in ,

Penuh Kenangan! Fakta McD Pertama di Indonesia yang Akan Tutup Permanen

Restaurant Fast Food Pertama di Indonesia Tutup, Netizen Ucap Penuh Kenangan!

Mulai beroperasi sejak 1991, McD Sarinah yang beralamat lengkap di 8 Sarinah Thamrin, Jalan M. H. Thamrin No 11, Menteng, Jakarta Pusat ini menjadi perbincangan hangat pada media sosial khususnya Twitter, yang kini menjadi trending topic. Kedai McD pertama di Indonesia ini memberikan banyak kenangan bagi pelanggan setianya.

Baca juga : Kupat Gule Bang Doel, Kuliner Gerobak di Jogja yang Populer

Restaurant Fast Food Penuh Kenangan

McD Sarinah via Instagram @maymizuno9

Banyak orang yang menyerukan kesedihannya terkait informasi yang tengah hangat menjadi perbincangan publik ini. Pasalnya, orang tua yang dulunya kerap nongkrong di salah satu kedai fast food terbesar di Indonesia ini ingin menceritakan dan mewariskan pengalaman menyantap makanan di tempat yang legendaris tersebut.

Alasan Penutupan

Macdonald Sarinah Thamrin via Instagram @jktinfo

Sudah lama berdiri membuat restaurant ini menjadi salah satu tempat favorit banyak orang untuk nongkrong hingga meeting bersama rekan kerja. Namun, pada akhir 2019 lalu, Menteri BUMN mengumumkan akan segera merenovasi Gedung Sarinah Tamrin agar siap menjadi pusat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Kabar tersebut mulai tersalurkan sehingga memberikan dampak kepada Gedung McD Sarinah Thamrin. Kabarnya, pada Kamis, 30 April 2020 lalu, Manajemen Gedung Sarinah memberikan surat resmi penutupan restaurant kepada pihak McDonald’s Sarinah Thamrin. Oleh karena itulah, penutupan akan segera direalisasikan yakni pada tanggal 10 Mei 2020 mendatang.

Foto Jadul Melegenda!

McDonald’s Sarinah Tempo Dulu via Twitter @kievhwang

Informasi ini tentu memicu reaksi banyak netizen khususnya bagi mereka yang punya kenangan khusus di tempat ini. Sehingga, pada Media Sosial Twitter muncul banyak foto jadul restaurant hingga pekerja McD pada 29 tahun silam. Potretnya penuh kenangan!

Pramusaji McD via Twitter @justraissa16
Outfit Pramusaji McD Tempo Dulu via Twitter @justraissa16
Melayani Pelanggan McD via Twitter @kievhwang
Maskot Melegenda hingga Saat Ini via Instagram @kievhwang

Foto yang sangat melegenda dan penuh kenangan tersebut membuat tidak sedikit orang yang akan kehilangan spot nongkrong terbaik bersama teman, sahabat hingga orang terkasih. Teman Traveler punya memory atau foto kenangan di tempat ini? Share di komen ya! Next

ramadan

Tampak Lebih Indah? Begini Potret Menawan Kawah Wurung yang Sepi Pengunjung

9 Tempat dengan Infinity Pool Terbaik di Bali!