in , , ,

Kamu Kolektor Anggrek? Berkunjung ke Tempat Ini Berasa di Surga!

Berburu Bunga Anggrek di Kota Batu!

Souvenir Bambu di Toko Bunga Barokah (c) Natalia/Travelingyuk
Souvenir Bambu di Toko Bunga Barokah (c) Natalia/Travelingyuk

Adakah Teman Traveler ada yang tinggal di Jawa Timur? Berbagai macam wisata di provinsi ini semakin menarik minat wisatawan. Salah satu yang tak pernah membosankan adalah wisata Kota Batu. Kolektor anggrek harus mampir dan memborong koleksi toko yang satu ini. Yuk, simak ulasan singkat pemburuan anggek di Kota Batu berikut ini.

Baca juga : Tempat Makan Unik di Indonesia, Tawarkan Sensasi Bersantap Nyemplung Kolam atau Sungai

Surganya Bunga

Bunga kumis kucing (c) Natalia/Travelingyuk
Bunga Kumis Kucing (c) Natalia/Travelingyuk

Selain buah apel, Kota Batu tidak bisa dipisahkan dari bunga. Bahkan, ada beberapa daerah di mana hampir semua warganya memiliki kebun bunga dan mencari pendapatan darinya. Sebagai dataran tinggi dengan hawa sejuk, Kota Batu jadi lokasi yang cocok untuk menumbuhkan bunga dengan sempurna.

Bunga Bigonia (c) Natalia/Travelingyuk
Bunga Bigonia (c) Natalia/Travelingyuk

Saat berkunjung ke Batu, Teman Traveler akan menemukan banyak toko bunga disepanjang jalan. Salah satu dan paling terkenal adalah Toko Bunga Barokah. Mulai dari anggrek, hingga bigonia mungil yang hanya dihargai Rp15.000 per tanaman bisa Teman Traveler jumpai di tempat ini. Selain itu, tersedia juga kaktus dan bambu yang sudah dibentuk sangat kreatif. Cocok diborong untuk souvenir pernikahan, lho.

Anggrek Lokal Berbagai Macam Warna

Toko Bunga Barokah (c) Natalia/Travelingyuk
Toko Bunga Barokah (c) Natalia/Travelingyuk

Menurut banyak orang, toko ini memang surganya wisatawan Batu yang ingin berburu bunga anggrek baik lokal maupun impor. Benar saja. Saat masuk, Teman Traveler langsung disambut dengan deretan anggrek dengan beragam warna. Ada yang warnanya putih elegan, hingga ungu yang langsung mencuri hati.

Bunga Anggrek putih (c) Natalia/Travelingyuk
Bunga Anggrek putih (c) Natalia/Travelingyuk

Anggrek terkenal sebagai tanaman yang perawatannya gampang-gampang susah. Butuh kesabaran ekstra untuk merawat dan menunggunya berbunga. Namun, sekalinya berbunga sangat cantik dan cukup awet.

Anggrek Impor

Anggrek Bulan Taiwan (c) Natalia/Travelingyuk
Anggrek Bulan Taiwan (c) Natalia/Travelingyuk

Selain warna-warni yang cerita, pesona lain dari bunga adalah wanginya. Siapa yang tidak suka dengan mawar yang cantik, anggun, dan harum. Namun ternyata, tanpa wangi yang khas pun anggrek punya penggemar tersendiri loh.

Anggrek di Toko Bunga Barokah (c) Natalia/Travelingyuk
Anggrek di Toko Bunga Barokah (c) Natalia/Travelingyuk

Beberapa kolektor bunga, rela bayar cukup mahal untuk satu tanaman anggrek. Selain yang lokal, Toko Bunga Barokah juga menyediakan anggrek Taiwan yang cantik dengan warna yang tak biasa. Satu potnya dibanderol dengan harga Rp125.000. Tenang saja, setiap tanaman sudah berbunga, juga masih ada kuncup yang siap mengembang. Tak perlu menunggu lama.

Lokasi Strategis

Bunga di Toko Bunga Barokah (c) Natalia/Travelingyuk
Bunga di Toko Bunga Barokah (c) Natalia/Travelingyuk

Jika memang berniat mencari bunga sebagai oleh-oleh dari Kota Batu, rasanya tak keberatan meski harus menempuh jarak yang jauh. Namun Teman Traveler bisa tenang karena Toko Bunga Barokah masih berada di kota. Letaknya sangat strategis. Jika Teman Traveler berkunjung ke Selecta, pasti melewati toko ini.

Pilihan bunga (c) Natalia/Travelingyuk
Beragam Pilihan Bunga (c) Natalia/Travelingyuk

Tepatnya, Toko Bunga Barokah berlokasi di Jalan Bukit Berbunga No 185, Kota Batu. Hanya berjarak kira-kira 5 menit dari Alun-alun Batu. Bahkan, ada banyak hotel di sepanjang jalan toko ini, salah satunya adalah Grand City Batu.

Jika Teman Traveler pecinta tanaman tersebut, pastikan untuk singgah di Toko Bunga Barokah dan hiasi rumah Teman Traveler dengan berbagai varian dan warna bunga anggek yang elegan. Selamat berburu? Next

ramadan

Written by Natalia

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Pelataran Gunung Bromo, Bermain Pasir Sambil Berburu Momen Unik!

Hadir dengan Beragam Varian Rasanya Premiumnya, Markobar Siap Manjakan Lidahmu!