in , ,

Pilihan Masjid Indah di Bogor untuk Rayakan Lebaranmu

Empat Masjid Indah di Bogor, Lebaran sambil Wisata Religi

Masjid Indah di Bogor
Masjid Indah di Bogor

Lebaran tahun ini tak hanya identik dengan Hari Kemenangan, namun kali ini juga dibarengi dengan liburan yang cukup panjang. Pilih saja salah satu dari beberapa masjid indah di Bogor untuk merayakan Lebaran, bisa sambil wisata religi. Setelah melaksanan sholat Idul Fitri, jangan lupa untuk keliling sejenak dan mengagumi desain dari masjid-masjid indah ini. Di mana saja ya?

Baca juga : Middle Class Indonesia, Food Court Keren Apa Aja Ada!

1. Masjid Atta’awun

Masjid Atta’awun
Masjid Atta’awun via Instagram/@sriwardhaniyogya

Pilihan masjid indah di Bogor yang pertama adalah Masjid Atta’awun. Lokasi dari tempat ibadah ini berada di Jalan Raya Puncak KM.90, Tugu Sel., Cisarua, Bogor. Kamu dan keluarga bisa memilih masjid ini untuk tarawih atau melaksanakan sholat Idul Fitri. Masjid ini sangat luas dan megah. Ditambah lagi, pemandangan sekitar yang sangat asri dan berhawa sejuk. Di sekitar masjid ini pun banyak ditemukan penjual camilan. Jadi, tak perlu takut kelaparan, deh.

Pemandangan dari Masjid Attaawun Bogor
Pemandangan dari Masjid Attaawun Bogor via Instagram/@indrii213_

2. Masjid Raya Bogor

Masjid Raya di Bogor
Masjid Raya di Bogor via Instagram/@dwisaputraa

Jangan lupa juga untuk singgah dan menyaksikan sendiri kemegahan dari Masjid Raya Bogor. Masjid indah ini berlokasi di Jalan Raya Pajajaran No.10, Baranangsiang, Bogor Tim, Kota Bogor. Tempat ibadah muslim terbesar di Kota Hujan ini mulai dibangun pada tahun 1970-an. Masjid ini pun telah direnovasi karena usianya yang sudah tua. Tahu tidak bahwa masjid yang indah ini dirancang oleh arsitek protestan. Namun tidak menghalangi ia menciptakan tempat ibadah yang sangat indah. Setuju kan?

Masjid Raya Bogor
Masjid Raya Bogor via Instagram/@bobspict

3. Masjid Azzikra

Masjid Azzikra Bogor
Masjid Azzikra Bogor via Instagram/@prayogi_rahmat

Ada juga Masjid Azzikra yang letaknya berada di Perumahan Muslim Bukit Azzikra Sentul, Cimpambuan, Babakan Madang, Sentul Selatan, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor. Masih terbilang baru, masjid ini berdiri sejak tahun 2009 lalu. Tempat ibadah mewah ini rutin digunakan untuk dzikir akbar yang dipimpin oleh Ustadz Muhammad Arifin Ilham. Masjid ini didesain agar cocok di negeri tropis seperti Indonesia. Kerennya, ada payung yang mirip dengan Masjid yang ada di Mekkah.

Masjid Azzikra
Masjid Azzikra via Instagram/@irenachintya

4. Masjid Andalusia

Masjid Andalusia
Masjid Andalusia via Instagram/@idfirdaus

Terakhir namun tak kalah cantik dari lainnya adalah Masjid Andalusia. Tempat ibadah ini berlokasi di Jalan Insinyur Haji Juanda No.78, Citaringgul, Babakan Madang, Bogor. Ini merupakan salah satu masjid indah di Bogor. Desainnya terinspirasi dari negeri Spanyol. Hal ini pun bukan tanpa alasan, namun bertujuan untuk mengenang kejayaan islam di Negara Matador tersebut. Masjid ini terdiri dari tiga lantai yang muat hingga 2500 jamaah. Yakin nggak mau melihat langsung keindahannya?

Masjid Andalusia Bogor
Masjid Andalusia Bogor via Instagram/@arfansutiyono

Itu tadi beberapa masjid indah di Bogor yang bisa dikunjungi untuk tarawih, atau bahkan merayakan Hari Kemenangan. Bagaimana, masjid mana nih yang paling cantik? Next

ramadan

Asia Gudangnya Festival Lampion, Indonesia Salah Satunya

Inspirasi Fashion Saat Lebaran, Contek Gaya Para Selebritis Ini