in ,

Unik, Martabak Enak Ini Dibuat dengan Cetakan Piring

Kuliner Martabak Piring di Medan

Martabak Piring Medan

Jalan-jalan ke Medan paling asyik berburu oleh-olehnya. Apalagi banyak buah tangan yang enak dan juga kekinian di kota ini. Namun, liburanpun pasti kurang gereget jika belum mencoba martabak piring. Sesuai dengan namanya, camilan enak ini dibuat dengan cetakan piring. Penasaran dengan cita rasanya? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Baca juga : Kembali ke Kota Setelah Mudik, Lakukan Ini Supaya Balik Jadi Menyenangkan Tanpa Hambatan

Camilan Lezat Khas Medan

Martabak Piring di Medan
Martabak Piring di Medan [image source]
Namanya martabak piring memang sangat unik. Bahkan, jarang menemukan kuliner ini kalau tidak di Medan. Kedai yang menjual camilan ini di Medan sangatlah banyak. Bahkan, ada yang telah membuka cabang di beberapa lokasi. Seperti Martabak Murni yang terletak di Pusat Jajanan Kuliner Chinese Street Food.

Martabak Piring Murni Medan
Martabak Piring Murni Medan [image source]

Pancake dengan Cetakan Piring

Martabak piring dengan adonan tebal
Martabak piring dengan adonan tebal [image source]
Martabak piring terbuat dari bahan dasar tepung terigu, telur, gula, garam, dan mentega. Adonan ini diaduk dan kemudian diletakkan dalam cetakan dengan diameter satu jengkal. Bukan cetakan biasanya, kedai martabak piring di Medan menggunakan piring. Unik memang, namun kamu bakalan ketagihan setelah mencobanya.

Martabak piring khas Medan
Martabak piring khas Medan [image source]

Varian Rasa yang Menggugah Selera

Martabak cokelat yang menggugah selera
Martabak cokelat yang menggugah selera [image source]
Adonan yang dimasak di atas tungku panas berisi arang terdiri dari dua macam. Ada yang tipis dan satunya lebih tebal. Sementara varian rasanya juga beragam. Kamu bisa mencoba cokelat, kacang, cokelat kacang, keju, cokelat keju dan campur. Selain itu, kamu juga bisa memesan polosan hanya dengan taburan gula saja. Rasanya tetap enak dengan sedikit crispy di luarnya.

Martabak keju di atas piring
Martabak keju di atas piring [image source]

Jajanan Sederhana yang Difavoritkan

Martabak lezat di Medan
Martabak lezat di Medan [image source]
Cara pembuatannya boleh saja sederhana. Namun, kamu bakalan kaget melihat penggemar jajajan satu ini. Hampir semua kedai martabak piring selalu dibanjiri oleh pembeli. Apalagi Martabak Piring Murni yang buka dari jam 5 sore hingga tengah malam. Jika tak ingin antre lama-lama, sebaiknya hindari hari sabtu. Pasalnya, saat malam minggu, pengunjungnya makin membludak dari biasanya.

Martabak piring enak
Martabak piring enak [image source]
Bagaimana, sudah siap untuk berburu kuliner di Medan? Jangan lupa ajak sahabat dan keluarga dekat untuk mencobanya ya! Next

ramadan
Curug Kuncung Mas Kulon Progo

Pesona Kuncung Mas, Curug Cantik di Kulon Progo

Pecinta Green Tea Matcha Wajib Cobain Cemilan di Bawah Ini