in , ,

Sumber Mata Air Cimutan Kasomalang, Spot Nyantai Asik nan Estetik di Subang

Mata air yang jernih tidak pernah mengering meski pada bulan kemarau sekali pun! Ada yang sudah pernah ke wisata di Kabupaten Subang ini?

Bandung tidak populer dengan berbagai wisata belanja yang dimilikinya tetapi juga destinasi alam menarik yang kerap jadi magnet wisatawan. Bukan lagi kota, berbagai kabupaten khususnya Subang juga punya tempat asik untuk nyantai sembari menikmati hari.

Baca juga : Kepribadian Orang Ditentukan Pilihan Kursi Pesawat, Bener Gak Ya?

Mata Air Cimutan Kasomalang jadi tempat yang cocok bagi Teman Traveler yang ingin menikmati alam sekaligus berenang. Mata air yang tidak pernah mengering juga menarik banyak mata termasuk wisatawan. Simak ulasannya berikut ini yuk!

Sumber Mata Air

Dikelilingi Tumbuhan via Instagram @atikahwinata21

Kolam renang ini diisi oleh air yang berasal dari mata air alami yang jernih dan juga bersih. Oleh karena itulah, berenang di sini sangat menyegarkan bahkan Teman Traveler juga bisa mellihat langsung dasar kolam yang dipenuhi oleh bebatuan. Saat musim kemarau, air di Cimutan Kasomalang bahkan tidak mengering sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sekitar.

Kegemaran Anak-anak

Sumber Air Alami via Instagram @faishall.a.a

Jika Teman Traveler berdomisili di Bandung khususnya Kabupaten Subang, pasti sudah pernah mendengar destinasi ini bukan. Selain populer akan kejernihan airnya, destinasi ini juga dikenal sebagai salah satu destinasi yang sangat digemari anak-anak. Jadi, jangan heran jika berkunjung ke sini, kolamnya akan dipenuhi oleh anak-anak yang berenang maupun nyantai di atas permukaan dengan ban hitamnya.

Tiket Masuk

Spot Instagenic via Insatgram @ayodolan

Objek wisata ini memberikan tarif yang terbilang sangat murah untuk wisatwan yakni Rp10.000 per orang. Dua sumber air yang kini dijadikan kolam untuk berenang selalu mengeluarkan air yang jernih. Kedalaman kolam yang mencari 1,5 meter ini masih sangat alami sehingga tetap mempertahankan kesan menyatu dengan alam.

Lokasi Wisata

Air Jernih via Instagram @iman4554

Wisata kolam renang mata air ini buka dari pukul 06:00 sampai 18:00 WIB setiap harinya sehingga Teman Traveler dapat menikmati kesegarannya dari pagi hingga menjelang malam dan pada hari apa pun. Cimutan Kasomalang berlokasi di Kampung Leles Rt 03/04, Desa Kasomalang Kulon, Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Destinasi ini sangat cocok untuk Teman Traveler yang mencari tempat wisata alam yang lengkap dengan kolam renang segar. Daya tarik inilah yang membuat wisata ini kerap menjadi pilihan masyarakat untuk berlibur terlebih bersama dengan anak-anak. Next

ramadan

De Mangol, Resto dengan Spot Kekinian yang Jadi Daya Tarik Milenial

Viral! Penjual Bakso Tusuk Mengais Rezeki hingga Puncak Gunung Cikuray