in , , ,

Mendatte Park di Sulawesi Selatan, Tempat Berkemah Dengan Keindahan Negeri Dongeng

Fi mendatte park

Akhir pekan nanti setelah PPKM berakhir dan kondisi sudah aman Teman Traveler bisa mengajak teman atau keluarga kamping di Mendatte Park di Sulawesi Selatan. Tempat berkemah dengan keindahan bak negeri dongeng. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Langsung Bermuara ke Laut, Begini Pesona Air Terjun Toroan Madura

Panorama Memanjakan Mata Serta Pikiran

Panorama memanjakan mata
Ilustrasi via instagram wulanlailirahmi

Mendatte Park sebuah tempat liburan favorit masyarakat Sulsel untuk menikmati waktu akhir pekan. Atau sebagai lokasi istirahat sebelum melanjutkan perjalanan menuju Tana Toraja. Pemandangan sekitar yang memanjakan mata serta membuat pikiran menjadi tenang adalah daya tariknya, apalagi keindahannya seperti negeri dongeng. View perbukitan hijau, pepohonan dan pegunungan akan disuguhkan di sini, tampak dari sebelah timur ada Gunung Nona dan bagian barat Gunung Bambapuang. Selain itu ada Tebing Mandu dan wisata alam Buttu Macca yang bisa dinikmati.

Lokasi yang Cocok Untuk Kamping

Lokasi yang cocok untuk kamping
Ilustrasi via instagram al_akbart24

Kemudian tempat ini menjadi lokasi yang cocok untuk kamping, outbond atau bersantai refreshing sejenak dari rutinitas, sambil melihat panorama yang menakjubkan. Fasilitasnya juga lengkap dan memadai, tak heran menjadi lokasi favorit untuk liburan. Teman Traveler bisa mengabadikan momen dengan view alam sebagai latar belakangnya, foto akan sangat instagramable lho! Saat malam hari bagi pecinta fotografi bisa berburu foto milky way.

Fasilitas, Harga Tiket dan Lokasi

Fasilitas mendatte park
Ilustrasi via instagram m.abdhy

Selanjutnya untuk fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, kafe, warung makanan serta minuman, area kamping, penyewaan peralatan kamping dan sebagainya. Harga tiket masuk sangat terjangkau Rp 5.000 per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Mendatte Park berlokasi di Desa Mendatte, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Lokasi terletak di Jalan Poros Enrekang – Tana Toraja Km.18. Jam operasional wisata pukul 09.00-23.00 WITA hari Senin-Rabu, pukul 08.00-16.00 WITA hari Kamis dan Jumat libur.

Rekomendasi Wisata Lain

Rekomendasi buttu macca
Ilustrasi via instagram rodhiyat

Berikutnya ada rekomendasi wisata lain yaitu Bukit Buttu Macca masih satu area dengan Mendatte Park, objek wisata untuk Teman Traveler yang suka aktivitas memacu adrenalin. Ada wahanan ketapel raksasa di ketinggian 150 meter, nantinya pengunjung akan merasakan dilempar ke arah jurang. Selain itu ada lazy bag ayunan untuk melihat pemandangan sekitar yang menakjubkan. Jangan lupa abadikan momen pada spot instagenic-nya.

Fasilitas wisata ada area parkir, spot foto, wahana ekstrem, dan lainnya. Harga tiket Rp 5.000 per orang, dan biaya wahana permainan Rp 15.000-Rp 25.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Bukit Buttu Macca berlokasi di Bamba Puang, Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Jam operasional wisata pukul 08.00-18.00 WITA, buka setiap hari.

Demikian ulasan wisata Mendatte Park di Sulawesi Selatan dan rekomendasi lainnya. Bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler setelah PPKM. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
Fi wisata Purwakarta

Wisata di Purwakarta, Liburan Seru Setelah PPKM

Fi tips mendaki agar tidak tersesat

Tips Mendaki Agar Tidak Tersesat, Terutama Bagi Pemula