in ,

Viral Staycation ala Bangsawan, Kamu Bisa Menginap di 5 Kastil Mewah Ini

Belakangan ini staycation mulai digemari banyak kalangan. Akomodasi terbaikpun dipilih guna menunjang rebahan yang berkualitas. Nah apa jadinya kalau konsep staycation yang dipilih anti mainstream, yakni menginap di kastil mewah? Nah, daripada penasaran, berikut sederet istana yang bisa ditinggali layaknya hotel.

Baca juga : Nishiyama Onsen, Hotel Berusia Lebih Dari 1300 Tahun di Jepang

1. Ruthin Castle, North Wales, UK

No photo description available.
Ruthin Castle via Facebook

Berlokasi di Wales Utara, pengunjung bakal disajikan dengan pemandangan kastil yang sudah berdiri sejak abad ke-13. Istana ini sudah jadi saksi sejarah bangsa Wales, termasuk salah satunya adalah ‘The War of the Roses’. Dengan desain interior klasik dan aneka tanaman etnik khas lokal, harga per malamnya dipatok $200 atau Rp2.717.000.

2. Xara Palace, Malta

Image may contain: 2 people
Xara Palace via Facebook

Berlokasi di jantung Malta, hotel ini didirikan pada abad ke-17 oleh bangsawan lokal. Sempat difungsikan sebagai barak makanan saat Perang Dunia II, kini Xara Palace menjadi salah satu akomodasi eksklusif dan favorit para wisatawan. Per malamnya, pihak pengelola mematok harga mulai dari $175 atau Rp2.378.000 per malam.

3. Kasteel Huis Berg, Belanda

No photo description available.
Kasteel Huis Berg via Facebook

Istana yang sudah berdiri sejak abad ke-12 ini berlokasi di ‘S-Hareenberg, Belanda. Beberapa kali mengalami kehancuran dan kebakaran akibat perang, kastil mewah ini sekarang difungsikan sebagai galeri seni dan museum sejarah. Namun, mereka juga menerima tamu yang ingin menginap di sini, loh! Mulai dari $266 atau Rp3.614.000 per malam, tamu bakal merasakan sensasi menginap ala abad pertengahan.

4. Dalhousie Castle Hotel, Skotlandia

Image may contain: sky, cloud and outdoor
Dalhousie Castle Hotel via Instagram/placesiveseenandbeen

Berdiri sejak abad ke-13, Dalhousie Castle Hotel dibangun sebagai tempat peristirahatan para ksatria dan bangsawan. Destinasi ini menjadi saksi sejarah berbagai macam pertempuran terkenal di abad Pertengahan. Memiliki koleksi buku berjumlah ribuan, hotel yang terlokasi di Edinburgh ini sangat cocok bagi para kutu buku. Bagi yang mau menginap, pihak pengelola memasang harga $200 atau Rp2.717.000 per malam.

5. Chateau Frontenac, Kanada

No photo description available.
Chateau Frontenac via Facebook

Nah, lain halnya dengan kastil pada umumnya, Chateau Frontenac ini berlokasi di pusat Quebec, Kanada. Penampilannya yang mencolok di atas pegunungan membuatnya jadi ikon favorit wisatawan. Siapa sangka bahwa turis boleh menginap di dalamnya?

Perpaduan nuansa klasik abad pertengahan sekaligus modern elegan bakal bikin betah. Semua bisa didapat dengan membayar mulai dari $150 atau setara dengan Rp2.038.000 per malam.

Image may contain: 1 person, standing and indoor
Staycation asyik via Instagram/fairmontfrontenac

Itu tadi sederet akomodasi anti mainstream yang bisa dipakai untuk staycation. Buat Teman Traveler yang ingin mencoba sensasi menginap di kastil mewah, silakan pilih salah satu yang paling menarik! Next

ramadan

Wat Suan Dok, Kuil Buddha di Thailand yang Sajikan Pesona Sakral

Antara Mistis dan Eksotis, Ini Jalur Pendakian Paling Hijau Menuju Puncak Lawu