in , , , ,

Asri dan Unik, Nikmati Wisata Hutan Mangrove Wonorejo di Surabaya

Spot Uniknya Siap Manjakan Feed Instagrammu!

Surabaya merupakan salah satu kota metropolitan yang cukup padat. Terkenal sebagai Kota Pahlawan, Surabaya juga memiliki wisata alam yang bisa Teman Traveler kunjungi yaitu Wisata Hutan Mangrove Wonorejo. Pengelolaan wisata ini dilakukan untuk menjaga keberadaan hutan di Surabaya, mencegah abrasi di Pantai Timur dan sebagai potensi kawasan wisata serta perlindungan bagi satwa liar. Keasrian dan keunikan Hutan Mangrove ini menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan lho. Simak ulasan mengenai Hutan Mangrove Wonorejo berikut ini ya!

Baca juga : Traveling ke Pantai? Ini Tips Agar Kulitmu Tidak Terbakar

Lokasi dan Tiket Masuk

Hutan Mangrove Wonorejo via Instagram @sucidwifi

Hutan Mangrove Wonorejo ini terletak di ujung Pantai Timur Kota Surabaya, lebih tepatnya di Jalan Raya Wonorejo No 1, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya. Tidak ada tiket masuk wisata hutan ini, namun Teman Traveler cukup membayar parkir kurang lebih sebesar Rp10.000 untuk mobil dan Rp5.000 untuk motor. Selain itu, Teman Traveler hanya perlu membayar jika ingin berkeliling Kawasan Mangrove menggunakan kapal. Harga sewa kapal dibanderol cukup murah, untuk anak-anak kurang lebih Rp15.000 dan dewasa Rp25.000. Kawasan Wisata Mangrove ini buka mulai dari pukul 08:00 – 16:00 WIB.

Pemandangan dan Kegiatan Wisata

Hutan Mangrove Wonorejo via Instagram @dewiambarwati_

Teman Traveler dapat melakukan beberapa hal ketika berada di Hutan Mangrove ini seperti berkeliling dengan jalan kaki atau menggunakan perahu. Jika memilih berkeliling dengan berjalan kaki, Teman Traveler akan menyusuri jembatan kayu atau jogging track yang rindang sembari menyaksikan beberapa satwa liar, salah satunya yaitu Kera Ekor Panjang. Teman Traveler akan berkeliling menikmati pemandangan sembari mendengar kicauan burung. Selain itu, Teman Traveler juga dapat membedakan jenis-jenis pohon bakau dengan membaca papan informasi yang tertera.

Sedangkan, jika berkeliling Hutan Mangrove menggunakan perahu, Teman Traveler akan berkeliling kurang lebih sejauh 5 km dengan waktu 15 menit. Teman Traveler akan menyaksikan pemandangan yang cukup indah serta satwa yang hidup disekitar hutan. Jika ingin berkunjung, lebih baik datang lebih pagi, khususnya bila ingin berkeliling dengan perahu karena jika sore hari tiba dikhawatirkan air sudah mulai surut. Puas berkeliling dan merasa pegal? Tenang, Teman Traveler dapat beristirahat di gazebo yang terletak di pinggir laut sembari menikmati pemandangan.

Spot Foto Unik Super Instagenic

Hutan Mangrove Wonorejo via Instagram @aviracandraw

Spot foto yang tersedia juga sudah cukup banyak dengan beberapa bentuk unik. Ketika masuk ke Hutan Mangrove, Teman Traveler akan merasa suasana hutan yang begitu rindang karena terdapat berbagai jenis tanaman bakau. Selain itu, Teman Traveler juga akan melihat beberapa bangunan serta jembatan yang terbuat dari kayu sebagai spot berfoto menarik dengan latar belakang rindangnya Hutan Mangrove. Jembatan kayu ini memiliki background foto berupa frame dari bamboo. Sangat menarik bukan?

Fasilitas Wisata yang Nyaman

Hutan Mangrove Wonorejo via Instagram @el.karlina

Teman Traveler tidak perlu merasa khawatir karena fasilitas yang tersedia di Kawasan Hutan Mangrove sudah cukup lengkap. Beberapa diantaranya yaitu Musholla, toilet, dan area parkir yang cukup luas. Teman Traveler juga akan menjumpai kios makanan, restoran hingga toko souvenir yang menyediakan berbagai macam pernak-pernik khas Hutan Mangrove.

Itulah beberapa informasi terkait Hutan Mangrove Wonorejo. Cukup menarik untuk berwisata dengan keluarga maupun sahabat bukan? Teman Traveler dapat bersantai sejenak dari hiruk pikuk Kota Surabaya dengan berwisata di Hutan Mangrove Wonorejo ini. Jika virus corona sudah menghilang, langsung berkunjung ke sini untuk melepaskan penat selama di rumah aja. Stay safe Teman Traveler! Next

ramadan

Pinggan Bali, Desa Atas Awan yang Dingin dan Menawan!

Resep Ayam Teriyaki Praktis Buat Berbuka Puasa dengan Keluarga Tercinta #dirumahaja