in , ,

Rekomendasi Tempat Camping di Bandung, Liburan Menikmati Alam yang Asri

Fi tempat camping di bandung

Teman Traveler ingin menghabiskan waktu dengan berkemah di udara terbuka? Nah berikut ini ada 4 rekomendasi tempat camping di Bandung, liburan seru menikmati alam yang asri. Cocok untuk liburan keluarga juga lho! Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : 4 Camilan Khas Parepare yang Nggak Boleh Dilewatkan, Enaknya Khas

1. Ranca Upas Ciwidey

Ranca upas
Ilustrasi via instagram wisatarancaupas

Pertama ada Ranca Upas Ciwidey, tempat yang sudah hits untuk camping ini memang mempunyai keindahan alam yang indah serta udaranya sejuk. Apalagi terdapat penangkaran rusa, bisa diajak berfoto juga lho!

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet umum, wahana outbond, archery war, warung makan serta minum, kolam renang, masjid, area kemah dan sebagainya. Harga tiket masuk Rp 15.000, sedangkan camping Rp 10.000, sewa tenda dibanderol mulai Rp 150.000 hingga Rp 350.000 per tenda.

Ranca Upas Ciwidey berlokasi di Jalan Raya Ciwidey – Patengan No.Km. 11, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Jam operasional lokasi buka selama 24 jam setiap hari.

2. Sunrise Point Cukul

Sunrise point cukul
Ilustrasi via instagram nadyatma_ptr

Berikutnya ada Sunrise Point Cukul, di sini Teman Traveler tidak hanya camping tetapi bisa juga menikmati matahari terbit pada spotnya. Dengan view pegunungan dari jauh serta perbukitan hijau akan menemani selama berkemah di sini.

Fasilitasnya ada area parkir, toilet umum, area camping, warung makan serta minum, musala, spot swafoto, gardu pandang dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 10.000 per orang dan untuk camping ada biaya Rp 40.000 per orang.

Sunrise Point Cukul berlokasi di Jalan Cukul, Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Jam operasional wisata pukul 05.00-18.00 WIB hari Senin-Kamis, dan hari Jumat-Minggu buka selama 24 jam.

3. Gunung Putri

Gunung putri
Ilustrasi via instagram po_potoan

Selanjutnya, jika Teman Traveler hobi mendaki bisa camping di area Gunung Putri, setelah trekking ke puncaknya yang hanya memakan waktu 30 menit. Gunung ini terkenal akan legenda Sangkuriang yaitu lokasi berubahnya perahu terbalik menjadi Gunung Tangkuban Perahu. Selain itu tempat ini mempunyai view city light cantik ketika malam hari.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet umum, area perkemahan, dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 10.000 per orang, tiket berkemah Rp 22.000 per orang, biaya parkir motor Rp 5.000, mobil Rp 10.000, tiket parkir camping Rp 10.000 untuk motor, dan mobil Rp 20.000.

Gunung Putri berlokasi di Jalan Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Jam operasional wisata pukul 05.00-16.00 WIB, buka setiap hari.

4. Bukit Moko

Bukit moko
Ilustrasi via instagram riougen

Kemudian ada Bukit Moko yang hits beberapa waktu lalu, di sini selain camping Teman Traveler dapat melakukan banyak aktivitas diantaranya adalah trekking menyusuri hutan pinus, melihat sunrise atau sunset di puncak bukit, atau mendaki menuju puncak bintang untuk melihat pemandangan alam sekitar. Selain itu city light-nya juga tak kalah cantiknya.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet umum, musala, warung makan serta minuman, area perkemahan, dan sebagainya. Harga tiket masuk per orang Rp 15.000, dan tiket berkemah Rp 25.000 per orang.

Bukit Moko berlokasi di Cimenyan, kecamatan Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Jam operasional wisata pukul 05.00-20.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian daftar 4 rekomendasi tempat camping di Bandung yang bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler. Jangan lupa selalu jaga protokol kesehatan. Next

ramadan
Fi taman langit gunung banyak

Taman Langit Gunung Banyak di Kota Batu Wisata Swafoto Dengan View Pegunungan

Masjid Selat Malaka

Indahnya Masjid Terapung Selat Melaka, Wisata Religi Bikin Adem Mata