangat instagenic demi memuaskan kaum-kaum konten Instagram.

Dalamnya Mangkok Kelapa (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Mangkok Kelapa juga hadir di Yogyakarta sebagai bagian dari merebaknya kedai kekinian dengan menu menarik. Kehadiran Mangkok Kelapa ini menambah pilihan tempat bagi Teman Traveler yang ingin nongkrong lebih lama dengan teman. Berikut ulasan menarik tentangnya!

Lokasi Mangkok Kelapa

Nyaman untuk Berbincang (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Mangkok Kelapa memiliki nama resmi Mangkok Kelapa Cream and Fruit ini berada di Jalan Seturan Raya No.189, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Berlokasi tidak jauh dari perempatan ringroad, membuat lalu lintas di sekitar kedai ini terlampau ramai jadi jangan heran jika begitu masuk jalannya, Teman Traveler disambut dengan lalu lintas yang cenderung macet.

Padatnya lalu lintas memuat Mangkok Kelapa Cream and Fruit menjadi cukup sulit untuk dilihat meskipun berada tepat di pinggir jalan raya. Lokasi persisnya, tidak jauh dari perempatan ringroad UPN Veteran Yogyakarta. Sekitar lima puluh meter ke arah Selokan Mataram tepatnya berada di sebelah kiri jalan.

Tempatnya Nyaman untuk Nongkrong

Dua Mangkok Kelapa Komplit (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Kedai-kedai kekinian yang memang sedang naik daun sehingga kerap menjadi incaran milenial. Meski memiki tempat yang cenderung kecil dan tidak banyak tempat duduk yang disediakan, namun Teman Traveler tidak perlu khawatir karena mayoritas menggunakan meja dan kursi panjang yang mampu menampung hingga enam orang. Tempatnya bersih, sehingga sangat nyaman untuk ngobrol-ngobrol bersama teman maupun orang terkasih.

Banyak Pilihan Menu

Topping yang Melimpah (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Ini dia yang paling penting dari Mangkok Kelapa. Varian menunya sangat banyak, bisa membuat Teman Traveler kebingungan. Sebagai gambaran agar tidak bingung, pertama Teman Traveler memilih mangkok terlebih dahulu. Ada tiga pilihan mangkok yakni biasa, waffle, dan kelapa. Dilanjutkan dengan memilih dua pilihan es krim dari kurang lebih delapan pilihan rasa yakni coklat, vanila, strawberry, bubble gum, dan lain-lain.

Mangkok Kelapa (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Berikutnya adalah memilih topping. Ada lebih dari sepuluh topping yang disediakan, mulai dari jenis makanan ringan seperti Chococrunch, Marshmellow, Choco Chips hingga buah-buahan seperti Kiwi, Buah Naga, Strawberry, Mangga, dan lain-lain. Teman Traveler diberi pilihan untuk memilih empat kombinasi toping sesuai dengan selera.

Harga dan Rasa

Mangkok Kelapa dengan Buah Segar (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Bagaimana soal harga dan rasanya? Harganya berbeda berdasarkan jenis mangkok yang Teman Traveler dipilih. Dalam satu mangkok berisi dua pilihan es krim dan empat varian topping. Jika memilih menggunakan mangkok kelapa, harga yang diberikan sebesar Rp21.000, sudah termasuk es krim dan topping loh. Murah kan?

Es Durian Coklat dengan Bermacam Topping (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Es krim di Mangkok Kelapa sama seperti es krim pada umumnya yang terbuat dari susu. Lembut dan manis. Rasa es krimnya juga terasa langsung memenuhi lidah dan cepat meleleh begitu masuk dalam mulut. Topping yang ada memberikan sensasi berbeda. Secara administrasi, Mangkok Kelapa Cream and Fruit beralamat di Jl. Seturan Raya No.189, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta yang buka mulai dari pukul 10:00 hingga 23:00 WIB. Selamat mencoba! Next

ramadan

4 Menu Lezat Ingka Restoran Seminyak, Buat Liburamu Lebih Sempurna!

Sam Poo Kong, Klenteng Megah Bak China di Kota Lumpia