in , ,

Megastar Batu, Serunya Ketemu Kuda Lucu

Seru-seruan Habiskan Pekan di Megastar Batu

Menyapa kuda lucu di Megastar Batu
Menyapa kuda lucu di Megastar Batu (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Bicara soal wisata Batu takkan ada habisnya. Selain yang buatan, Kota Apel juga punya sederet wisata alam cantik. Namun, jika ingin menjajal sesuatu yang beda, Teman Traveler bisa mampir ke Peternakan Kuda Megastar Batu yang ada di daerah Oro-oro Ombo.

Baca juga : Tips Untuk Kamu yang Akan Traveling Ke Kepulauan Kei Pertama Kali

Berfoto di dekat kebun bunga matahari (c) Tikka DessyTravelingyuk

Banyak keseruan bisa Teman Traveler lakukan di sana. Mulai dari menyapa kuda-kuda lucu, pose ala-ala di hamparan kebun bunga matahari, sampai nongki di kafe mungil nan keren. Penasaran? Yuk, simak pengalaman lengkap saya saat jalan-jalan di Megastar Batu.

Masuknya Murah Banget

Berfoto bersama kuda (c) Tikka Dessy/Travellingyuk

Peternakan Kuda Megastar berada di Jalan Lingkar Barat Oro-Oro Ombo, Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Masuk sini, Teman Traveler wajib membayar tiket Rp25.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk akses menuju ranch, foto dengan kuda, serta mengunjungi kafe De Kleine.

Menyapa Kuda-kuda Lucu

Pawang kuda Megastar (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Megastar sebenarnya merupakan peternakan kuda milik perseorangan. Namun seiring perjalanan waktu, banyak orang tertarik berkunjung hingga akhirnya kawasan ini dibuka sebagai tempat wisata.

Udara di sekitar sini sangat dingin Teman Traveler, lantaran tempatnya masih masuk kawasan Gunung Panderman. Pemandangannya juga sangat indah, khas daerah dataran tinggi. Kalian bisa dengan bebas menjelajah kawasan sekitar, maupun berfoto bersama kuda-kuda lucu di peternakan.

Berpose di Kebun Bunga Matahari

Kebun bunga matahari (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Kawasan peternakan ini juga punya beberapa area kebun bunga dengan aneka warna lho Teman Traveler. Namun satu yang paling jadi favorit pengunjung adalah perkebunan bunga matahari. Ukurannya memang cukup besar, dengan warna kuning cerah. Siapapun yang melihat jadi tergoda ingin berfoto.

Nongkrong di De Kleine

Kafe De Kleine (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Peternakan Kuda Megastar juga tempat nongkrong yang lumayan unik. Kafe yang juga cukup hits ini diberi nama De Kleine. Di sini Teman Traveler bisa bersantai dengan suasana cukup nyaman. Sembari menyantap aneka menu lezat, kalian bisa menikmati panorama apik dari ketinggian, serta interior Instagramable.

Cobalah berkunjung saat malam, suasana di De Kleine akan lebih luar biasa. Teman Traveler bakal disuguhi pemandangan apik lampu-lampu kota. Romantis deh pokoknya.

Berfoto di salah satu sudut nongkrong De Kleine (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Oh ya, kafe ini juga sediakan satu tempat nongkrong eksklusif dengan bentuk mirip piramid. Jika ingin bersantai di sini, Teman Traveler wajib melakukan pemesanan makanan atau minuman dengan total tagihan minimal Rp250.000. Namun jika tidak, kalian bisa pilih duduk di bawah pohon rindang yang tidak dikenakan minimal order.

Itulah sedikit pengalaman saya jalan-jalan dan nongkrong di Megastar Batu. Bagaimana Teman Traveler, adakah di antara kalian yang tertarik untuk habiskan pekan di sini? Next

ramadan
Lontong Kari Langganan

Lontong Kari Langganan, Kuliner Minggu Hits di Gasibu Bandung

Hutan Pinus Kalilo Purworejo, Sunyi Berasa Milik Sendiri