in , ,

Hadir dengan Beragam Varian Rasanya Premiumnya, Markobar Siap Manjakan Lidahmu!

Cari Dessert yang Maknyus di Kota Solo? Cobain Markobar Aja!

Berlibur ke Kota Solo, tak kalah menyenangkan dengan perjalanan ke daerah lainnya di Indonesia. Mencakup banyak destinasi wisata yang menghibur, membuat salah kota yang syarat dengan nilai sejarah ini, selalu menjadi favorit wisatawan terutama di akhir pekan. Banyak cara yang menarik untuk mengisi waktu liburan di kota batik ini, salah satunya adalah berkeliling menikmati beragam sajian kulinernya yang lezat.
Foto Depan Toko Markobar Kota Solo (c) Billy Ramdany/Travelingyuk
Foto Depan Toko Markobar Kota Solo (c) Billy Ramdany/Travelingyuk
Bagi Teman Traveler yang akan menghabiskan waktu liburan dengan berwisata kuliner di Kota Solo, menentukan jumlah budget yang akan dikeluarkan adalah langkah pertama yang harus dilakukan. Selanjutnya, susunanlah daftar menu makanan mulai dari yang berat hingga cemilan yang khas. Untuk mendapatkan kuliner yang lezat di Kota Solo, memang bukan perkara yang sulit. Terdapat banyak olahan makanan yang menggoda dengan harga terjangkau, salah satunya adalah Markobar.

Tempat Dessert Lezat dan Ikonik

Markobar Kota Solo (c) Billy Ramdany/Travelingyuk
Markobar Kota Solo (c) Billy Ramdany/Travelingyuk


Markobar yang memiliki kepanjangan Martabak Kota Barat, merupakan kuliner asli Kota Solo yang sudah ada sejak tahun 1996. Belakangan, dessert lezat ini menjadi hits setelah dikembangkan oleh salah satu putra Presiden ke-7 Indonesia, Gibran Rakabuming Raka. Terdiri dari banyak cabang salah satunya berada di Jalan Doktor Moewardi, Mangkubumen, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, depot makanan pencuci mulut ini mulai beroperasi sejak pukul 12:00 hingga 23:00.

Beragam Menu Martabak Lezat

Pilihan Menu Markobar Kota Solo (c) Billy Ramdany/Travelingyuk
Pilihan Menu Markobar Kota Solo (c) Billy Ramdany/Travelingyuk
Markobar menjadi salah satu kuliner yang ikonik di Indonesia, tak lepas dari variasi menu yang ditawarkan dari dessert berbahan dasar tepung terigu ini. Mulai dari martabak 8 rasa, 4 rasa, full toping hingga Markobar Premium menjadi pilihan wajib yang bisa Teman Traveler coba. Sementara untuk toping, Teman Traveler bisa menentukan sendiri sesuai selera loh! Sementara untuk urusan harga, pihak pengelola mematok tarif makanan rata-rata mulai Rp70.000 belum termasuk minuman.

Markobar 8 Rasa yang Menggiurkan

8 Rasa Markobar (c) Billy Ramdany/Travelingyuk
8 Rasa Markobar (c) Billy Ramdany/Travelingyuk

Salah satu menu yang sangat hits dan menggiurkan adalah Markobar 8 rasa. Martabak yang terdiri dari delapan toping menarik mulai dari cokelat, keju, chunky bar hingga greentea ini, dibanderol dengan harga Rp70.000 saja. Memiliki citarasa yang lezat. Varian dessert yang ikonik ini sangat cocok disantap bersama teman-teman sambil menghabiskan waktu di sore di Solo. Next

Baca juga : Kedai Pempek Rama di Bandung, Legendaris dengan Cita Rasa Nikmat Abis

Tempat Asyik untuk Nongkrong

Area Nogkrong Markobar Solo (c) Billy Ramdany/Travelingyuk
Area Nogkrong Markobar Solo (c) Billy Ramdany/Travelingyuk
Kafe Markobar di Kota Solo tidak hanya menyajikan beragam olahan martabak yang lezat dan menggiurkan penikmatnya, namun juga memiliki tempat makan yang nyaman dan asyik untuk nongkrong. Dilengkapi dengan fasilitas koneksi internet gratis, Teman Traveler bisa bersantai sambil mencari informasi untuk menentukan perjalanan selanjutnya.
Menikmati dessert yang ikonik dan legendaris di Kota Solo seperti Markobar, akan membuat kegiatan wisata kuliner semakin menyenangkan. Apalagi bagi Teman Traveler yang berlibur bersama keluarga, kudapan ini dijamin akan memanjakan lidah orang-orang terkasih.
ramadan

Kamu Kolektor Anggrek? Berkunjung ke Tempat Ini Berasa di Surga!

Tutup Malammu dengan 3 Jajanan Hangat Legendaris Mota Malang