in

Indahnya Masjid Terapung Selat Melaka, Wisata Religi Bikin Adem Mata

Masjid Selat Malaka
Masjid Selat Malaka

Masjid Terapung Selat Melaka merupakan salah satu landmark iconik Kota Melaka yang sangat terkenal dan menjadi kebanggakan. Lokasinya berada di Jalan Pulau Melaka 8, Melaka, Malaysia. Dibangun ditepi laut yang menghadap langsung ke selat Melaka membuat bangungan Masjid terlihat begitu kokoh dan mencolok. Desainnya pun elok dan megah dengan kubah-kubah yang tahan dari cuaca panas. Masjid ini sangat cocok dijadikan destinasi wisata religi saat berkunjung ke Melaka.

Baca juga : 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Selama Pendakian, Apa Saja Ya?

Masjid Terapung Selat Melaka

Karena lokasinya berada di tepi laut pemandangan yang disuguhkan pun sangat luar biasa indah membuat para pengunjung betah berlama-lama disana. Masjid ini terbuka untuk wisatawan umum, karena merupakan tempat ibadah gunakanlah pakaian yang sopan saat berkunjung kesini dan taati peraturan-peraturan yang ada ya.

Tidak hanya wisatawan muslim saja lho yang banyak berkunjung keisini turis asing dari berbagai macam negara dan agama juga selalu datang kesini. Ini membuktikan bahwa tempat ini sangat populer dikalangan para pelancong. Karena letaknya lumayan berada di pinggiran transportasi andalan untuk menuju kesini dengan menggunakan grab.

Bagian Depan Masjid

Masjid Selat Melaka ini diresmikan pada tahun 2006 dan mampu menampung sebanyak 2000 jamaah didalamnya. Dihalaman Masjid banyak ditanami bunga yang terewat dengan baik. Tempatnya juga bersih dan apik. Toilet pun sangat terjaga kebersihannya tidak bau lantainya pun bersih.

Ini memperlihatkan bahwa para pengunjung dan pengelola saling menjaga kebersihan disini. Semakin sore semakin mempesona inilah gambaran tepat untuk Masjid yang satu ini, saat sore hari kalian bisa duduk santai di pinggiran Masjid sambil melihat indahnya matahari terbenam ditepi lautan sambil menunggu waktu ibadah Sholat Magrib. 

Bagian Samping Masjid

Bagunan Masjid yang menghadap ke selat Melaka ini sangat elok bila dipandang dari samping. Begitu kontras antara laut dan bangunan Masjid yang terlihat jelas dari pondasi-pondasi yang menopang Masjid ini sangat kokoh.

Susasana Sunset Di Pinggiran Masjid

Saat sore hari banyak wisatawan dan warga lokal yang berkumpul ditepian pantai duduk santai di batu-batu besar sambil mendengar deburan ombak kecil yang datang. Banyak yang mengambil gambar berfoto-foto ria dari sini dengan latar belakang Masjid dan lautan.

Pemandangan dan susasana disini sangat cocok untuk melepas penat setelah seharian menjalani rutinitas kehidupan. Buat yang datang ke Melaka sempatkan berkunjung kesini dijamin tidak akan menyesal. Next

ramadan
Fi tempat camping di bandung

Rekomendasi Tempat Camping di Bandung, Liburan Menikmati Alam yang Asri

Kawah Ijen

Menuju Blue Fire Kawah Ijen Yang Hanya Ada 2 di Dunia